Keberadaan distributor Schneider sangat penting sebab memberikan supply kebutuhan berkaitan dengan kelistrikan. Distributor tersebut sangat dibutuhkan oleh pemerintah mengingat masih banyak pekerjaan rumah dalam pemerataan fasilitas listrik masuk desa.

Perannya dalam membantu mencukupi kebutuhan produk-produk kelistrikan sangat besar. Apalagi untuk supplier yang memerlukan berbagai item dalam jumlah banyak. Atau tingkat end user yang memerlukan berbagai jenis produk berbeda.

Tanpa adanya alur melewati distributor rantai pasokan jadi tidak seimbang. Harga tidak stabil, dan bisa jadi di tingkat end user harganya jadi lebih mahal. Saat ini semakin banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi peralatan kelistrikan.

Dan distributor Schneider jadi salah satu yang terbaik. Sebab kualitas produk yang ditawarkan juga tidak main-main. Cakupan usahanya meliputi berbagai bidang seperti infrastruktur, pasar energy, industri, residential dan banyak lagi.

 

Mengenal Sepak Terjang Distributor Schneider

panel schneider murah

Schneider Electric merupakan perusahaan Prancis yang didirikan oleh dua bersaudara di tahun 1836. Adalah Eugène dan Adolphe Schneider mengambil alih sebuah pabrik pengecoran logam di Le Creusot.

Ini merupakan salah satu bentuk berpartisipasi dalam revolusi industri. Usaha semula fokus pada industri baja seperti rel kereta, peralatan kapal dan industri berat. Setelah Revolusi Perancis, Schneider mulai mengalami kesulitan.

Hingga pada awal abad ke-20, perusahaan ini akhirnya menjalin kerja sama dengan Westinghouse Systems. Yaitu sebuah grup yang berbisnis bidang elektrik. Dari situ perusahaan mulai membuat motor elektrik dan lokomotif.

Sampai pasca Perang Dunia II bisnis peralatan sebelumnya mulai ditinggalkan dan beralih menjadi teknik elektrik, besi serta baja. Perusahaan ini tetap menangani sektor tersebut sampai awal tahun 1980.

Tahun 1999 group perusahaan berganti nama menjadi Schneider Electric dibawah kepemimpinan Henri Lachman. Pada tahun 2007 Henri Lachman selalu CEO perusahaan pensiun digantikan oleh Jean-Pascal Tricoire.

Cabang Perusahaan yang berada di Indonesia memiliki pabrik di tiga tempat, Cikarang, Cibitung dan Pulau Batam dengan total karyawan 4500 orang. Perusahaan ini terus melakukan inovasi bisnis dengan membangun pabrik baru di tahun 2012 dan 2017.

Pabrik ini kini sudah memiliki distributor Schneider di berbagai tempat. Menghasilkan produk panel tegangan rendah hingga menengah termasuk perakitan produk tegangan rendah. Lebih dari 75 % produk yang dihasilkan di ekspor ke luar negeri.

Schneider Electric sendiri mengembangkan teknologi pengelolaan energi dan proses dengan cara yang aman, handal, efisien serta berkelanjutan. Dengan terus mempertahankan inovasi dan diferensiasi, serta berkomitmen kuat dalam pembangunan berkelanjutan.

 

Pentingnya Penggunaan Energi Terbarukan Skala Industri

Harga Panel Schneider Jakarta

Energi terbarukan semakin dipopulerkan dan digalakkan untuk segera digunakan diberbagai bidang. Industri memegang peranan penting dalam keikutsertaannya mengampanyekan penggunaan sumber energy ramah lingkungan ini.

Kebutuhan sumber daya energi sektor industri sangat besar. Jika memanfaatkan sumber dari bahan bakar fosil misalnya batu bara memang terbilang murah. Tetapi menimbulkan permasalahan besar pada lingkungan.

Dalam jangka panjang pemanfaatan sumber tenaga dari batu bara dapat memicu polusi udara. Secara berkelanjutan dampaknya adalah pemanasan global. Pemanasan global sendiri memiliki dampak berbahaya bagi keberlangsungan makhluk hidup.

Maka dari itu perusahaan tingkat dunia yang diwakili oleh distributor Schneider di Indonesia berupaya mengurangi dampak lingkungan ini. Caranya dengan menyediakan sebanyak-banyaknya produk kelistrikan.

Listrik merupakan energi terbarukan yang mendukung upaya pengurangan emisi. Ini harus digunakan di semua industri karena lebih aman dan bersih. Tidak ada efek samping berupa gas buangan yang mencemari lingkungan.

Bukan hanya dalam aktivitasnya dalam memproduksi, sarana transportasi juga mulai dikembangkan menggunakan energi terbarukan. Semakin banyak produsen mobil merilis mobil bertenaga listrik.

Bukan hanya mengurangi emisi karbon di udara, namun juga mengurangi polusi suara. Saat ini di kota besar seperti Jakarta, angkot dan bus kota juga mulai menggunakan sumber daya dari listrik.

Ini menandakan bahwa baik pelaku usaha maupun pemerintah sedang berusaha untuk memperluas penggunaan energy listrik dalam segala aktivitasnya. Untuk itu keberadaan distributor Schneider sangat penting.

Dari distributor semua peralatan termasuk perakitan bisa didapatkan dengan kualitas terjamin. Apalagi untuk keperluan produksi skala besar di pabrik-pabrik. Jasa distributor sangat membantu dalam hal efisiensi tenaga maupun biaya.

 

Pentingnya Peralatan Kelistrikan untuk Perumahan

jual panel medium voltage

Peralatan kelistrikan penggunaannya sangat luas, mencakup semua lini kehidupan masyarakat saat ini. Di perumahan, hotel, apartemen pasti menggunakannya. Dan baru sedikit sekali hunian yang menggunakan sumber daya dari panel tenaga surya.

Listrik jadi salah satu kebutuhan pokok yang harus ada. Contoh di kota besar, kebutuhan penggunaan AC sangat besar. Sebab udara sekitar panas, membuat tidak nyaman untuk beraktivitas meski di dalam ruangan.

Kebutuhan yang tidak kalah besar adalah penerangan atau lampu. Tidak hanya digunakan malam hari, namun siang hari seringkali orang tetap menyalakannya untuk mendukung penerangan dalam ruangan.

Peralatan lain yang juga banyak digunakan dalam perumahan adalah kompor listrik dan peralatan memasak lainnya. Ada banyak sekali peralatan menggunakan sumber energi dari listrik seperti oven, microwave, mixer, water heater, air fryer dan masih banyak lagi.

Disinilah peran distributor Schneider dibutuhkan. Yaitu mendukung supaya penggunaan semua peralatan dalam rumah tangga tersebut tetap aman. Efisien dari segi harga dan biaya lain yang dikeluarkan.

Lebih dari itu tingkat keamanan jadi faktor utama yang perlu diperhatikan dalam menggunakan semua peralatan listrik. Untuk menjamin keamanan penggunaan peralatan bersumber tenaga listrik ini sudah ada berbagai produk pendukung.

Distributor Schneider memiliki berbagai produk unggulan yang memberikan garansi bahwa produknya mampu mengatur arus listrik. Salah satunya adalah produk Miniatur Circuit Breaker, dimana cara kerjanya langsung memutus aliran jika terjadi korsleting.

Seringkali penggunaan peralatan listrik di rumah tidak terkontrol. Semua digunakan secara bersamaan sehingga mengakibatkan beban berlebih. Anda tidak perlu khawatir jika hal ini terjadi, sebab resiko kebakaran dan sebagainya bisa langsung dihindari.

 

Produk Miniatur Circuit Breaker dari Distributor Schneider

harga panel listrik Schneider

Ada banyak produk yang ditawarkan oleh Schneider untuk konsumen di Indonesia. Anda bisa mendapatkan semua barang dan perlengkapan kebutuhan kelistrikan tipe apa saja dengan variasi harga berbeda.

Setiap produk bisa disesuaikan penggunaannya. Apakah untuk perumahan atau hunian pribadi, apartemen, hotel atau perusahaan. Tentu dengan spesifikasi dan harga berbeda sesuai kapasitas kerja masing-masing perangkat.

MCB atau Miniature Circuit Breaker merupakan salah satu produk andalan dari distributor Schneider Indonesia. Perangkat ini memiliki fungsi untuk memutus aliran listrik ketika terjadi korsleting. Perangkat didesain sedemikian rupa dengan berbagai pilihan dan fungsi.

Ada berbagai macam MCB yang ditawarkan. Masing-masing memiliki spesifikasi sendiri dengan harga yang tentu juga berbeda. Berikut macamnya.

  1. Mini CB Box. MCB satu ini ukurannya paling sederhana namun kompak. Dibuat dengan desain menarik dan dijadikan sebagai pengaman arus listrik untuk hotel ataupun apartemen.
  2. MCB NG125L. Jenis kedua ini memiliki kapasitas pemutusan yang sangat tinggi hingga mencapai 50kA. Dengan spesifikasi tersebut, alat listrik dari distributor Schneider ini paling ideal dipasang pada gedung komersial serta industri.
  3. Domae Miniature Circuit Breaker. MCB jenis ini berfungsi membantu meminimalisir terjadinya hubung singkat dengan arus mencapai 4.5kA. Perangkat ini ideal untuk rumah hingga industrial.
  4. Command Control Surge Arrester. MCB jenis ini mampu mampu memberikan proteksi yang lebih pada peralatan dengan tingkat sensitivitas tinggi pada jaringan data komputer hingga telepon digital.
  5. Acti 9 juga merupakan bagian dari produk MCB yang ditawarkan distributor Schneider. Memiliki kapasitas pemutusan hingga 4.5kA, sangat cocok digunakan pada gedung industri dan komersial.

Air Circuit Breaker dan Macamnya

Selain Miniature Circuit Breaker, masih banyak lagi produk yang dihasilkan. Seperti Air Circuit Breaker yang lebih banyak dimanfaatkan oleh perusahaan dengan penempatan di gedung-gedung bertingkat.

Air Circuit Breaker merupakan sebuah peralatan listrik yang dimanfaatkan untuk membantu mengamankan berbagai peralatan listrik dari berbagai resiko. Seperti voltage berlebih, panas berlebih hingga penurunan voltase pada titik terendah.

Berbagai jenis air circuit breaker yang ditawarkan distributor Schneider memiliki beberapa macam seperti Smart panel. Yaitu produk yang menghubungkan, mengukur hingga menyimpan energi listrik untuk mendukung efisiensi pemakaiannya.

Ada juga Masterpact NW yaitu perangkat yang memanfaatkan sistem pegas di dalamnya untuk menyimpan energi listrik. Produk ini dilengkapi dengan volt meter, ampere meter dan energi meter.

Kemudian Masterpact NT, yaitu produk yang dilengkapi power meter sehingga bisa menampilkan faktor daya dan instantaneous power. Dengan menggunakan perangkat ini, pengelolaan energi listrik dalam gedung menjadi lebih efisien.

Produk ini sangat membantu setiap perusahaan dengan gedung bertingkatnya untuk menghemat biaya operasional. Mengingat kebutuhan listrik menjadi hal paling utama demi kelancaran produktivitas.

Setiap peralatan yang digunakan pasti memanfaatkan energy listrik. Contoh sederhananya lampu, AC, mesin fotokopi, TV, perangkat komputer dan sebagainya. Konsumsinya setiap bulan pasti besar.

Untuk itu distributor Schneider memberikan alternatif terbaik bagi perusahaan untuk menekan konsumsi. Sehingga biaya atau pajak harus dibayar setiap bulan jadi lebih ringan. Sama saja menghemat cost.

 

Keamanan Penggunaan Peralatan Listrik bagi Perusahaan

supplier & jasa instalasi panel listrik terpercaya

Guna menjaga agar kinerja motor listrik tetap stabil dan tidak menyebabkan overload, dibutuhkan motor starter dan sistem proteksi motor. Perangkat ini kini bisa didapatkan dari distributor Schneider. Jenis produk ini terbagi menjadi beberapa macam diantaranya sebagai berikut.

  1. Thermal Overload Relay atau TOR. Yaitu bagian dari sistem proteksi motor yang ditawarkan bagi perusahaan-perusahaan. Jenis pengaman ini ramah lingkungan, bisa disambungkan dengan produk serupa lainnya.
  2. Relay Kontrol, yaitu perlengkapan kelistrikan difungsikan sebagai pemutus daya ketika beban kerja berlebih pada sebuah motor listrik. Jadi tidak menyebabkan resiko bahaya pada peralatan listrik yang bisa menyebar ke peralatan lainnya.
  3. Motor circuit breaker, yaitu perlengkapan kelistrikan dari distributor Schneider mengusung proteksi dengan sistem thermal magnetic aplikasi. Perangkat ini sangat terjangkau dengan kapasitas pemutusan sangat tinggi sehingga mendukung keamanan saat motor listrik bekerja.

Selain beberapa peralatan diatas, tersedia juga koreksi faktor daya, relay, power supply hingga industrial plug dan socket. Semua perlengkapan kelistrikan tersebut menjamin aliran listrik mengalir pada peralatan yang dituju tanpa menyebabkan bahaya.

Seperti diketahui bahwa peralatan menggunakan kelistrikan sering menimbulkan berbagai resiko kecelakaan. Misalnya korsleting, sehingga menyebabkan kebakaran pada perangkat kemudian menyebar ke berbagai benda di sekitarnya.

Resiko kebakaran akibat korsleting menjadi isu penting. Terutama jika dalam perusahaan terdapat bagian tertentu yang rawan terbakar. Misalnya terdapat laboratorium penelitian didalamnya ada alkohol atau gas.

 

Tips Memilih Distributor Schneider

Panel Schneider

Hadirnya berbagai distributor mengharuskan Anda untuk lebih teliti saat memilih mana paling kredibel. Ini akan berpengaruh terhadap kinerja perangkat yang dibeli serta keamanannya selama digunakan. Berikut tipsnya.

1. Manfaatkan rekomendasi orang lain

Rekomendasi bisa didapat melalui internet. Ada banyak ulasan yang menjadi bahan pertimbangan dalam memilih. Setidaknya setiap konsumen baik perorangan maupun perusahaan sudah merasakan sendiri seperti apa kualitas perangkat yang digunakan.

2. Harga sesuai standar

Hati-hati saat menemukan produk dengan harga murah. Setiap kualitas pasti sebanding dengan harga, meski dengan iming-iming diskon, promo dan sebagainya. Anda harus mencari tahu dulu berapa harga standar untuk produk kelistrikan berkualitas.

3. Cari tahu profil perusahaan

Lebih amannya, cari tahu profil perusahaan terlebih dulu sebelum memilih distributor Schneider. Anda bisa mencari berdasarkan nama perusahaan kemudian baca lebih teliti seperti apa profilnya. Kapan mulai beroperasi, apa saja produk yang dijual beserta harganya.

4. Bandingkan kualitas produk

Tidak masalah jika Anda membandingkan antara satu website dengan website lain guna mendapatkan referensi paling valid. Terutama berkaitan dengan kualitas produk. Jangan sampai keliru memilih hanya karena melihat tampilan foto di website tanpa tahu spesifikasinya.

5. Hubungi langsung

Tips berikutnya adalah dengan menghubungi langsung pihak distributor Schneider. Anda bisa konsultasikan sendiri keluhan serta kebutuhan. Dari jawaban customer service bisa diketahui sejauh mana profesionalitas perusahaan tersebut.

6. Temukan alamat perusahaan

Penting juga menemukan alamat fisik perusahaan. Anda harus tahu dimana nanti akan mengajukan komplain, klaim garansi dan sebagainya. Jangan sampai kena tipu sebab saat ini banyak perusahaan fiktif dengan alamat tidak jelas.

 

Harga Produk dari Distributor Schneider

Berbicara produk dan kualitas tidak akan lepas dari harganya. Setiap konsumen pasti menginginkan harga terjangkau dengan kualitas terstandar. Padahal untuk kualitas pendukung tingkat keamanan tidak ada namanya mahal dan murah.

Untuk lebih jelasnya mengenai besaran biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan perangkat berkualitas, Anda bisa langsung menghubungi pihak distributor Schneider. Anda akan dibantu untuk memilih sendiri sesuai budget.

Kebutuhan untuk rumah atau hunian pribadi berbeda dengan apartemen dan perusahaan. lebih kecil dan sederhana sebab kapasitas konsumsinya juga lebih rendah. Anda bisa pilih produk dengan kapasitas kerja rendah juga.

Paling penting perhatikan fungsi produk, apakah sesuai dengan prioritas penggunaannya. Jika masih awam terhadap berbagai perangkat kelistrikan, segera konsultasikan dengan customer service online yang disediakan masing-masing perusahaan distributor.

Distributor Schneider menyediakan bantuan konsultasi di website resminya. Kurang puas dengan jawaban customer service, Anda bisa langsung datang ke kantor operasional. Disini bisa sekaligus memilih tipe perangkat kelistrikan kebutuhan rumah, perusahaan dan sebagainya.

Cukup sampaikan keluhan dan kebutuhan, maka akan langsung dibantu memilih produk. Dari kecakapan petugas Anda bisa sekaligus menilai seperti apa kualitas pelayanan beserta produk dan harganya.

Di Jakarta sudah banyak penyedia produk Schneider bisa Anda ditemui. Anda bisa datang langsung ke kantor operasionalnya atau menghubungi melalui nomor kontak tertera. Bisa juga mengikuti akun sosial medianya.

Mikmar Gracindo adalah salah satu yang harus masuk dalam daftar referensi. Menyediakan berbagai keperluan perangkat kelistrikan untuk semua skala penggunaan. Mulai dari perorangan dalam hal ini adalah hunian pribadi, hingga skala perusahaan.

Cek langsung website resmi dari Mikmar Gracindo. Anda juga akan mendapatkan semua informasi penting mengenai kebutuhan kelistrikan langsung dari distributor Schneider berpengalaman melalui whatsapp Mikmar Gracindo berikut.

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.

Baca juga : Distributor Schneider Harga Terjangkau Jakarta