Bagaimana bisa Anda menemukan panel schneider murah Jakarta, jika tidak mengetahui toko atau penyedia produk telah terpercaya. Memang penting untuk melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan membelinya, sebagai bahan perbandingan dengan penyedia lain.

Selain itu panel juga memiliki berbagai komponen penting didalamnya, salah satunya ialah trafo atau biasa disebut juga sebagai transformer, berguna untuk menaikkan atau menurunkan arus tegangan listrik, dan pastinya akan berguna pada hunian, gedung atau bangunan milik Anda.

Pastikan Anda menemukan penyedia panel schneider murah Jakarta, disertai dengan penyedia jasa pemasangan pusat kendali yang sudah terjamin kualitas pelayanannya. Meskipun Anda mengincar harga murah, namun jangan lupa bahwa kualitas tetap perlu diutamakan.

Kemudahan dalam pemasangan panel bisa Anda dapatkan, jika konsumen juga menemukan jasa pemasangan pusat kendali professional. Maka dari itu lakukan riset terlebih dahulu, agar nantinya Anda tidak perlu mengkhawatirkan kualitas pelayanan yang didapatkan.

 

Berbagai Jenis Trafo dengan Kegunaannya Masing-Masing

jual transformator Tangerang

Trafo memang berperan penting dalam mengatur arus listrik, dengan adanya transformer dalam hunian atau bangunan, maka Anda bisa memastikan keseluruhan pemakaian listrik, namun juga bisa menghidupkannya kembali hanya menggunakan satu tombol saja.

1. Trafo Frekuensi

Jenis trafo terdapat di panel schneider murah Jakarta ialah trafo frekuensi, dibedakan berdasarkan ukuran frekuensinya. Seperti trafo frekuensi rendah yang bekerja di frekuensi 20 Hz hingga 20 KHz, jenis ini menggunakan inti besi lunak seperti trafo input/output dan adaptor.

Jenis lainnya adalah trafo frekuensi menengah, yang bekerja di frekuensi 455 KHz/10.7 MHz, dan biasanya digunakan untuk menerima radio AM/FM. Selanjutnya adalah trafo frekuensi tinggi sering disebut spul osilator, digunakan untuk keperluan pembangkitan frekuensi (osilator).

2. Trafo Step Up dan Step Down

Jenis berikutnya adalah trafo step up yang berguna menaikkan tegangan, dan biasanya digunakan pada pembangkit listrik untuk meningkatkan tegangan. Sehingga energi diterima oleh generator menjadi tegangan tinggi, dan bisa digunakan untuk transmisi jarak jauh.

Seperti halnya jika Anda membutuhkan tegangan 200 volt, namun daya dimiliki hanya 150 volt, maka dibutuhkan trafo step up untuk menaikkannya. Jenis lainnya adalah trafo step down, berfungsi menurunkan tegangan apabila daya diterima terlalu tinggi, tini biasanya bisa dengan mudah Anda temukan pada adaptor AC-DS.

3. Trafo Switching

Panel schneider murah Jakarta juga memiliki jenis lainnya bernama trafo switching, dimana jenis ini berfungsi untuk membangkitkan frekuensi tinggi dengan efisiensi lebih baik, karena dibekali dengan power supply yang menggunakan trafo frekuensi rendah.

Jenis ini merupakan teknologi switching banyak dimanfaatkan pada peralatan elektronika modern, mulai dari printer, DVD player, PCU computer dan lain sebagainya.

 

Berbagai Jenis Panel Listrik Berdasarkan Fungsi Kontrol

Reseller Komponen Panel Listrik

Panel listrik memiliki fungsi utama yaitu membagi, menyalurkan, juga mendistribusikan energi listrik dari sumbernya ke berbagai cabang. Sehingga dapat diartikan, bahwa sebetulnya pusat kendali ini adalah pusat kendali dari energi listrik yang diterimanya.

1. Control Genset

Panel schneider murah Jakarta bernama control genset ini terdiri dari beberapa jenis, yaitu ATS atau Automatic Transfer Switch yang berfungsi untuk menyalurkan energi listrik secara otomatis.

Adapun jenis lainnya yaitu Automatic Main Failure, dan dapat menghidupkan energi listrik secara otomatis ketika PLN mati atau mengalami gangguan. Biasanya jenis ini banyak digunakan oleh perusahaan atau gedung, karena kebutuhan listriknya tinggi.

Kemudian ada juga panel sinkronisasi, berguna untuk menggabungkan juga mengoperasikan dua sumber listrik atau lebih sehingga bekerja secara parallel. Dengan begitu sumber listrik didapatkan bisa lebih besar, juga dapat diatur sesuai kebutuhan penggunanya.

2. Control Motor

Jenis pertama adalah Motor DOL, berfungsi menghubungkan juga memutuskan motor atau mesin dengan sumber tenaga listrik, melalui peralatan listrik MCB dan kontraktor. Jenis lainnya bernama Motor Star Delta, bekerja sebagai soft starter pada starting bebas motor listrik.

Jenis lainnya adalah MCC yang bergerak sebagai pusat control pada beberapa kumpulan motor listrik, sehingga asupan listrik dalam satu panel bisa diatur secara manual atau otomatis. Untuk pengendalian jarak jauh, komponen akan digunakan ialah PLC atau DCS pada ruang control.

Selanjutnya adalah pusat kendali VSD yang berfungsi sebagai menjalankan motor induksi, menggunakan inverter yang bekerja saat tegangan masuk untuk mengatur kecepatan motor, sehingga efisiensi akan bekerja lebih tinggi dan losses dapat ditekan.

3. Control Faktor Daya

Panel schneider murah Jakarta selanjutnya adalah faktor daya, yang bekerja mengoptimalkan tenaga listrik dengan memperbaiki daya atau KVAR menjadi lebih baik. Tujuannya adalah untuk mendekati nilai 0,99 – 1 atau nilai yang diinginkan, sehingga tagihan listrik dapat dihemat.

 

Ketahui Jenis Panel Listrik Berdasarkan Tipenya

cari panel listrik Schneider

Pusat Kendali terbagi menjadi beberapa jenis, dalam hal ini yang akan kami sampaikan adalah berdasarkan tipe yang dimilikinya. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai pusat kendali listrik, kami akan membahas kegunaan atau fungsi yang dimiliki masing-masing jenisnya.

1. Wall Mounting

Berdasarkan tipenya, panel schneider murah Jakarta terdiri dari jenis bernama Wall Mounting yang tempatnya diletakkan pada dinding. Jenis pusat kendali ini biasanya digunakan untuk pudat kendali lift, lifting, penerangan atau gas dengan ukuran yang relatif kecil.

Panel ini juga bisa ditanam di dalam tembok, jika Anda memiliki tembok dengan ukuran 700 x 500 x 200 mm, 800 x 600 x 200 mm, dan 700 x 800 x 200 mm, maka penggunaan wall mounting ini sangat cocok dan akan memberi manfaat tentunya bagi pengguna.

2. Switch Gear

Jenis lainnya adalah switch gear yang dikenal sebagai pusat kendali menengah, jenis ini berfungsi untuk mendistribusikan energi listrik ke pusat kendali dengan kapasitas lebih kecil. Seperti trafo, yang digunakan untuk tegangan listrik sebesar 3.3 KV, 6.6 KV, 20 KV dan 24 KV.

Namun switch gear tidak berfungsi sebagai pemberi supply beban akhir, sehingga Anda hanya bisa memanfaatkannya sebagai pemutus atau pembagi beban saja. Selain itu switch gear juga berguna sebagai penghubung atau pemutus aliran listrik, dengan peralatan listrik lainnya.

3. Free Standing

Panel schneider murah Jakarta selanjutnya bernama free standing, berbeda dengan jenis lain yang dapat ditempel di tembok, free standing bisa berdiri tegak pada konstruksi tinggi, panjang, dan lebar, dan jenis panel ini biasanya berukuran kisaran 2000 x 1500 x 200 mm.

 

Merawat Panel Listrik agar Meningkatnya Umur Ekonomis

Tidak hanya sekedar menggunakan saja, namun konsumen juga perlu mengetahui cara merawat komponen agar setiap bagian di dalam mesin terjaga dengan baik. Terlebih lagi komponen ini akan berhubungan langsung dengan listrik, jadi akan berbahaya jika tidak dirawat dengan baik.

Dalam merawat panel schneider murah Jakarta, Anda juga perlu memastikan bahwa kondisi panel dalam kondisi kering. Tentu Anda sudah tau bahwa air bisa menyebabkan korsleting, jika ion terlarut di air yang menimbulkan tegangan besar, sehingga dapat timbul percikan api.

Akan lebih baik jika Anda rutin memeriksanya, terutama setelah hujan karena khawatir terdapat percikan air yang masuk ke dalam pusat kendali, atau terdapat kabel yang terkelupas dan terkena air, yang dapat mengakibatkan korsleting listrik jika tidak dijaga dengan baik.

Meskipun tidak berdampak besar pada panel listrik, akan lebih baik jika Anda bisa menjaganya tetap bersih dan terhindar dari debu dan kotoran. Maka dari itu penempatan pusat kendali perlu diperhatikan dengan teliti, jangan sampai mudah terpapar sinar matahari atau air hujan.

Memiliki panel schneider murah Jakarta juga perlu dirawat dengan baik, meski Anda membelinya dengan harga mahal sekalipun, perangkat akan tetap rusak jika tidak dijaga dengan baik. Akan lebih baik jika Anda memeriksa panel secara keseluruhan, setidaknya setiap 6 bulan sekali.

Perawatan pusat kendali biasanya dilupakan oleh banyak orang, karena mereka menganggap bahwa umur ekonomis peralatan tersebut bisa bertahan lama. Padahal jika tidak dijaga dengan baik, maka pusat kendali listrik bisa kapan saja mengalami kerusakan.

 

Alasan Memilih Mikmar Gracindo Sebagai Penyedia Panel Schneider Murah Jakarta

Mikmar Gracindo akan memberikan rekomendasi terbaik kepada pembaca, agar Anda tidak perlu kesulitan dalam mencari penyedia jasa berpengalaman. Namun kami akan ungkap terlebih dulu, apa alasan yang membuat kami merekomendasikan penyedia jasa tersebut kepada Anda.

1. Selalu Ready Stock

Salah satu alasan mengapa Anda harus menggunakan produk panel schneider murah Jakarta adalah, karena kami selalu menyediakan produk ready stock dan bisa dilihat melalui website. Karena kebutuhan konsumen juga beragam, tentu saja kami juga menyediakan berbagai produk.

Mulai dari medium voltage, low voltage ataupun transformer, Anda bisa dengan bebas memilih produk yang kami sediakan dengan fungsi yang dibutuhkan.

2. Harga Berkompetitif

Selain itu produk yang tersedia juga memiliki harga kompetitif disbanding penyedia lain, sehingga Anda bisa mendapatkan produk dengan harga serupa dengan kualitas lebih baik. Kualitas menjadi salah satu prioritas yang kami utamakan, karena konsumen pasti mencari produk berkualitas.

Oleh karena itu agar tidak memberatkan konsumen dalam mencari produk berkualitas, kami mencoba untuk menentukan harga yang sebanding bahkan lebih terjangkau dari toko lain.

3. Pemesanan dan Pengiriman Cepat

Panel schneider murah Jakarta juga memiliki layanan terbaik, dimana pemesanan produk atau pelayanan jasa yang diberikan kepada konsumen selalu memuaskan. Kami juga menyediakan layanan pengiriman.

Sehingga konsumen tidak perlu repot mengambil barang. Kepuasan konsumen senantiasa menjadi hal utama bagi kami, perusahaan kami selalu berusaha menjaga kepercayaan setiap konsumen.

4. Konsumen Bebas Menghubungi Kami

Jika ingin bertanya mengenai ketersediaan produk ataupun fungsi dari suatu pusat kendali, dengan senang hati kami bisa memberi saran kepada konsumen. Melalui layanan call center tersebut, klien bisa menghubungi kami kapan saja ketika membutuhkan.

 

Dimana Menemukan Panel Schneider Murah Jakarta?

Logo footer

Melalui keunggulan dari rekomendasi yang kami berikan, pasti Anda merasa penasaran dengan penyedia jasa atau toko yang kami rekomendasikan yaitu Mikmar Gracindo. Yang sudah sejak tahun 2011 berada di bidang ini, dan tentu saja memiliki layanan berkualitas.

Kami sudah memiliki banyak konsumen dari berbagai kota di Indonesia, dan berusaha menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen setiap memesan suatu produk. Anda bisa dengan mudah menemukan panel schneider murah Jakarta melalui website kami di mikmargracindo.com.

Jika memiliki pertanyaan atau ingin meminta rekomendasi produk, silahkan hubungi kami di no WA 08118847345. Mikmar Gracindo sebagai penyedia produk elektronik listrik, akan selalu menyediakan produk berkualitas dengan harga bersaing.

Kami juga menyediakan layanan pemasangan pusat kendali atau instalasi, sehingga konsumen tidak perlu repot dalam memasang perangkat tersebut sendiri. Silahkan mengunjungi website kami, untuk menemukan produk panel schneider murah Jakarta berkualitas.

 

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.