Lighting panel merupakan salah satu hal yang dibutuhkan untuk penerangan secara indoor maupun outdoor dan biasanya digunakan dalam besar. Sebagai calon pengguna sudah semestinya para pengguna ingin memperoleh barang berkualitas bukan?

Tentu saja kualitasnya sebuah barang selalu ditentukan di mana Anda membelinya, sehingga tidak bisa asal membelinya begitu saja. Coba bayangkan apabila membeli dalam jumlah besar, justru banyak kendala ketika sudah dipasang.

Kendala yang terjadi memang tidak langsung, melainkan sudah digunakan dalam beberapa waktu singkat. Oleh sebab itu, ada baiknya bagi calon pengguna selalu mempertimbangkan jenis lighting panel tersebut serta di mana tempat membelinya.

Kebanyakan dari penggunanya memang banyak dari daerah Jakarta. Hal tersebut berhubungan banyak kantor atau gedung-gedung membutuhkan lampu panel tersebut, sehingga tidak kalah dengan bangunan lain.

Apa jadinya jika sebuah gedung justru terlihat redup, pasti hal tersebut akan terkesan menyeramkan. Tidak heran pemasangan jenis panel lighting tersebut menjadi satu hal penting untuk dipertimbangkan oleh para pengguna.

Apa itu lampu panel? Secara umum lampu penal terebut merupakan salah satu jenis lampu yang seringkali dipasang ke plafon. Kalau dilihat dari bentuk fisiknya sendiri yaitu berupa pipih atau berbentuk slim.

Biasanya dalam pemasangan lampu penerangan tersebut membutuhkan daya besar ketika sudah berhubungan dengan gedung. Jadi, ketahannya perlu diuji, di mana hal tersebut dikarenakan daya asupan energinya terbilang cukup besar.

Apabila tidak seimbang antara daya dan lampu penerangannya, tidak bisa dipungkiri bahwa lampu tersebut bisa meledak begitu saja. Masalah tersebut menjadi pertanda bahwa lampu semestinya bisa menampung daya besar itu dengan baik.

Baca juga : Mengenal Komponen Panel Listrik Sederhana, Wajib Kamu Tahu

Melihat Kualitas pada Lighting Panel 

Jual Lighting Panel Jakarta

Apa kegunaan lampu panel? Secara mendasar kegunaan dari lampu panel yaitu sebagai penerangan meter-meter pada instrumen panel ketika sudah menjelang malam. Lalu, bagaimana melihat kualitas dari benda tersebut?

1. Tidak Ada Tanda Hitam

Seperti pada ciri umumnya, bahwa lampu panel dari Mikmar Gracindo sudah pasti tidak ada tanda hitam pada sisi lampunya. Hal tersebut bisa menandakan bahwa sedang ada masalah pada benda tersebut, sehingga kurang layak dipasang nantinya.

Mungkin risiko yang bisa dirasakan oleh para pengguna lighting panel tersebut bukan terjadinya konslet, melainkan lampu tidak bisa bertahan lama. Ketika sudah dipasang dikhawatirkan cepat mati atau redup saat pemasangan.

2. Finishing Bentuk Lampu Sempurna

Banyak pabrik-pabrik lampu yang bisa kita temukan, di mana produk-produknya bahkan sudah mencapai wilayah-wilayah terpencil. Dalam hal ini, sangat disarankan bagi calon pengguna perlu mempertimbangkan apakah finishing fisik lampu panel tersebut baik atau tidak.

Apabila finishingnya sangat baik, maka dapat diperkirakan bahwa benda tersebut benar-benar dibuat secara sempurna. Dengan begitu, ketika nantinya akan digunakan, maka kualitasnya sudah pasti sangat memuaskan.

Untuk melihat apakah finishing dari lampu tersebut sempurna atau tidak bisa Anda lihat dari fisiknya saja. Apakah beberapa garis pada pinggiran tidak semetris antara lampu panel lain, atau bahkan presisi lampu masih terdapat cuilan.

Pengerjaan yang sempurna dapat dilihat antara satu lampu panel dengan lainnya. Bagi para pengguna alangkah baiknya memperhatikan detail tersebut demi mendapatkan kualitas produk terbaik dari tempat pemesanan terpercaya seperti Mikmar Gracindo.

3. Memberikan Garansi

Kualitas atau tidaknya dari lighting panel juga bisa terlihat dari bagaimana perusahaan atau penjual memberikan garansi kepada pemesannya. Garansi tersebut wujud tanggung jawab serta keyakinan bahwa produknya selalu terjamin kualitasnya.

Pastikan bahwa garansi dari beberapa produk yang Anda beli tersebut cukup lama. Semakin lama garansi diberikan, maka semakin memungkinkan juga bahwa kualitas lampu tersebut benar-benar terjamin dan tidak akan mengecewakan.

Tidak perlu menunggu lebih lama terkait hal tersebut, jaminan pasti ada. Namun, apabila Anda berlokasi jauh dari tempat penjualan bisa melakukan konsultasi dan menanyakan bahwa garansi tersebut benar-benar baik atau tidak.

Mikmar Gracindo sudah pasti memberikan garansi bagi para konsumen apabila dirasa produknya kurang sesuai. Layanan kami ini sudah pasti memberikan satu keuntungan tersendiri bagi para konsumen yang memilih kami.

4. Pilihan Warna

Demi menjaga keindahan tempat pemasangan lighting panel tersebut, alangkah baiknya Anda juga mempertimbangkan pilihan warna pada lampu tersebut. Hal tersebut jelas sangat besar pengaruhnya bagi para pengguna nantinya.

Apabila warna kurang sesuai dengan cat lokasi pemasangan, maka dikhawatirkan cahaya yang dihasilkan justru membuat ruangan menjadi kurang nyaman. Bisa dikatakan masalah semacam ini memengaruhi para penghuni ruang tersebut.

Mikmar Gracindo juga menyediakan berbagai pilihan warna yang menarik dan sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa memilih sendiri warna yang menjadi favorit.

5. Ukuran

Sebelum membeli lighting panel, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran masing-masing lampu apakah sudah sesuai atau belum peletakannya. Tentu ada cara tersendiri dalam mengukur antara dudukan dan bentuk lampu panel tersebut.

Pertama, Anda bisa menyimpan mistar atau penggaris untuk mengukurkan dudukan pada plafon. Seperti yang Anda ketahui bahwa panel tersebut bentuknya pipih berbeda dengan lampu biasa, sehingga perlu dilakukan pengukuran.

Biasanya garansi lampu bisa ditukarkan atau tidak hanya berlaku apabila terjadi kerusakan dari membelinya. Sedangkan ketidaktepatan ukuran bukan menjadi tanggung jawab tempat perjualan, sehingga hal tersebut harus benar-benar diperhatikan.

Pemasangan down lighting tidak terkeculi perlu diperkirakan. Apa yang dimaksud down lighting? Untuk pengertiannya sendiri yaitu pemasangan tersembungi, di mana lampu akan dipasangkan untuk dudukan cekung di dalam plafon.

6. Merk

Merk pada sebuah lighting panel juga perlu menjadi pertimbangan bagi calon pengguna karena keberadaannya tidak bisa diabaikan begitu saja. Sedangkan untuk informasinya sendiri bisa dicari sendiri melalui rekomendasi di internet.

Tidak hanya itu saja, pemilihan tempat penjualan juga cukup menentukan dalam memberikan rekomendasi. Apakah beberapa produknya hanya tersedia barang berkualitas saja atau hanya menjual produk secara asal.

Mengacu pada merk, apabila barang tersebut ternyata asli dari perusahaan, maka Anda perlu melihat komponen apa saja yang digunakan. Pastikan komponen tersebut cukup baik kualitas, maka secara menyeluruh juga demikian seperti Mikmar Gracindo.

7. Jangan Terpaut dengan Harga Murah

Mengikuti kata pepatah “ada harga, ada kualitas”. Istilah ini selalu menjadi salah satu pokok pikiran yang cukup baik dalam mencari produk salah satunya lighting panel. Anda tidak bisa melihat hanya dari murahnya saja.

Kalaupun Anda mencari harga terjangkau dari beberapa produk tersebut carilah harga potong diskon tanpa mengurangi nilai kualitas. Dengan begitu, benda tersebut bisa lebih awet ketika digunakan selama beberapa waktu.

Pada dasarnya semua produk-produk berkualitas selalu berhubungan erat dengan tempat produksi serta penjualannya. Ketika pemesan dilakukan dalam jumlah besar, maka satu-satu cara adalah melihat tempat pemesanannya.

Salah satu rekomendasi tempat pemesanan lighting panel tersebut yang mengutamakan kualitas adalah Mikmar Gracindo. Bahkan pelayanannya juga terbilang sangat memuaskan, belum pernah memberikan kecewaan kepada konsumen.

Selain itu, Anda juga meminta pihak perusahaan tersebut untuk menggunakan jasanya dalam memasangan beberapa lampu panel. Sudah dipastikan bahwa hanya tenaga ahli terdapat di perusahaan supplier tersebut.

Pastinya Mikmar Gracindo sangat cocok untuk dijadikan tempat Anda berlangganan. Bahkan konsultasi dalam dilakukan secara langsung begitu juga pemesanannya. Anda hanya perlu menghubungi kami melalui WA berikut.

Kepuasan dalam membeli produk sudah pasti menjadi satu hal yang utama, sehingga para pengguna perlu memerhatikan masalah ini. Jangan sampai, ada kesalahan dalam memilih dan percayakan semuanya kepada Mikmar Gracindo untuk lighting panel.

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.

Baca juga : Jual Lighting Panel Termurah Jakarta Dan Sekitarnya