Perusahaan supplier & distributor trafo terbaik saat ini sangat mudah ditemui di Indonesia. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan trafo masih sangat tinggi, baik untuk kebutuhan sendiri atau bahkan untuk kebutuhan industri.

Trafo atau yang dikenal juga sebagai transformator berbentuk kumparan. Kumparan tersebut kemudian dililikan pada inti besi. Jenis kumparan tersebut dibagi menjadi dua, yaitu primer dan sekunder.

Trafo sendiri merupakan perangkat elektronik yang berguna untuk memindahkan energi listrik dari rangkaian bolak-balik ke rangkaian lainnya. Selain itu, perangkat ini juga bisa menaikkan atau menurunkan tegangan.

Dengan kata lain, Anda bisa mengatur tegangan sesuai dengan yang diinginkan. Dengan fungsinya tersebut, tidak heran jika banyak perusahaan supplier & distributor trafo terbaik yang menyediakan perangkat tersebut.

Perangkat elektronik ini menggunakan gaya gerak listrik akibat adanya medan elektromagnetik. Medan ini muncul karena adanya fluks magnet dari arus tegangan dan arus listrik kuat di lilitan primer.

Kemudian, medan elektromagnetik ini diubah lagi menjadi arus listri di lilitan sekunder. Trafo yang dijual saat ini masih menggunakan cara kerja tersebut. Tapi, tentunya dengan sistem dan teknologi yang lebih canggih.

Sehingga, menghasilkan berbagai jenis trafo dengan kegunaan yang berbeda. Nah, untuk mengetahui lebih jauh mengetahu lebih jauh mengenai trafo dan bagaimana memilih perusahaan suplier terbaik, simak berikut ini.

Jenis Trafo dan Fungsinya Masing-Masing

Saat ini perusahaan supplier & distributor trafo terbaik menjual berbagai jenis trafo sesuai dengang kebutuhan konsumen. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa trafo terbagi menjadi beberapa jenis.

Berikut adalah jenis-jenis trafo yang ada saat ini:

1. Jenis Trafo Step Up

Trafo Step Up merupakan jenis yang digunakan untuk rangkaian pembangkit tegangan elektronik. Fungsi dari jenis transformasi ini adalah untuk menaikkan tegangan dalam sistem arus AC.

2. Jenis Trafo Step Down

Fungsi dari transformator ini adalah untuk menurunkan tegangan. Jenis ini sangat mudah ditemui di berbagai Perusahaan supplier & distributor trafo terbaik.

3. Jenis Trafo Isolasi

Jenis trafo isolasi berguna untuk mengisolasi tegangan input dan output. Transformator jenis ini tidak akan menaikkan atau menurunkan tegangan. Ciri khasnya adalah memiliki jumlah lilitan atau kumparan yang sama.

4. Trafo CT dan Non CT

Trafo CT berfungsi untuk membuat rangkaian power supply simetris dengan penggunaan kutub positif, netral, dan negatif. Jenis ini lebih mudah digunakan saat akan membuat power supply.

Sedangkan transformator non CT di perusahaan supplier & distributor trafo terbaik diperuntukkan untuk power supply yang tidak simetris. Maksudnya adalah hanya memiliki kutub positif dan negatif saja.

5. Jenis Trafo Daya

Trafo daya memiliki ukuran besar dengan fungsi sebagai transfer daya tinggi. Arus yang mampu ditransfer mencapai 33 Kvolt. Jenis trafo ini biasanya digunakan pada pembangkit listrik atau bahkan gardu transmisi.

6. Trafo Distribusi

Trafo distribusi dugunaikan untuk membagi-bagi energi listrik ke suatu area. Misalnya ke area perumahan atau bahkan industri.

7. Jenis Trafo PLN

Jeni trafo ini hanya di sediakan oleh beberapa perusahaan supplier & distributor trafo terbaik dan terpercaya. Sebab, jenisnya sangat kompleks dan hanya digunakan oleh PLN.

8. Jenis Trafo Arus

Fugsi dari trafo arus adalah untuk mengkonversi arus primer yang notabene memiliki arus besar. Nilai arusnya mencapai ribuan hingga puluhan ribu.

Mengenal Apa Itu Perusahaan Supplier dan Distributor

Sebelum menentukan perusahaan supplier & distributor trafo terbaik untuk diajak kerja sama, maka pastikan Anda tahu apa saja tugas perusahaan tersebut. Dengan demikian, Anda bisa tahu gambaran apa saja layanannya.

Pertama-tama, mari kenali apa itu perusahaan supplier. Singkatnya, supplier merupakan pemasok yang menjual barang kepada pihak lain. Perusahaan ini bisanya menjual dalam jumlah banyak.

Barang yang dijual bisa berupa barang mentah atau memang sudah dalam bentuk produk jadi. Jika menjual barang mentah, maka nantinya pihak pembeli akan mengolahnya kembali.

Hal ini juga berlaku untuk perusahaan supplier & distributor trafo terbaik. Beberapa perusahaan menjual trafo dalam bentuk mentah. Misalnya saja belum dirangkai atau bahkan belum dirakit sama sekali.

Sedangkan distributor merupakan perusahaan yang menjual barang ke toko-toko ritel. Jumlah saat menjual barang ke setiap toko tentu lebih kecil dari supplier. Tapi, distributor memiliki cangkupan lebih luas.

Sebab, perusahaan ini bisa mencapai ke daerah-daerah pelosok. Jenis barang yang dijual sudah dalam produk jadi. Sehingga, pembeli tidak perlu lagi mengolah atau merakit produk tersebut.

Suatu perusahaan bisa saja berperan sebagai keduanya. Selain menjadi supplier, mereka akan menjadi distributor dan memasarkan produknya ke berbagai daerah. Saat ini sudah banyak Perusahaan supplier & distributor trafo terbaik.

Kelebihan Membeli Trafo dari Perusahaan Supplier & Distributor

Banyak sekali keuntungan yang akan Anda peroleh saat membeli trafo ke perusahaan supplier & distributor. Terlebih lagi jumlah kebutuhan trafo Anda cukup banyak.

Sebab, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang membeli secara eceran. Perusahaan supplier dan distributor membeli barang dengan harga pabrik. Sehingga keuntungannya tidak beda jauh dari harga barang.

Lain halnya jika Anda membeli trafo secara eceran. Sebab, penjual akan menambah keuntungan untuknya juga. Misal dari pabrik harga trafo adalah 200 ribu.

kemudian dijual oleh Perusahaan supplier & distributor trafo terbaik adalah 215 ribu. Maka, harga ecerannya bisa saja menjadi 230 ribu. Perbedaannya tentu sangat banyak.

Selain itu, membeli dari supplier atau distributor resmi juga dapat memperoleh jaminan bahwa barang original. Kualitas yang ditawarkan juga tentunya sangat baik.

Tidak jarang, supplier dan distributor juga akan memberi garansi apa bila barang yang dikirmnya rusak atau tidak berfungsi. Sehingga, Anda bisa mengurangi risiko kerugian.

Perusahaan supplier & distributor trafo terbaik akan memberikan layanan pesan antar. Sebagai pembeli, Anda tidak perlu mengambilnya secara langsung. Risiko kerusakan selama pengantaran juga menjadi tanggung jawab mereka.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tidak heran banyak orang yang lebih memilih membeli melalui supplier dan distributor. Risiko kerugiannya jauh lebih kecil dibandingkan membeli eceran.

Tips Memilih Perusahaan Supplier & Distributor Trafo Terbaik

Memang tidak mudah dalam menentukan perusahaan supplier dan distributor. Meski jumlahnya saat ini sangat banyak, tapi memilih yang terbaik dan dapat dipercaya bukan perkara mudah.

Ada berbagai pertimbangan yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu. Jika tidak, maka bisa saja Anda salah pilih dan justru menyebabkan kerugian. Oleh sebab itu, kami akan memberikan tipsnya berikut ini:

  1. Pertama, Anda harus memastikan perusahaan tersebut memiliki izin usaha yang sah. Sehingga, legalitasnya dapat dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, sebagai konsumen Anda juga dilindungi oleh hukum.
  2. Kedua, pastikan perusahaan supplier & distributor trafo terbaik menjual barang original dan berkualitas baik. Cara ini memang sulit dilihat secara kasat mata, tapi Anda perlu pengamatan mendalam.
  3. Ketiga, pastikan supplier & distributor tersebut memiliki track record yang baik dan tidak pernah merugikan konsumennya. Sehingga, kecil kemungkinannya mereka akan merugikan anda.
  4. Keempat, pilih perusahaan yang memiliki ulasan dan tingkat kepuasan konsumen positif. Artinya, konsumen senang berlangganan bersama mereka.
  5. Kelima, memiliki sistem manajemen yang baik dan rapi. Jangan sampai memilih perusahaan yang manajemennya acak-acakan.
  6. Keenam, mereka memiliki sifat loyal terhadap konsumen. Bahkan, tidak jarang perusahaan akan memberikan bonus dan penawaran khusus.

Bagi anda yang sedang membutuhkan berbagai jenis trafo untuk perusahaan atau kepentingan pribadi, maka Mikmar Gracindo adalah pilihannya. Kami memiliki trafo berkualitas dengan harga bersaing.

Anda bisa melihat berbagai produk kami di mikmargracindo.com. Atau, segera hubung perusahaan supplier & distributor trafo terbaik kami di +62(21)543-373-45 untuk pemesanan.