Saat ini, perusahaan yang baru berdiri semakin banyak dimana mereka tidak hanya ada di kawasan DKI Jakarta, tetapi juga di kawasan Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi.  Jasa layanan testing & commissioning area Jakarta sangat dibutuhkan oleh banyak sekali perusahaan yang baru berdiri.  Pentingnya layanan testing dan commissioning merupakan langkah awal dalam mendirikan industri apapun.

 

Pentingnya Layanan Testing & Commissioning Area Jakarta

Layanan testing and commissioning merupakan  layanan pengujian sistem listrik di awal pendirian sebuah perusahaan, baik berbentuk proyek maupun industri.  Layanan ini mencakup semua skala industri, baik kecil, menengah maupun besar.  Pasalnya, layanan ini bertujuan untuk menguji penerimaan listrik sekaligus sistem tenaga listrik sebelum instalasi sistem listrik secara perdana.

Tes seperti ini tentunya tidak bisa dilakukan secara sembarangan, meskipun sebuah perusahaan atau industri sudah memiliki ahli dalam hal ini. Pasalnya, layanan testing & commissioning area Jakarta membutuhkan perlengkapan yang memenuhi standar keselamatan. Selain itu, peralatan yang digunakan dapat menunjang percepatan proses kegiatan operasional untuk industri baru tersebut.

Perlengkapan yang memenuhi standar keselamatan dan peralatan lengkap dapat meningkatkan produktivitas industri.  Tidak hanya itu, layanan testing & commissioning area Jakarta juga dapat memecahkan masalah yang ada sebelum sistem listrik dimulai.  Dengan demikian, kegiatan operasional dapat langsung dimulai, segera setelah uji testing dan commissioning.

 

Jenis Layanan Testing dan Commissioning

Penyedia layanan testing dan commissioning tidak hanya melakukan pengujian sistem listrik. Namun, penyedia jasa juga menyediakan kebutuhan klien seperti Medium Voltage Panel, Low Voltage Panel dan juga Trafo atau transformers.  Layanan jasa yang lengkap tentu dapat memudahkan pemilik industri, sehingga mereka dapat mengandalkan instalasi listrik sekaligus pengujiannya.

Pengujian dan commissioning peralatan serta sistem yang tepat sangat penting menjaga kredibilitas perusahaan.  Klien pasti menyewa jasa penyedia layanan testing dan commissioning yang memiliki pengalaman, serta komitmen dan partisipasi aktif untuk perusahaan serupa.  Jasa layanan testing & commissioning area Jakarta yang telah terpercaya tentu sudah memiliki teknisi yang sudah menjalani pelatihan internal ekstensif.

Apa saja tugas dari layanan testing dan commissioning? Teknisi yang ada memastikan permulaan proyek yang efisien serta ketepatan sistem listrik terhadap standar keselamatan perusahaan.  Semua prosedur serta pedoman yang terdokumentasi akan memastikan perencanaan dan pengujian secara aman serta menyeluruh untuk memastikan pengelolaan kegiatan operasional.

Banyak industri yang baru berdiri masih ragu untuk menyewa jasa ini. Mereka beranggapan bahwa jasa layanan testing dan commissioning hanya untuk perusahaan besar. Padahal, penyedia jasa yang telah memiliki profesionalisme tinggi akan melayani industri apapun, terlepas dari ukuran serta kompleksitas proyek.

 

Efisien dan Efektif

Tidak sedikit pemilik industri ragu dalam menyewa jasa layanan testing & commissioning area Jakarta. Mereka menganggap bahwa anggaran yang dibutuhkan akan sangat besar. Padahal sebenarnya, jasa ini justru menawarkan solusi efektif dan efisien.

Efisiensi dapat dilakukan karena penyedia jasa sudah menyiapkan perlengkapan dan peralatan yang ada, serta teknisi yang handal.  Pemilik industri tidak perlu dipusingkan dengan persiapan tersebut di atas, serta hambatan yang mungkin terjadi jika instalasi dan pengujian sistem listrik dilakukan teknisi yang belum berpengalaman. Penyedia jasa memastikan bahwa sistem instalasi, baik low voltage atau medium voltage panel, dan juga pengujiannya berfungsi dengan baik.

Mikmar Gracindo merupakan layanan testing & commissioning area Jakarta dan bahkan di seluruh Indonesia.  Layanan tidak hanya diperuntukkan bagi industri, tetapi juga perumahan, rumah sakit, kantor-kantor pemerintahan dan semua jenis proyek.  Kunjungi situs https://mikmargracindo.com/ dan dapatkan penawaran terbaik. Anda juga bisa berkonsultasi dengan menghubungi customer service kami di no WA +62(21) 543 373 45.

 

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.