Distributor schneider Jakarta adalah salah satu cabang dari PT Schneider Indonesia. Schneider Indonesia sendiri menawarkan banyak produk kelistrikan yang diproduksi menggunakan teknologi terkini.

Hal inilah yang membuat aliran listrik dapat menjangkau hingga daerah terpencil. Semua produk milik kami selalu mengedepankan kualitas sehingga bisa dipakai dalam jangka panjang.

Lalu, apa itu distributor produk schneider? Kami sebagai distributor dari perusahaan tersebut menjual berbagai produk listrik dengan kualitas terbaik dan lengkap.

Oleh karena itu, Anda wajib mengetahui apa saja produk yang kami jual. Kami hadir untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan produk listrik yang terjamin bagus.

 

Mengenal Produk-produk yang Dijual oleh Distributor Schneider Jakarta

kubikel

Kami menawarkan berbagai macam produk berkualitas sehingga mutunya terjamin. Berikut ini merupakan beberapa contoh produk terbaik dari schneider yang wajib diketahui.

1. Miniatur Circuit Breaker

MCB adalah salah satu produk yang berfungsi untuk membantu memutus aliran listrik saat terjadi korsleting. Desain MCB bermacam-macam disesuaikan dengan fungsinya.

Contohnya ada Mini CB Box yang didesain menarik. Fungsinya yaitu sebagai pelindung arus listrik. Pada umumnya, banyak diaplikasikan pada apartemen maupun hotel.

Distributor schneider Jakarta juga menyediakan peralatan tersebut. Selanjutnya, ada MCB NG125L yang mempunyai kapasitas pemutus sangat tinggi, yaitu hingga mencapai 50kA.

MCB NG125L ini cocok untuk digunakan pada gedung komersial maupun industri. Peralatan lainnya adalah domae miniatur circuit breaker. Fungsinya untuk meminimalisir risiko terjadinya arus pendek.

Besarnya arus bisa mencapai 4.5kA. Perangkat yang satu ini banyak ditemukan pada rumah maupun industrial. Selain itu, ada command control surge arrester.

Distributor schneider Jakarta juga menyediakan produk itu sebagai upaya untuk melindungi berbagai peralatan yang tingkat sensitivitasnya tinggi. Biasanya sering terdapat pada jaringan data komputer maupun telepon digital.

Jenis lainnya ada acti 9 yang termasuk salah satu produk terbaik. Pemutusnya memiliki kapasitas sebesar 4.5kA sehingga cocok untuk diaplikasikan pada gedung industri maupun komersial.

Prinsip kerjanya menggunakan thermal tripping dan magnetic tripping. Thermal tripping merupakan pemutusan hubungan arus listrik menggunakan suhu tinggi. Jika suhu terlalu panas akan membuat bimetal melengkung.

Akibatnya, kontak MCB akan putus. Biasanya distributor schneider Jakarta sudah memahami prinsip kerjanya. Selain itu, juga mengenal magnetic tripping, yaitu pemutus hubungan arus listrik menggunakan magnet.

Magnetic tripping terjadi saat terjadi kelebihan beban sangat tinggi. Cara kerjanya yaitu medan magnet solenoid MCB menarik palang (latch) sehingga trip akan putus. Pada kondisi normal berfungsi sebagai saklar manual.

Dilihat dari konstruksinya, maka terdiri atas 3 bagian, yaitu frame, mekanisme pengoperasian dan trip unit MCB. Trip unit sendiri berfungsi memutus rangkaian.

Distributor schneider Jakarta juga menyediakan berbagai jenis MCB, yaitu tipe B, C dan D. Tipe B banyak dipakai memasang lampu rumah. Tipe C diaplikasikan pada lampu neon dan motor kecil.

 

2. Air Circuit Breaker (ACB)

Produk ACB ini juga memiliki peran cukup penting, yaitu membantu mengamankan peralatan listrik dari berbagai risiko yang mungkin muncul. Misalnya saat voltase berlebih, penurunan voltase maupun saat panas tinggi.

Selain itu, Anda juga perlu mengenal siapa itu distributor schneider? Tujuannya adalah untuk mempermudah dalam menemukan produk unggulan dari perusahaan tersebut.

Jenis ACB sangat banyak, contohnya antara lain smart panel, masterpact NW dan masterpact NT. Smart panel merupakan alat listrik yang digunakan untuk mengukur, menghubungkan dan menyimpan energi listrik.

Di samping itu, berfungsi mendukung efisiensi pemakaian listrik. Produk berikutnya ada masterpact NW yang cara kerjanya menggunakan sistem pegas agar bisa menyimpan energi listrik.

Distributor schneider Jakarta menyediakan produk tersebut secara lengkap. Hal ini karena masterpact NW telah dilengkapi ampere meter, volt meter dan energi meter.

Jenis lainnya ada masterpact NT yang sudah dilengkapi dengan power meter. Dengan demikian, produk bisa memperlihatkan faktor daya serta instantaneous power.

Di sisi lain, kehadiran perangkat ini membuat pengelolaan energi listrik pada gedung lebih efisien. Tidak heran jika banyak orang memasangnya di dalam gedung.

Distributor schneider Jakarta menawarkan produk masterpact dengan performance lebih baik dan telah memenuhi standar internasional. Selain itu, masih ada keistimewaan lain yang dimiliki.

Salah satunya adalah mempunyai ketahanan termal yang tinggi. Dengan demikian, bisa menjalankan sistem kerja yang Anda kenal dengan istilah diskriminasi total.

Kondisi tersebut bisa menjamin kontinuitas pelayanan dari sumber daya listrik saat ada gangguan seperti hubungan singkat. Peran masterpact di sini adalah menunda pemutusan sebelum semua circuit breaker terputus (trip).

Distributor schneider Jakarta sudah mempertimbangkan hal tersebut dari awal pembuatan produk. Dengan demikian, circuit breaker yang ada di bawahnya tidak akan terputus.

Jika terjadi gangguan, maka hanya berdampak pada satu titik saja. Sedangkan, pada circuit breaker lainnya tetap aman dan tidak terputus sehingga mempermudah untuk memperbaikinya.

Masterpact ini bisa digunakan sebanyak 10.000 kali pada 1600A. Apabila dalam sehari terjadi trip sebanyak 2 kali, maka masterpact bisa melayani instalasi hingga 13.7 tahun tanpa perlu perawatan.

Anda hanya perlu mengganti arc chute dan contact point saja. Ditambah lagi, cara pemasangan maupun pelepasannya sangat mudah. Anda tidak harus melepas circuit dayanya terlebih dahulu.

Produk dari distributor schneider Jakarta yang satu ini posisinya bisa Anda ketahui dengan mudah. Apabila ditambahkan dengan penyangga, maka bisa Anda bentuk menjadi fixed type.

 

3. Motor Starter dan Sistem Proteksi Motor

Kami menyediakan motor starter dan sistem proteksi motor. Fungsi dari peralatan ini adalah untuk menjaga kinerja motor listrik agar selalu stabil. Dengan demikian, bisa mencegah terjadinya overload.

Produk yang satu ini terbagi menjadi beberapa jenis. Contohnya ada thermal overload relay (TOR), relay kontrol dan motor circuit breaker. TOR merupakan salah satu bagian sistem proteksi motor.

Pengaman tersebut sering diintegrasikan dalam kontraktor jenis Tesy. TOR terkenal ramah lingkungan dan dapat disambungkan pada produk yang sama lainnya.

Distributor schneider Jakarta menjual relay kontrol, yaitu perlengkapan listrik yang memiliki fungsi sebagai pemutus daya. Alat ini akan bekerja saat ada beban kerja berlebih di motor listrik.

Selanjutnya ada motor circuit breaker merupakan perlengkapan kelistrikan yang melindungi dengan menerapkan sistem thermal magnetic aplikasi. Kelebihan alat tersebut adalah harga sangat terjangkau.

Di samping itu, memiliki kapasitas pemutus sangat tinggi sehingga bisa mendukung keamanan ketika motor listrik bekerja. Lalu, apakah schneider Indonesia bergaransi?

Anda perlu mengetahui bahwa kami adalah distributor schneider yang bergaransi resmi. Dengan demikian, Anda tidak perlu ragu untuk membeli perlengkapan listrik di tempat kami.

Hal ini tentu sangat menguntungkan karena jika ada produk yang bermasalah maka bisa mengajukan penukaran atau pengembalian. Garansi ini sengaja diberikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Apabila Anda membutuhkan produk-produk dari schneider maka bisa memesan di Mikmar Gracindo. Silahkan hubungi kami, distributor schneider Jakarta lewat WA ini.

 

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.

Baca juga : Distributor Schneider Harga Bersaing Tangerang