Jika Anda menjalankan usaha atau sedang membutuhkan panel listrik untuk gedung, kami akan memberi tips memilih panel SDP dari penyedia terpercaya dan terjamin kualitasnya. Sebagai konsumen, tentunya kita harus cermat dalam memilih setiap produk sebelum dipesan.

Sub Distribution Panel merupakan panel distribusi, dan akan berguna jika Anda membutuhkan perangkat yang berfungsi untuk membagikan pasokan energi secara merata, untuk perawatan juga pemeriksaan dan pemakaian perangkat listrik.

Terdapat banyak tips memilih panel SDP agar Anda bisa menemukan perangkat dengan kualitas terbaik, terlebih lagi kini banyak perusahaan kontraktor menyediakan berbagai produk dengan kualitas beragam, dan harus disesuaikan dengan harga yang ditawarkan kepada anda.

Listrik merupakan salah satu energi dibutuhkan oleh semua orang, namun untuk menyalurkan energi tersebut, dibutuhkan perangkat yang memiliki fungsi serupa, agar listrik bisa disebarkan secara stabil sehingga dapat digunakan oleh lebih banyak orang dalam satu perangkat.

Tips Memilih Panel SDP dengan Kualitas Terbaik

Sub Distribution Panel menjadi salah satu perangkat wajib, dan biasa digunakan di gedung perkantoran ataupun perumahan. Dimana dibutuhkan daya energi cukup besar, agar sumber listrik bisa dialirkan ke berbagai tempat dalam satu waktu.

Memastikan Bahwa Fungsi Perangkat Sesuai

Salah satu tips memilih panel SDP adalah, konsumen harus memastikan bahwa fungsi dari perangkat listrik pilihan Anda bisa bekerja sesuai fungsinya. Memang akan lebih baik, jika Anda bisa datang secara langsung ke toko tersebut, agar bisa melihat produk secara fisik.

Dengan memastikan bahwa perangkat bekerja dengan semestinya, maka konsumen tidak perlu khawatir bahwa produk mudah rusak atau tidak dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Mampu Mendistribusikan Listrik ke Berbagai Sirkuit

Tips berikutnya adalah cek kembali fungsi utama dari perangkat tersebut, yaitu mendistribusikan listrik ke berbagai sirkuit, dengan fuse atau pemutus beban pada setiap rangkaian.

Perlu diketahui, bahwa fuse adalah sebuah sekring, dan berguna sebagai pengaman apabila terjadi kelebihan muatan listrik atau hubungan arus pendek.

Aman Digunakan

Tips memilih panel SDP selanjutnya adalah, konsumen harus tau bahwa perangkat yang akan digunakan nantinya aman untuk digunakan. Karena penggunaan SDP seharusnya adalah mampu mencegah berbagai bahaya, seperti hubungan arus pendek yang sering terjadi.

Sehingga jangan sampai penggunaan perangkat tersebut, malah menimbulkan bahaya karena kualitas dari produk tidak terjamin oleh perusahaan penyedia pilihan konsumen.

Memilih Perangkat dari Penyedia Terpercaya

Tips tidak kalah penting adalah, Anda harus mencari perusahaan penyedia panel listrik yang sudah terbukti kualitasnya. Biasanya ketika kita mencari suatu kebutuhan, internet menjadi salah satu media yang akan dimanfaatkan, namun Anda harus selektif dalam mencarinya.

Komponen-Komponen pada Panel SDP

Sub Distribution Panel tidak hanya berfungsi untuk menyalurkan arus listrik saja, namun juga sebagai pelindung atau pengamanan instalasi. SDP dianggap sebagai perangkat listrik yang minim terjadi bahaya, seperti halnya hubungan arus pendek listrik yang sering terjadi.

ACB

Air Circuit Breaker, komponen ini digunakan pada tegangan rendah dan menengah berkisar antara 380 kV. Menggunakan udara pada tekanan ruang atmosfer, sebagai peredam busur api yang timbul karena proses switching.

MCCB

Moulded Case Circuit Breaker berfungsi sebagai pelindung, ketika terjadi arus pendek listrik atau kelebihan beban. Seringkali digunakan pada perusahaan industri di bidang komersial atau alat berat.

MCB

Setelah mengetahui tips memilih panel SDP, Anda juga perlu mengetahui komponen pada SDP yaitu Miniature Circuit Breaker, berfungsi sebagai sistem proteksi pada instalasi listrik.

Pilot Lamp

Komponen ini berguna sebagai penanda saat arus listrik masuk, terdapat istilah R,S,T dengan warna biru, merah atau kuning.

Ampere Meter

Disini Anda bisa melihat beban ampere pada mesin listrik, ketika Anda menggunakannya secara terus menerus.

Thermal Overload Relay

Salah satu tips memilih panel SDP adalah memastikan bahwa komponen pada panel lengkap, dan terdapat Thermal Overload Relay, berfungsi sebagai komponen pengaman pada kontraktor utama.

CT

Current Transformer merupakan jenis transformator, yang berfungsi agar pengguna bisa tau besarnya arus listrik pada tegangan tinggi.

Volt Meter

Disini pengguna juga bisa mengukur beda potensial, mengetahui besar tegangan listrik, watt yang telah digunakan, juga faktor daya.

Push Button

Salah satu tips memilih panel SDP adalah, mengetahui bahwa push button pada perangkat bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Berfungsi menghubungkan arus, jika listrik menyambung, maka NO dengan warna hijau dan jika NC, maka tegangan akan lepas dengan warna merah.

Magnetic Contactor

Mengandalkan prinsip kerja medan magnet dengan arus listrik, menimbulkan magnet yang disebut Coil, yang dapat menarik kontak NO (Normally Open) menjadi NC (Normally Close).

Tips Memilih Penyedia Panel Listrik Terpercaya

Di Indonesia banyak sekali perusahaan atau penyedia panel listrik, karena kebutuhan masyarakat akan perangkat tersebut cukup tinggi, terlebih lagi di Indonesia sendiri banyak sekali gedung tinggi yang membutuhkan perangkat tersebut untuk mendistribusikan listrik secara menyeluruh.

Fast Order

Tentunya konsumen akan lebih puas, jika produk yang akan dipesan diproses dan dikirim dengan cepat, terlebih lagi jika dibutuhkan segera. Pastikan bahwa perusahaan penyedia perangkat listrik pilihan anda, bisa menyediakan layanan tersebut.

Harga Kompetitif

Salah satu tips memilih panel SDP pada perusahaan penyedia panel listrik adalah, Anda harus melakukan riset harga dan kualitas terlebih dahulu di beberapa penjual. Jika ingin mencarinya secara online, maka perhatikan website dan hubungi kontak yang tersedia.

Akan lebih baik jika Anda bisa mengunjungi perusahaan secara langsung, sehingga bisa menilai bagaimana kualitas produk dan pelayanan toko yang diberikan kepada konsumen. Konsumen juga harus mencari tau kisaran harga dari panel SDP, sehingga bisa mengetahui harga yang sesuai.

Menyediakan Berbagai Layanan

Sudah seharusnya setiap penjual menyediakan berbagai layanan, agar konsumen bisa merasa puas dengan beragam layanan yang tersedia.

Seperti halnya tim yang membantu konsumen untuk menemukan produk yang cocok, juga menyediakan layanan instalasi dan pengujian produk sebelum dibeli oleh konsumen.

Terpercaya dan Berdedikasi

Tips memilih panel SDP selanjutnya dilihat dari pilihan perusahaan penyedia adalah, konsumen harus memastikan bahwa perusahaan tersebut sudah mendapat kepercayaan dari banyak pelanggan sebelumnya, terutama perusahaan besar yang menggunakan produk atau jasanya.

Serta perusahaan pilihan Anda berdedikasi di bidangnya, dan telah berpengalaman sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas yang diberikan.

Kontraktor Panel Listrik dan Jasa Instalasi dengan Layanan Terbaik di Indonesia

Setelah kami memberikan beberapa tips memilih panel SDP, kini Anda bisa mendapatkan panel listrik yang dibutuhkan oleh perusahaan atau rumah. Namun tidak akan lengkap, jika kami tidak memberikan perusahaan rekomendasi terpercaya untuk pembaca.

Mikmar Gracindo merupakan perusahaan kontraktor yang sudah dipercaya di bidangnya, dan telah menangani berbagai kebutuhan konsumen sejak tahun 2011. Kami menawarkan harga kompetitif, yang sudah pasti akan membuat konsumen merasa puas.

Di Mikmar Gracindo Anda bisa menemukan berbagai pilihan produk, tidak hanya panel SDP saja, namun juga SDP panel, MCC panel, Trafo dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunjungi web resmi kami di mikmargracindo.com, untuk mengetahui berbagai produk yang tersedia.

Dengan menerapkan tips memilih panel SDP yang telah kami berikan, Anda bisa menjadikan Mikmar Gracindo sebagai perusahaan penyedia pilihan anda. Tidak perlu diragukan lagi kualitas yang akan didapatkan, karena setiap produk akan diperiksa kembali sebelum dikirim.

Kami juga memiliki tim profesional, yang akan melayani Anda kapanpun membutuhkan produk atau jasa kami. Silahkan hubungi kami pada nomor +62(21) 54337345, melalui kontak tersebut Anda bisa bertanya secara langsung mengenai produk perusahaan kami.

Pastikan bahwa Anda menerapkan tips memilih panel SDP yang telah kami berikan, untuk menemukan perusahaan kontraktor panel listrik terpercaya.

Bagi Anda yang Sedang Mencari Sparepart Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi di nomor (021) 543 373 45.