Di masa sekarang, banyak perusahaan membutuhkan panel listrik untuk menunjang aktivitas usahanya. Mengingat, pencahayaan sangat diperlukan di dalam gedung, sehingga dapat membantu aktivitas agar lebih lancar. Itulah mengapa penting sekali memilih jasa distributor panel listrik perusahaan murah.

Dengan memakai jasa dari distributor termurah, tentu ini dapat menekan anggaran hingga seefisien mungkin. Selain lebih praktis, panel listrik juga mudah dioperasikan, sehingga dapat memberikan performa yang terbaik

Apa itu Panel Listrik?

Sebelum memilih jasa panel listrik, penting sekali untuk memahami arti yang sesungguhnya dari jasa distributor tersebut. Panel listrik merupakan suatu perangkat yang berfungsi untuk mendistribusikan energi listrik dari sumbernya atau pusat kepada pemakai atau konsumen.

Panel listrik juga berguna untuk mengatur dan mengendalikan listrik dengan bergantung pada motor listrik sebagai lokomotifnya.

Instalasi alat ini memiliki tujuan agar jika terjadi korsleting di salah satu ruangan, maka ruangan lainnya tidak terkontaminasi dan masih dapat difungsikan hanya dengan menonaktifkan panel listrik tersebut.

Penerapan panel listrik bisa dilakukan di perkantoran, rumah sakit, perhotelan, dan sebagaimana. Selain itu, instalasi ini juga bisa diterapkan pada area yang lebih kecil, misalnya seperti rumah.

Fungsi Panel Listrik

Tujuan dibuatnya panel listrik rumah adalah untuk memudahkan seseorang dalam mengoperasikan berbagai mesin listrik. Selain itu, hal ini juga dijadikan sebagai indikator bahwa mesin tersebut sedang beroperasi. Itu dapat dilihat pada indikator yang terpasang di panel tersebut.

Fungsi panel listrik adalah untuk menjadikan komponen listrik sebagai pendukung dari mesin-mesin listrik agar bisa beroperasi sesuai dengan prinsip kerja dari mesin listrik itu sendiri.

Service Panel Listrik

Inilah beberapa jenis service panel listrik yang dapat dilakukan di perusahaan Anda:

1. Perawatan dari Debu dan Serangga

Jenis perawatan yang pertama yaitu perawatan dari debu, kotoran, dan serangga. Jenis perawatan ini sangat penting untuk dilakukan, mengingat debu dan kotoran dari logam atau serangga bisa menyebabkan konsleting. Meskipun terdengar sepele, hal ini perlu diwaspadai dan disikapi dengan bijak.

2. Menjaga Kondisi Suhu

Service yang selanjutnya yaitu menjaga kondisi suhu agar tidak lembab. Hal ini perlu dilakukan karena kondisi yang lembab akibat air, oli, atau minyak dapat menyebabkan karat.

Bukan hanya itu, suhu yang lembab juga dapat mengendurkan performa komponen listrik, sehingga panel listrik harus selalu dalam kondisi kering. Service ini dapat dilakukan setidaknya satu bulan sekali.

3. Perawatan Kontaktor

Jenis service yang berikutnya adalah perawatan kontaktor. Perawatan ini hendaknya dilakukan setiap enam bulan sekali. Sebab, kontak-kontak yang ada pada kontaktor lama-kelamaan akan mengalami pengikisan akibat adanya gesekan atau loncatan arus, sehingga perlu diamplas agar rata dan bersih.

4. Kekencangan Baud Kontak

Jenis pelayanan panel listrik yang berikutnya adalah mengencangkan baut kontak. Setidaknya, perawatan ini perlu dikerjakan setiap enam bulan sekali.

Kontak baut yang mendapat aliran listrik akan menimbulkan panas dan memulai karena tidak kencang. Jika sudah tidak kencang, maka hal ini dapat mengurangi performa kontak yang efek buruknya membuat komponen meleleh karena panas tersebut.

Rekomendasi Distributor Panel Listrik Perusahaan Murah

Agar dapat memperoleh layanan prima dari distributor panel listrik perusahaan murah, maka harus memilih jasa yang tepat untuk urusan instalasi, testing, dan commissioning. Keuntungan memilih jasa ini adalah sebagai berikut:

  • Produk ready stock dan berkualitas tinggi
  • Proses order cepat dan pengiriman kilat
  • Garansi yang memadai
  • Penawaran harga terbaik
  • Didukung teknisi yang profesional dan kompeten

Jika masih bingung menentukan pilihan distributor panel listrik perusahaan murah, maka alternatifnya adalah Mikmar Gracindo. Ada beragam layanan yang bisa digunakan untuk instalasi maupun testing panel listrik. Dapatkan penawaran terbaik dengan menghubungi kontak +62(21) 543 373 45.

Selain itu Bagi Anda yang Sedang Mencari Sparepart Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.