Didukung oleh tingginya kebutuhan masyarakat, Anda bisa menemukan perusahaan penyedia trafo step down dengan sangat mudah beberapa waktu belakangan ini. Tidak hanya di daerah perkotaan saja, ada banyak juga penyedia alat listrik seperti ini di kota kecil.

Agar mendapatkan produk yang benar-benar berkualitas, Anda harus mempertimbangkan kredibilitas penyedia produk itu sendiri. Jika distributor yang dipilih memiliki memiliki kredibilitas yang baik, secara otomatis produk yang mereka sediakan juga memiliki kualitas yang baik.

Tidak mungkin penyedia yang berkualitas menyediakan barang-barang yang tidak berkualitas di tempatnya. Untungnya ada banyak rekomendasi perusahaan penyedia trafo step down yang bisa Anda temukan di era modern ini. Jadi proses pemilihannya juga tidak akan sulit.

Pengertian dan Fungsi Trafo Step Down

Sebelum kita membahas lebih lanjut, penting sekali bagi Anda untuk memahami pengertian dan fungsi dari trafo step down itu sendiri terlebih dahulu. Sebagaimana namanya, trafo step down adalah transformator yang berfungsi untuk menurunkan tegangan dari sebuah arus listrik.

Pada trafo satu ini jumlah lilitan primer jauh lebih banyak dibandingkan dengan lilitan sekunder. Hal ini bertujuan untuk menurunkan voltase dari arus listrik yang masuk melalui trafo. Tentu saja ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh manusia dari keberadaan trafo step down ini.

Trafo step down banyak digunakan di perusahaan-perusahaan manufaktur atau usaha menengah lainnya. Tentu saja jenis trafo yang digunakan adalah trafo dengan kapasitas yang tinggi. Namun ada juga trafo step down berukuran kecil yang bisa dibeli oleh perorangan.

Bahkan jika Anda memiliki skill untuk membuatnya, sebenarnya cara merakit trafo ini tidak terlalu sulit. Namun untuk kepentingan usaha dan Manufaktur jauh lebih recommended Jika Anda membeli produk di perusahaan penyedia trafo step down terpercaya.

Beli produk secara langsung di distributor yang kredibel akan menghindarkan Anda dari berbagai resiko berbahaya. Diantara beberapa resiko tersebut adalah kerusakan pada trafo yang dibeli, kerusakan trafo akibat pengiriman dan berbagai jenis alasan lainnya.

Tips Memilih Trafo Step Down

Bagi Anda yang hendak membeli trafo step down, ada beberapa tips yang bisa dilakukan sejak awal. Cara ini bisa diterapkan baik untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan. Tentu saja dengan melakukannya Anda bisa mendapatkan produk trafo yang tepat dan sesuai kebutuhan. Simak detailnya berikut ini.

1. Merek Trafo

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah merek trafo yang hendak dibeli. Umumnya perusahaan penyedia trafo step down tidak hanya menyiapkan produk dari satu merek saja. Ada banyak merek yang akan mereka distribusikan ke berbagai wilayah negeri.

Tentunya Anda harus memilih produk dengan merek yang terbaik. Ada banyak sekali brand trafo populer yang bisa Anda gunakan.  Agar Anda tidak salah pilih sebaiknya berkonsultasi dengan pihak marketing dari distributor trafo itu sendiri.

2. Kapasitas Trafo

Hal penting lainnya adalah kapasitas trafo step down yang dapat dibeli. Semua pasti tahu kalau kapasitas dari trafo ini berbeda satu sama lain. Tentu saja semakin tinggi tegangan yang dibutuhkan, akan semakin besar juga ukuran trafo tersebut.

Tapi besaran tegangan ini sama sekali tidak akan berpengaruh terhadap penawaran harga yang diberikan oleh perusahaan penyedia trafo step down. Menurut kami, merk dan jarak pengiriman menjadi aspek utama yang sangat berpengaruh terhadap harga.

3. Harga dan Biaya

Seperti sudah kami jelaskan sebelumnya, harga dan biaya menjadi aspek terpenting yang harus Anda pertimbangkan sejak awal. Pastikan untuk menyesuaikan jenis produk trafo step down yang dipilih dengan budget Anda atau perusahaan.

Biasanya perusahaan memiliki estimasi tersendiri terkait harga sebuah trafo step down. Jadi budget yang perusahaan berikan tidak akan terlalu jauh dengan harga aktual di pasaran. Anda harus memilih produk yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan budget perusahaan.

Di sisi lain Anda juga harus mempertimbangkan berapa estimasi biaya yang dibutuhkan dalam pembelian, pengiriman dan instalasi dari perusahaan penyedia trafo step down itu sendiri. Jangan  sampai salah dalam melakukan perhitungan karena dampak dari hal ini sangatlah besar.

4. Proses Instalasi

Seperti sudah kami sebutkan sebelumnya, proses instalasi menjadi pertanyaan lanjutan yang harus dijawab sejak awal. Pastikan untuk mempertimbangkan hal ini dengan baik agar biaya operasional perusahaan bisa diperhitungkan sejak awal.

Dalam proses instalasi tersebut Anda harus berpikir siapa yang hendak melakukannya? Apakah pihak pembeli? Atau mungkin pihak perusahaan penyedia trafo step down? Atau bahkan Anda hendak menggunakan jasa pihak ketiga lainnya? berbeda pilihan akan berbeda juga estimasi biaya yang dibutuhkan.

5. Perawatan dan Sparepart

Tips lain yang harus Anda pertimbangkan ketika hendak membeli trafo step down adalah bagaimana cara merawat trafo itu sendiri setelah dibeli. Bagaimana pula dengan ketersediaan spare part dari produk tersebut di pasaran?

Apakah perusahaan penyedia trafo step down yang Anda pilih siap menyediakannya? Intinya Pilihlah produk yang tidak terlalu sulit untuk di rawat. Produk yang baik juga sangat mudah untuk di cari spare partnya di pasaran.

6. Pilih Distributor yang tepat

Tips terakhir yang harus Anda lakukan adalah memilih distributor yang tepat. Saat ini ada banyak sekali perusahaan penyedia trafo step down yang bisa Anda temukan. Namun tidak semuanya memberikan jaminan pelayanan yang maksimal untuk konsumen.

Untuk memilih distributor yang tepat ini sudah pasti ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh mereka. Perusahaan distributor yang memenuhi kriteria maksimum, maka itulah perusahaan yang paling recommended untuk Anda pilih.

Kriteria Perusahaan Penyedia Trafo Step Down yang Terpercaya

Bagi Anda yang sedang memiliki kebutuhan trafo step down, Penting sekali untuk memilih distributor atau perusahaan penyedia trafo yang terpercaya. Tentu saja ada beberapa kriteria yang harus Anda teliti sejak awal untuk mengukur bagaimana kredibilitas perusahaan tersebut. Berikut ini beberapa kriteria tersebut.

  1. Perusahaan harus memiliki legalitas yang baik
  2. Perusahaan memiliki kredibilitas dan testimoni positif dari para pelanggannya
  3. Perusahaan memiliki pengalaman yang memadai dan memberikan layanan maksimal.
  4. Perusahaan memberikan penawaran harga yang sesuai

Jika Anda menemukan beberapa perusahaan dengan kriteria seperti di atas, maka pilihlah perusahaan tersebut. Jangan membeli perusahaan penyedia trafo step down yang kredibilitasnya masih diragukan. Hal ini bertujuan agar Anda terhindar dari berbagai resiko kerugian.

 

Mikmar Gracindo Sebagai Rekomendasi Perusahaan Penyedia Trafo Step Down Terbaik

Untuk pelayanan yang maksimal, Anda bisa memilih Mikmar Gracindo sebagai solusi untuk kebutuhan trafo step down. Perusahaan kami ini sudah melayani konsumen sejak tahun 2011 lalu. Berada di bawah naungan PT Mikmar Gracindo, kami memiliki visi untuk menjadi distributor perangkat listrik terbesar di Indonesia.

Tentu saja kami menyediakan berbagai jenis produk untuk memenuhi kebutuhan Anda. Salah satunya adalah trafo step down dan berbagai jenis trafo lainnya. Selain memberikan produk yang berkualitas kami juga memastikan kalau Anda akan mendapatkan penawaran harga terbaik.

Tunggu apalagi segera hubungi Mikmar Gracindo di nomor(021) 5433 7345. Konsultasikan kebutuhan trafo Anda secara detail kepada tim kami. Dapatkan pelayanan terbaik dari Mikmar Gracindo, perusahaan penyedia trafo step down.