Panel listrik adalah alat yang berguna untuk mengirim, membagi dan menyalurkan aliran listrik dari pusat ke konsumen. Karena kebutuhan akan tenaga listrik sangat besar maka ada banyak supplier panel listrik murah Jakarta yang dijual.

Berbagai jenis panel listrik dijual dengan berbagai fungsinya. Sedangkan untuk harganya beragam tergantung pada model, spesifikasi, bahan dan ukurannya. Di bawah ini ada beberapa jenis panel listrik yang bisa Anda gunakan.

Jenis Produk dari Supplier Panel Listrik Murah Jakarta

Setiap panel listrik biasanya telah dilengkapi dengan 10 macam komponen. Komponen pertama adalah ACB, MCCB, MCB, Thermal Overload Relay, Pilot Lamp, Ampere Meter, CT, Volt Meter, Magnetic Contactor dan Push Button.

1. Panel Genset AMF ATS

Jenis panel listrik pertama yang sering digunakan pada aliran listrik adalah Genset AMF ATS. Panel ini juga sering disebut dengan panel stop genset atau automatic start. AMF sendiri merupakan singkatan dari automatic main failure.

Panel genset ini merupakan salah satu panel yang memiliki fungsi untuk menyalakan genset secara otomatis apabila di PLN terjadi pemadaman. Adapun kegunaan dari ATS atau automatic transfer switch adalah untuk membuka supply listrik secara otomatis serta menutup aliran listrik dari PLN.

2. Panel Change Over Switch atau COS

Change Over Switch atau COS merupakan sebuah panel listrik yang juga dijual oleh supplier panel listrik murah Jakarta. Adapun fungsi dari panel listrik COS sendiri adalah untuk menyambung dan memutuskan aliran listrik dari pusat. Panel COS ini dapat dijalankan secara manual dan otomatis.

3. Panel Capacitor Bank

Panel ketiga adalah Panel Capacitor Bank yang memiliki banyak keuntungan ketika digunakan. Salah satu keuntungan menggunakan Panel Capacitor Bank untuk menurunkan ampere pada beban motor. Biasanya panel listrik ini juga digunakan sebagai penghilang daya induktif pada motor agar berubah menjadi stabil.

Manfaat dari menggunakan Panel Capacitor Bank juga agar membuat motor menjadi lebih dingin dan menghemat pengeluaran penggunaan energi listrik.

4. Panel Level Control

Panel Level Control merupakan sebuah panel listrik yang juga sering disebut dengan WLC (Water Level Control). WLC adalah panel listrik yang bisa dioperasikan dengan memanfaatkan energi listrik sebagai pengatur pompa air.

WLC merupakan panel listrik yang sering digunakan dalam urusan rumah tangga, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan fungsi utamanya adalah untuk mengontrol aki penampuang sesuai dengan kapasitasnya.

WLC juga bisa mati secara otomatis jadi Anda tidak perlu khawatir akan membuang air dalam bak jika sudah terisi penuh. Panel Level Control ini juga telah dilengkapi dengan pelampung yang fungsinya penentu batas air di dalam penampungan.

5. Panel Synchronizing

Panel Synchronizing adalah panel yang juga dijual oleh supplier panel listrik murah Jakarta. Panel yang satu ini juga lebih dikenal dengan nama Panel Synchron genset dan dapat dioperasikan dengan cara manual serta otomatis.

Panel Synchronizing merupakan panel yang memiliki beberapa genset dengan kapasitas berbeda-beda. Genset-genset tersebut bisa menerima beban secara bersamaan serta langsung digunakan dengan menyesuaikan kebutuhan.

6. Main Distribution Panel (MDP)

MDP adalah panel listrik yang paling sering digunakan untuk menerima dan membagi supply listrik dari LVMDP. Setelah menerima aliran listrik, panel tersebut akan bekerja dengan mengirimkannya ke panel listrik berikutnya.

7. Sub Distribution Panel (SDP)

SDP adalah panel listrik terakhir yang menggunakan MCCB ketika proses pengaplikasian. Fungsinya adalah untuk menerima listrik yang diterima dari panel LVMDP.

Biasanya supplier panel listrik murah Jakarta menjual berbagai jenis panel listrik serba guna.

Apabila Anda tertarik ingin menghubungi supplier panel listrik bisa langsung menghubungi nomor +62 (21) 543 373 45 atau langsung saja mengunjungi website mikmargracindo.com.

Selain itu Bagi Anda yang Sedang Mencari Sparepart Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.