Kami akan mengajak Anda untuk mengenal, apa saja manfaat menggunakan panel SDP yang bisa menjangkau berbagai industri. Listrik tentu menjadi sebuah kebutuhan utama dalam kehidupan manusia, namun untuk menyalurkan energi ada beberapa komponen yang dibutuhkan.

Salah satunya adalah Sub Distribution Panel atau lebih dikenal dengan singkatan SDP, merupakan salah satu komponen panel distribusi dan biasa digunakan di gedung atau rumah. Jenis perangkat listrik cukup beragam, dan dapat disesuaikan penggunaannya di berbagai bangunan.

Manfaat menggunakan panel SDP juga sangat beragam, dan penting untuk Anda ketahui apa saja manfaatnya, karena barangkali suatu saat Anda akan membutuhkan perangkat ini. Baik untuk kebutuhan rumah, ataupun perusahaan membutuhkan pasokan energi lebih besar.

Panel juga memiliki spesifikasi berbeda-beda, dan semakin baik spesifikasinya maka semakin mahal harganya. Bagi Anda yang tidak begitu mengenal bidang kelistrikan, kami akan mengajak pembaca untuk mengetahui lebih dalam apa saja manfaat perangkat SDP dan pemakaiannya.

 

Mengenal Apa Itu Panel SDP?

Panel listrik memiliki fungsi utama, yaitu menyalurkan energi dari pusat ke para konsumen yang berperan sebagai pengguna. Jenis perangkat sangat beragam, mulai dari synchronizing, LVMDP, capacitor bank, change over switch, main distribution panel, genset AMF ATS, dan SDP.

SDP berasal dari singkatan Sub Distribution Panel, sistem kerjanya menggunakan Moulded Case Circuit Breaker (MCCB), berfungsi untuk mendistribusikan energi yang berasal dari perangkat LVMDP. SDP merupakan bagian dari panel distribusi, terdiri dari beberapa komponen pemutus.

SDP juga memiliki beberapa bagian kontrol, dan berguna untuk mendistribusikan lonjakan atau daya listrik ke instalasi sirkuit listrik pada daerah yang Anda tentukan. Dengan begitu manfaat menggunakan panel SDP cukup luas, karena banyak digunakan di berbagai lokasi.

Pemasangan perangkat ini nantinya akan menghubungkan listrik, dari trafo yang akan digunakan ke rumah atau gedung untuk listrik siap pakai. Jika membahas mengenai harga SDP, maka perangkat ini memiliki harga berbeda, disesuaikan dengan ukuran, bahan, spesifikasi dan model.

Panel distribusi listrik yang menjadi bagian dari SDP, sebenarnya berguna sebagai sistem pasokan listrik utama yang akan menjadi entitas industri, komersial dan perumahan.

Penggunaan perangkat distribusi energi memudahkan dalam pembagian listrik secara merata, pengamanan instalasi dan pemakaian hingga pemeriksaan dan perawatan perangkat listrik. Berikut ini kami akan menjelaskan, apa saja manfaat menggunakan panel SDP secara lengkap.

 

Berikut Manfaat Menggunakan Panel SDP

Biasanya penggunaan SDP memang lebih sering digunakan, pada perusahaan atau gedung yang membutuhkan perangkat untuk membagikan pasokan energi secara merata. Dengan mengetahui manfaat dari Sub Distribution Panel ini, Anda bisa mengetahui informasi bermanfaat.

Menghemat Biaya dalam Proses Distribusi Energi

Salah satu manfaat menggunakan panel SDP adalah menghemat proses distribusi listrik, dalam pembagian pasokan listrik ke berbagai tempat sekaligus. Anda tidak membutuhkan peralatan pendukung lain, sebab Sub Distribution Panel sudah memenuhi itu semua.

Selain itu pengguna juga bisa memanfaatkan SDP sebagai coupler, atau perangkat yang menerima sumber masukan berbeda dengan memparalelkan kedua sumber tersebut, juga sebagai pemutus arus ke instalasi sirkuit listrik.

Lebih Aman dari Berbagai Bahaya

Hubungan arus pendek bisa terjadi, karena disebabkan oleh hubungan dengan tahanan listrik sangat kecil, sehingga mengakibatkan aliran energi yang besar. Jika tidak segera ditangani, maka bisa menimbulkan ledakan hingga kebakaran.

Tentunya kondisi ini sangat berbahaya dan cukup sering terjadi, namun dengan menggunakan SDP, bahaya tersebut dapat terhindar karena penggunaan perangkat ini bekerja sebagai pelindung dan pengontrol instalasi rangkaian listrik.

Stabil Memberikan Kekuatan

Manfaat menggunakan panel SDP berikutnya adalah, perangkat LVMDP membuat sumber daya primer dan sekunder menjadi stabil, dalam memberikan kekuatan ke perangkat atau peralatan eksternal.

Membagi Sumber Pasokan Listrik ke Beberapa Tempat

Manfaat selanjutnya adalah SDP mampu membagi sumber pasokan listrik, ke berbagai sirkuit secara terus menerus dengan stabil. Selain itu Anda juga bisa menaikkan atau mentransmisikan lonjakan energi, melalui gardu induk atau LVMDP ke beberapa tempat di dalam gedung.

 

Pemakaian Panel SDP Untuk Apa Saja?

Manfaat yang dimiliki oleh SDP sangat beragam, begitu pula dengan pemakaian panel listrik ini yang sangat luas dan mencakup ke berbagai industri perusahaan. Jika Anda sedang mencari perangkat yang memiliki manfaat dan kegunaan serupa dengan SDP, maka alat ini wajib dimiliki.

Mengontrol Pompa Hydrant

SDP sering digunakan untuk mengontrol pompa hydrant, dan ini adalah salah satu manfaat menggunakan panel SDP. Setiap perusahaan atau perumahan, biasanya membutuhkan pompa hydrant, yang akan berguna sebagai pencegahan jika terjadi kebakaran di daerah tersebut.

Pompa ini membutuhkan pasokan energi cukup besar, sehingga dibutuhkan perangkat listrik yang mampu meningkatkan lonjakan energi, agar kebutuhan air yang dikeluarkan bisa tercukupi.

Penerangan Gedung

Penerangan gedung juga sangat penting untuk diperhatikan, karena pembagian listrik di rumah dengan gedung sangat berbeda. Gedung yang memiliki banyak lantai bertingkat, membutuhkan sumber energi yang berbeda sehingga harus dialirkan ke berbagai sirkuit.

Selain itu dibutuhkan perangkat yang mampu mengalirkan energi secara stabil, karena tentunya penggunaan listrik akan digunakan secara terus menerus.

Penerangan Jalan

Manfaat menggunakan panel SDP juga cara penggunaan berikutnya adalah sebagai penerangan jalan, mungkin bagi orang awam, Anda akan bertanya bagaimana mengalirkan listrik pada lampu penerangan, yang sering kita lihat di jalan tol ataupun jalan raya.

Biasanya SDP akan dimanfaatkan untuk mengalirkan energi untuk menerangi jalan, karena dibutuhkan daya cukup besar dan stabil, maka digunakanlah Sub Distribution Panel.

Mesin Industri

Sektor industri menjadi salah satu daerah, yang membutuhkan banyak pasokan energi listrik yang stabil dan sustainable. Setiap bidang industri pasti membutuhkan daya cukup besar, agar dapat mengoperasikan mesin secara terus menerus dalam mendukung kegiatan produksinya.

 

Rekomendasi Perusahaan Penyedia Panel SDP Berkualitas

Jika Anda ingin mendapatkan berbagai manfaat menggunakan panel SDP seperti yang kami sebutkan di atas, maka kami bisa memberikan rekomendasi perusahaan kontraktor panel listrik, yang bisa menjadi supplier juga distributor.

Mikmar Gracindo adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2011, kami sudah dipercaya dan berpengalaman dalam memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai daerah di Indonesia.

Banyak perusahaan multi sektor dalam bidang manufaktur, real estate, rumah sakit dan lainnya yang menggunakan jasa kami untuk mendapatkan Low Voltage Panel, Medium Voltage Panel, Trafo, serta jasa instalasi listrik pada perusahaan mereka.

Jika Anda berminat untuk merasakan manfaat menggunakan panel SDP, segera hubungi di nomor +62(21)54337345. Mikmar Gracindo sudah mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan besar, dan dikenal sebagai penyedia produk dan jasa di bidang listrik.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam energi skala besar, sudah pasti kami akan siap sedia dalam memenuhi kebutuhan setiap pelanggan, untuk mendapatkan berbagai informasi lebih lengkap, silahkan mengunjungi website resmi kami mikmargracindo.com.

Listrik memang menjadi salah satu sumber energi yang akan selalu dibutuhkan oleh manusia, jika sumber energi tersebut terganggu, maka akan mengganggu juga produktivitas manusia, oleh karena itu penting untuk mengetahui manfaat menggunakan panel SDP.

 

Bagi Anda yang Sedang Mencari Sparepart Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi di nomor (021) 543 373 45.