Memaksimalkan kebutuhan sumber daya listrik di bagian sektor industri bisa dilakukan dengan bantuan supplier step up trafo untuk perusahaan. Pada dasarnya supplier memiliki beberapa tipe produk yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik perusahaan

Step up trafo menjadi salah satu tipe transformator yang digunakan untuk mendistribusikan arus listrik secara menyeluruh. Cara kerja dari step up trafo sendiri yaitu untuk mengubah tegangan arus listrik. Tegangan yang diubah biasanya dari tingkat terkecil ke tingkat terbesar.

Sebagaimana yang kita ketahui, fungsi trafo pada umumnya digunakan untuk mengubah satuan tegangan AC menjadi tegangan lain. Jika suatu perusahaan ingin mendapatkan daya listrik yang cukup, mereka akan datang langsung ke supplier step up trafo untuk perusahaan.

Dengan menggunakan trafo step up, daya listrik di dalam perusahaan bisa tercukupi. Tentu saja daya listrik untuk peralatan perusahaan butuh tegangan yang tinggi. Namun kondisi ini juga harus diperhatikan dengan menyesuaikan distribusi listrik secara tepat dan optimal.

 

Melihat Supplier Step Up Trafo untuk Perusahaan

Jika dilihat dari banyaknya supplier yang ada, Anda harus mencari mitra terbaik untuk mendapat produk berkualitas. Transformator pada umumnya memiliki kualitas dan standarisasi yang sama. Tapi satu hal yang membedakan adalah pelayanan supplier terhadap permintaan kliennya.

Setiap klien pastinya memiliki kebutuhan daya listrik bangunannya masing-masing. Jika supplier step up trafo untuk perusahaan tidak memiliki layanan yang baik, maka Anda bisa saja mengalami pembengkakan biaya instalasi listrik karena kurangnya penanganan di lapangan.

Perlu diingat, trafo step up dipasang untuk meningkatkan tegangan listrik dalam jumlah tertentu. Jika pemasangannya tidak benar, arus listrik perusahaan tidak akan bekerja secara optimal. Oleh sebab itu, distribusi dan instalasinya harus tepat agar tidak terjadi masalah ke depannya.

Supplier step up trafo untuk perusahaan perlu sertifikat resmi untuk menjamin pelayanannya. Di sisi lain, kualitas sumber daya manusianya juga harus berpengalaman agar instalasinya baik. Sebagai pengguna jasa layanan instalasi, Anda tidak boleh salah dalam memilih supplier.

Trafo step up akan sangat berpengaruh terhadap tegangan listrik perusahaan. Karena tegangan di tingkatkan, arus listrik akan menjadi semakin besar. Dengan arus listrik bola balik yang besar, trafo harus diletakkan di posisi terbaik agar tidak terjadi kecelakaan saat diaktifkan nantinya.

 

Prinsip Kerja Supplier Step Up Trafo untuk Perusahaan

Ketika melakukan instalasi listrik, Anda harus memperhatikan kondisi bangunannya. Hal ini perlu dilakukan untuk menjamin jalur listriknya aman ketika dipasangkan. Pemasangan Garu, tempat Box MCB, sistem pendingin, panel kontrol, anti petir, stabilizer serta COZ adalah yang terpenting.

Jika delapan poin penting itu tidak diperhatikan, maka distribusi listrik tidak akan seimbang. Jika ingin melakukan instalasi listrik, sebaiknya percayakan urusan pengecekan struktur bangunannya ke tim teknisi dan manajemen pemantauan supplier step up trafo untuk perusahaan.

Dengan sumber daya yang berpengalaman dan profesional, perancangan akan dilakukan dengan optimal. Jika pendistribusian arus listriknya sesuai, Anda juga bisa menghemat pengeluaran. Di sisi lain, keamanan arus listriknya juga pasti terjamin dengan bantuan teknisi berpengalaman.

Layanan supplier step up trafo untuk perusahaan itu tidak hanya dari instalasi saja. Pengecekan juga menjadi salah satu bentuk layanan yang disediakan. Fungsi dari layanan ini adalah menjamin daya listriknya stabil ketika digunakan karena sebelumnya sudah dipasang trafo step up.

Selain itu, untuk menaikkan daya tegangan listrik perizinan PLN diperlukan agar sambungan bisa diarahkan langsung ke trafo step up. Tanpa adanya izin dari PLN, Anda tidak akan bisa input daya ke trafo. Oleh sebab itu, semua perencanaan harus dilakukan dengan baik dan optimal.

 

Spesifikasi Transformator Step Up

Pada dasarnya transformator memiliki 2 jenis yaitu step up dan step down. Kedua jenis trafo ini memiliki sifat yang berbeda ketika mengatur tingkat tegangannya. Supplier step up trafo untuk perusahaan biasanya memiliki 2 jenis transformator itu di dalam katalognya.

Kedua jenis trafo memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Untuk jenis step up, fungsinya tentu saja untuk meningkatkan jumlah listrik yang awalnya kecil.

Anda bisa melihat spesifikasi trafo step up dari beberapa poin berikut ini. Supplier step up trafo untuk perusahaan menyediakan produk dengan spesifikasi berikut ini:

  1. Memiliki tegangan sekunder yang lebih besar dibandingkan tegangan primernya. Hal ini disebabkan oleh jumlah lilitan sekunder yang didesain lebih banyak. Karena lilitannya ada banyak, induksi menjadi lebih besar sehingga tegangannya meningkat.
  2. Karena tujuannya untuk meningkatkan tegangan, trafo step up di desain dengan banyak lilitan sekunder. Tujuannya tentu untuk menghasilkan tegangan induksi yang lebih besar. Hal ini akan berbeda dengan trafo step up yang jumlah lilitan primernya lebih besar.
  3. Dengan jumlah lilitan primer yang sedikit, trafo step up dapat menghasilkan arus listrik lebih besar. Biasanya semakin banyak jumlah lilitan, maka arus listriknya semakin kecil. Hal ini disebabkan oleh tingginya hambatan ketika lilitannya banyak.
  4. Biasa digunakan PLN untuk meningkatkan daya generator pembangkit listrik. Tujuannya agar transmisi ke daerah setempat bisa dilakukan secara optimal. Selain itu hal ini juga membantu mengurangi terjadinya pengurangan performa akibat kabel yang panjang.
  5. Selain supplier step up trafo untuk perusahaan, trafo ini juga digunakan pada sirkuit alat elektronik rumahan. Contohnya seperti microwave, raket nyamuk, alat kejut listrik, sirkuit inverter AC hingga rangkaian Joule Thief yang membutuhkan peningkatan tegangan.

 

Cara Mencari Supplier Trafo Terpercaya

Di Indonesia sudah ada banyak supplier transformator yang menyediakan produk dan layanannya masing-masing. Sebelum Anda menggunakan jasanya, perhatikan dulu layanan yang ditawarkan di sana. Supplier terbaik pasti akan berusaha memberikan pelayanan yang optimal.

Contoh pelayanan yang optimal adalah konsultasi gratis, pengecekan, pengetesan, pengawasan, instalasi, pengiriman cepat, harga sesuai standar pasar, teknisi profesional dan bersertifikasi. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam memilih supplier step up trafo untuk perusahaan.

Jika Anda butuh saran, Mikmar Gracindo adalah supplier terbaik yang ada di Indonesia. Di sini Anda bisa mendapatkan semua layanan secara langsung. Tidak hanya itu saja, kualitas trafo yang ada sudah dipastikan berkualitas terjamin sehingga Anda tidak perlu ragu lagi.

 

Mengenal Supplier Step Up Trafo Mikmar Gracindo

Sebagai supplier step up trafo untuk perusahaan, Mikmar Gracindo menawarkan masa garansi yang lama. Anda tidak akan terganggu selama arus listriknya diawasi oleh teknisi berpengalaman. Rangkaian instalasinya sudah sesuai dengan prosedur saat ini sehingga aman dan terkendali.

Untuk mendapatkan informasi lebih mengenai trafo dan pelayanan, Anda bisa kunjungi langsung situsnya di mikmargracindo.com. Di sana sudah tersedia informasi lengkap baik itu dari mutu, visi misi, produk, servis pelayanan hingga karier yang bisa diikuti secara langsung

Layanan konsultasinya juga terbuka setiap saat sehingga Anda tidak perlu ragu untuk langsung bertanya ke ahlinya. Konsultasi bisa dilakukan dengan menghubungi nomor +62(21) 541 373 45. Anda bisa menanyakan berbagai macam hal seputar trafo dan instalasi listrik di sana.

Dengan berbagai layanan yang tersedia, Anda akan lebih diuntungkan. Efisiensi ketika sedang melayani kliennya terbukti sangat rapi dan optimal. Jika ingin mencari supplier step up trafo untuk perusahaan, Mikmar Gracindo adalah pilihan terbaik untuk Anda.

 

Bagi Anda yang Sedang Mencari Sparepart Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi di nomor (021) 543 373 45.