Bisnis menjadi reseller komponen panel listrik bisa menjadi pilihan ide menghasilkan keuntungan. Khususnya buat Anda mengerti seluk beluk tentang listrik apalagi tentang komponen-komponenya secara lengkap.

Tidak membutuhkan modal besar reseller komponen panel listrik bahkan bisa dimulai dengan tanpa modal sekalipun. Mudah buat dijalani karena Anda hanya harus menentukan target pasar dan harga jualnya saja.

Selain itu menjadi waktuya juga flesibel sehingga cocok untuk dijadikan sebagai penghasilan tambahan disamping pekerjaan utama Anda. Tidak repot dan tidak wajib untuk menyewa tempat sendiri buat dijadikan toko.

Sebelum Jadi Reseller, Pahami Komponen Listrik Ini

Untuk menjadi reseller komponen listrik tentu saja hal pertama yang harus dilakukan memahami semua jenis komponen-komponennya. Seorang penjual tentu saja harus mengetahui barang apa saja yang dijualnya.

Berikut ini komponen-komponen kelistrikan sering sekali dicari oleh banyak orang baik buat kebutuhan rumah, industri, dan gedung perkantoran.

MCCB

MCCB adalah alat yang memiliki fungsi sebagai pemutus dan penghubung arus aliran listrik khusus tiga fasa. Sedikit informasi listrik tiga fasa adalah jaringan kelistrikan yang menggunakan tiga kawat phase yaitu R, S, dan T serta satu kawat netral atau N sering juga disebut sebagai ground.

MCCB dapat memutuskan aliran listrik secara otomatis jika beban kelistrikannya melebihi dayanya. Sering disebut juga dengan istiliah ngejepret, listrik turun dan lainnya. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa membuatnya normal lagi dengan cara menurunkan terlebih dahulu tuasnya sampai ke bawah lalu naikkan kembali atas.

Panel listrik bus bar

Busbar biasanya terbuat dari kuningan dengan fungsi terminal konekan kabel. Bisa dibilang alat ini berfungsi untuk membagi aliran listrik dari sumbernya kepada titik lainnya membutuhkan aliran listriknya.

Magnetic kontaktor

Alat  ini berfungsi buat memutuskan serta menghubungkan aliran tiga fasa, cara kerja dengan koil atau kumparan yang terdapat pada sampingnya.

MCB

Fungsinya untuk memutus dan mengalirkan listrik berjenis fasa 1 Hampir sama dengan MCCB, bereda jenis aliran listriknya. Listrik 1 fasa adalah jaringan kelistrikan menggunakan 2 kawat penghantar.

Terdiri atas kawat phase (L) dan kawn netral (N) uumnya digunakan buat yang bertegangan 220-240 volt. MCB ini juga akan memutuskan aliran listrik jika terjadi konsleting, atau kelebihan pemakaian listrik.

Pilot Lamp

Untuk menjadi reseller komponen panel listrik, unsur kelistrikan selanjutnya harus diketahui adalah pilot lamp. Indikator lampu memiliki fungsi buat digunakan sebagai tanda arus listrik sedang mengalir pada panelnya.

Ampere Meter

Selanjutnya komponen yang harus diketahui sebelum menjadi reseller komponen panel listrik, ampere meter berfungsi untuk mengukur besaran pemakaian pada panel listriknya dalam satuan ampere.

Volt meter

Volt meter juga memiliki fungsi kurang lebih sama dengan ampere meter yaitu mengukur tegangan yang tersedia dalam panelnya. Biasanya pada listrik 1 fasa sekitar 220-240 Volt, sedangkan buat 3 fasa sekitar 380-400 Volt.

Selain ke tujuh daftar di atas masih banyak lagi komponen-komponen harus Anda ketahui sebelum menjadi reseller komponen panel listrik. Pengetahuan seorang penjual terhadap barang dagangannya sangat penting untuk membuat pembeli benar-benar yakin dan memutuskan buat membeli barang tersebut.

Cara Mulai Bisnis Di Bidang Listrik

Untuk memulai bisnis di bidang listrik lebih tepatnya menjadi reseller komponen panel listrik sebenarnya sama saja dengan memulai bisnis di bidang lainnya. Berikut ini cara yang tepat buat Anda ingin memulai bisnis di bidang kelistrikan

Menghitung modal

Hal yang pertama adalah menghitung modal secara tepat, sehingga Anda mengetahui budget dibutuhkan. Untuk itu, Anda harus mulai melakukan survey terkait dengan harga-harga barang yang nantinya akan memenuhi etalase toko Anda.

Bukan hanya barang tetapi Anda juga perlu mengetahui budget buat biaya tempat jika diperlukan sampai dana operasional lainnya.

Tentukan supplyer dengan harga murah dan kualitas terbaik dan harga jualnya

Menentukan harga jual sangat penting, untuk Anda yang bingung dan takut menetapkan harga terlalu mahal bisa tentukan harganya tidak jauh beda dengan kompetitor. Tidak terlalu mahal tetapi tetap mendapatkan untung.

Mencari supplyer yang menyediakan harga paling murah juga sama pentingnya sehingga reseller komponen panel listrik harus memerhatikan hal tersebut.

Menetapkan strategi promosi

Perlu disiapkan juga strategi promosi yang tepat untuk Anda akan menjadi reseller komponen listrik. Cara menentukan strategi pertama adalah tentukan target pasar. Karena setiap kalangan target pasar memiliki teknik promosi berbeda-beda.

Sehingga sangat penting buat menentukan target pasar berdasarkan survey dan analisa yang dilakukan kecil-kecilan.

Hanya menjual Product High Quality

Pelanggan pasti akan kembali reorder jika sudah mengetahui barang kita jual memiliki kualitas bagus. Sangat penting untuk reseller komponen listrik selalu menjual kualitas bukan kuantitas.

Karena percuma Anda mendapatkan banyak pembeli yang tergiur karena harga jualnya murah tetapi kapok karena barangnya berkualitas rendah. Pembeli akan lebih senang buat berbelanja di toko memiliki kualitas yang baik.

 

Keuntungan Jadi Reseller Komponen Panel Listrik

Bingung tentang ide bisnis apa cocok untuk Anda, bagi yang senang dan ahli di bidang kelistrikan bisa mencoba buat menjadi seorang reseller komponen panel listrik. Karena menjadi seorang reseller akan mendatangkan banyak keuntungan bagi Anda

Risiko kerugiannya kecil

Mengurangi risiko kerugian karena reseller hanya menjualkan barang sudah jadi, bukannya dari memproduksi, sampai dipasarkan pada konsumen. Menjadi seorang reseller juga harus bisa menganalisis berapa banyak stok yang bisa disediakan.

Bebas Mencari Cara Promosinya sendiri

Banyak sekali cara promosi bisa dilakukan oleh reseller komponen panel listrik yang bisa dijalani. Bisa melalui konten kreatif, melalui platform digital seperti media sosial hingga bekerja sama dengan influencer buat mempromosikan produknya.

Untuk menemukan pemasaran produk yang tepat, reseller membutuhkan pengalamannya sendiri. Cara tersebut bisa saja lebih efektif dari metode-metode lainnya, bisa melalui online sampai offline.

Modalnya sedikit

Buat memulai bisnis menjadi reseller tidak perlu modal besar, bahkan Anda bisa memulainya tanpa modal sama sekali. Reseller komponen panel listrik disarankan untuk mendapatkan barang dari tangan pertama sehingga kerugiannya akan lebih sedikit.

 

Tempat Supply Barang Komponen Listrik Paling Lengkap

Tertarik untuk menjadi reseller komponen listrik tetapi belum menemukan tempat supplyer yang tepat buat Anda pasarkan. Mikmar Gracindo bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda.

Menyediakan beberapa jenis produk dari mulai komponen panel LV, panel MV hingga Trafo atau Transformer. Telah berdiri sejak 2011, PT Mikmar Gracindo memiliki produk-produk berkualitas dengan harga kompetitif.

Selalu ready stock sehingga tidak usah khawatirkan kehabisan stock, dari proses pemesanan sampai akhirnya pengiriman juga sangat cepat. Reseller komponen panel listrik membutuhkan produk cepat Mikmar Gracindo sangat direkomendasikan sebagai supplier Anda

Memiliki harga yang kompetitif dengan saingannya, Anda masih bisa mengambil keuntungan cukup tanpa mengabaikan kualitasnya. buat informasi lebih lanjut bagi yang tertarik menjadi reseller komponen panel listrik bisa langsung mengunjungi mikmargracindo.com atau nomor telepon +62(21) 543 373 45.

 

Bagi Anda yang Sedang Mencari Sparepart Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi di nomor (021) 543 373 45.