Kapasitor bank listrik adalah sebuah kapasitor yang dihubungkan satu sama lain, baik secara pararel atau seri, sebagai upaya menyimpan energi. Fungsi dari penyimpanan ini adalah menetralkan jumlah faktor daya.

Alat satu ini biasanya digunakan untuk industri besar seperti pabrik dan pusat perbelanjaan atau Mall. Di mana dalam kesehariannya membutuhkan daya yang cukup besar, agar aktivitasnya dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, penggunaan alat tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan di rumah-rumah, sehingga mampu menghemat daya. Oleh karena itu, ketika Anda ingin membelinya jangan sembarangan pastikan toko tersebut terpercaya.

Tips Memilih Kapasitor Bank Listrik

Supplier Kapasitor Bank Murah Terbaik

Sebelum membeli, pastikan toko tersebut terpercaya seperti, Mikmar Gracindo yang selalu memberikan kualitas terbaiknya untuk para pelanggan. Dengan begini kemungkinan mendapatkan produk tidak sesuai standar sangat minim.

Harus diakui, kualitas sangat penting diperhatikan. Kesalahan dalam memilih bisa berakibat cukup fatal, apalagi kapasitor bank untuk rumah, jangan pernah melakukan coba-coba kalau memang belum punya nama. Bukan hanya tokonya saja, Anda juga harus memperhatikan beberapa poin berikut sebelum membelinya.

1. Budget untuk Membeli

Sebelum memutuskan untuk membeli, harap perhatikan dulu budget yang ingin dikeluarkan. Harus diakui saat ini pilihannya cukup beragam. Bahkan, dari segi harga pilihannya melimpah, tetapi ingat kualitas.

Salah satu contoh, tempat pembelian kapasitor bank listrik adalah di Mikmar Gracindo. Mereka mempunyai produk dengan harga terjangkau, dan berkualitas tinggi. Sampai saat ini, belum terdengar ada keluhan dari pelanggan.

Bahkan, mereka mengaku senang karena, mendapatkan kualitas nomor satu dengan budget tidak terlalu besar. Hal seperti ini harus dipikirkan benar, terutama jika Anda memakainya untuk rumah.

2. Jenis Beban

Poin berikutnya dalam memilih kapasitor bank listrik adalah memperhatikan jenis bebannya, terutama untuk industri pabrik. Lihat dulu ada banyak atau tidaknya motor yang terdapat di sana, misalnya 50 KW.

Lebih disarankan untuk memasang di setiap motornya, tetapi kalau memang adanya yang kecil sekitar 25 KW maka disarankan untuk mengelompokkan motor. Pasang di tengah pada distribusi daya.

Dengan menyesuaikan jenis beban seperti ini memungkinkan fungsi bank listrik Bagi rumah sendiri, peralatan seperti ini diperlukan untuk menghindari anjlok. Maka dari itu, lihat dulu berapa jumlah bebannya.

3. Stabilitas

Sebelum membeli kapasitor bank listrik perhatikan juga bagaimana stabilitasnya. Terkadang nilainya dapat berubah akibat beberapa faktor. Poin pertama adalah waktu, semakin lama usianya kemampuannya juga menurun.

Kondisi penurunan ini terjadi karena, kualitas kabel yang semakin tua. Pengaruh stabilitas berikutnya adalah suhu, tidak bisa dipungkiri perubahan ekstrem mempengaruhi kinerjanya. Hal itu sangat terasa sekali.

Oleh karena itu, perhatikan stabilitas ini. Ketahanan terhadap dua faktor tersebut akan mempengaruhi kinerjanya ke depan. Pastikan Anda mendapatkan kualitas terbaik, sehingga mampu bertahan lama, setidaknya beberapa tahun ke depan.

Untuk referensi, setidaknya lokasi pemasangan diletakkan pada suhu kurang lebih 25 derajat celcius. Kondisi tersebut setidaknya, mampu memperpanjang usianya untuk beberapa tahun ke depan. Jadi, jangan sampai melewati angka itu.

4. Pelajari Cara kerjanya

Kapasitor bank listrik memang memiliki peran cukup besar. Perannya sendiri cukup penting sebagai perbaikan faktor daya. Maka dari itu, sebelum membeli harap pahami dulu bagaimana cara kerjanya.

Dari sini nanti, Anda akan tahu harus membeli bagaimana. Tetapi harus disesuaikan juga dengan kebutuhan kapasitasnya. Makmir Gracindo sebagai distributor paham benar mengenai kondisi tersebut, tidak heran bila produknya terbaik.

Selain itu mereka mempunyai customer service terbaik, ramah dan menyenangkan. Bisa konsultasi terlebih dulu, bila ingin membeli. Semua solusinya benar-benar menjawab kendala Anda, mulai dari terkecil sampai besar.

5. Sesuai Standar yang Berlaku

Dalam membeli kapasitor bank listrik wajib memenuhi standar yang berlaku, hal ini demi menjaga keamanan saat menggunakannya. Perlu diketahui bahwa, produk tidak sesuai standar sangat berbahaya bagi seluruh instalasi.

Maka dari itu, agar faktor daya stabil dan Anda benar-benar mampu merasakan bagaimana fungsinya. Di mana salah satunya adalah mampu memperpanjang umur mesin kalau digunakan di rumah tangga peralatan elektronik.

Karena tidak stabilnya arus listrik yang berjalan membuat kondisi elektronik atau mesinnya cepat rusak. Jika tidak tahu bagaimana produk standar, bisa konsultasikan terlebih dulu kepada kami.

6. Cek Kondisi Keamanannya

Sebelum membeli, kami sarankan untuk melihat bagaimana kapasitor bank listrik soal keamanannya. Perlu diketahui bahwa, alat ini sebenarnya bisa meledak kalau memang komponennya biasa atau sembarangan.

Kalau hal itu terjadi, bisa menyebabkan kebakaran, kondisi itu tidak ingin terjadi di rumah Anda bukan? Maka, sebelum membelinya harap diperhatikan dulu cek kondisinya semua dulu agar tidak kecewa.

7. Lihat Deskripsi Produk

Sebelum membeli kapasitor bank listrik usahakan membaca dulu bagaimana deskripsinya. Dari sini, bisa tahu apakah alat itu memang dibutuhkan atau tidak. Biasanya produsen menulisnya secara lengkap.

Setelah mengetahuinya, cobalah lihat bagaimana kebutuhannya. Apakah memang sudah sesuai atau belum. Biasanya, semakin tinggi kapasitas yang disajikan harganya akan mahal, maka dari itu di baca dulu.

Apakah kapasitor bank listrik tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Hanya saja, ada beberapa kata sulit dipahami misalnya, inrush curent, mounting position dan masih banyak lagi.

Bila memang tidak paham, harap ditanyakan langsung. Dengan begini kesempatan salah dalam membeli produk bisa dihindari. Maka dari itu, harap membaca dulu dari awal sampai akhir, jangan hanya setengah-setengah.

8. Perhatikan Kualitas Kabel

Pilihan terakhir yang harus diperhatikan dalam membeli kapasitor bank listrik adalah melihat bagaimana kabelnya. Harus diakui komponen tersebut digunakan sebagai langkah utama menghantarkan listrik.

Maka dari itu, kualitasnya tidak boleh sembarangan. Kabel yang kurang bagus, dapat menghantarkan listrik tetapi, kurang sempurna. Hasilnya justru mengecewakan, karena berpotensi mengalami kerusakan, hingga akhirnya meledak.

Biasanya, produk tersebut mempunyai label SNI. Hal tersebut memberikan bukti kalau memang kabel yang dipunyai mumpuni. Dengan begini selama pemasangan akan tenang, tidak perlu berpikir akan terjadi apa-apa.

Kabel yang bagus akan bertahan cukup lama, hal ini juga sebagai salah satu langkah terbaik dalam merawat konduktor tersebut. Perlu diketahui, produk ini kalau tidak dirawat, kerusakannya bisa sangat mudah.

Distributor Terpercaya untuk Membelinya

Mikmar Gracindo Logo

Kapasitor bank adalah komponen penting yang memang harus dipikirkan terutama bagi para pengusaha dengan beberapa pabrik. Karena peralatan ini memang sangat penting, maka dari itu jangan sampai salah memilih.

Bingung mau membelinya di mana, langsung saja hubungi Mikmar Gracindo. Kami sebagai distributor panel listrik dengan berbagai produk berkualitas dan harga terjangkau. Mau apa saja tersedia dan tidak perlu ditanyakan lagi.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung hubungi via WA. Kami siap membantu Anda dan menjawab berbagai pertanyaan. Termasuk dengan alat kapasitor bank listrik yang memang sekarang dibutuhkan terutama bagi para pengusaha, jangan sampai salah beli agar tidak kecewa.

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.

Baca juga : Ini Dia 5 Fungsi Kapasitor Bank yang Wajib Kamu Tau