Kontraktor MEP pabrik Jakarta merupakan jasa yang bergerak di bidang pemasangan sebuah sistem di gedung meliputi kelistrikan, pipa, pemadam, hingga alarm. Mereka memastikan semua itu berjalan sebagaimana semestinya.

Perlu diketahui bahwa, sistem tersebut merupakan prosedur dari keamanan dalam sebuah bangunan. Oleh karena itu, dalam prosesnya harus sebuah instansi atau profesional yang memiliki kompetensi untuk bisa melakukannya.

Menariknya, pemasangan unsur tambahan tersebut mengikuti pola bangunan dari gambar desain awal. Mereka tidak akan merusak atau membangun kembali jalan agar berbagai komponen dapat tersambung satu sama lain.

Komponen Dalam Kontraktor MEP Pabrik Jakarta

Kontraktor MEP ini sendiri pada dasarnya mempunyai beberapa komponen. Pembagian tersebut disesuaikan dengan kompetensi masing-masing. Artinya, satu sama lain hanya terhubung saja bukan bekerja sama menjadi satu kesatuan.

Walau berdiri sendiri, komponen tersebut harus memperhatikan desain yang sudah digambar dan direncanakan sebagai mana mestinya. Jadi, semuanya harus berjalan sempurna agar perannya untuk bangunan tersebut dapat berjalan maksimal.

Pembagian komponen kontraktor MEP pabrik Jakarta ini meliputi,

1. Mekanikal

Bagian pertama disebut mekanikal, dimana mereka memiliki kompetensi dalam menangani berbagai mesin berat. Dengan begini, apa yang sudah disediakan nantinya mampu membantu pekerjaan manusia dalam menyelesaikan gedung tersebut.

Harus diakui dalam memilihnya tidak boleh sembarangan. Mereka akan bertanggung jawab penuh melakukan pemasangan beberapa fasilitas strategis meliputi, lift, telepon, fire fighting, MVAC, lift, elevator hingga ducting.

Kontraktor MEP pabrik Jakarta bidang mekanik ini juga harus mengerti bagaimana pemetaannya sesuai keinginan dan kebutuhannya. Oleh karena itu struktur pemetaan dalam sebuah bangunan dibuat seperti ini.

  1. Fire Fighting

Fire Fighting atau disebut juga dengan pemadam kebaran akan merupakan poin penting yang harus diperhatikan. Memang dianggap remeh tetapi perannya tidak boleh tergantikan. Bahkan, keberadaannya wajib di setiap bangunan.

  1. MVAC

Komponen kontraktor MEP pabrik Jakarta berikutnya adalah sistem sirkulasi udara serta pemasangan penyejuk udara. Kebutuhannya sendiri cukup banyak, kecuali bagian luar yang memang tidak disarankan.

  1. Ducting dan Sistem Transportasi

Ducting merupakan saluran udara, hampir mirip MVAC tetapi hanya berfungsi untuk mengalirkan udara di dalam bangunan saja. Sementara sistem transportasi artinya menjamin semuanya dalam keadaan oke.

Sistem transportasi di dalam, gedung meliputi tangga, eskalator, lift, serta masih banyak lagi. Kontraktor MEP pabrik Jakarta harus bisa memberikan pelayanan serta fasilitas yang baik untuk kelancaran perusahaan tersebut.

2. Elektrikal

Komponen kedua adalah Elektrikal, sesuai namanya mereka akan menangani semua yang berhubungan dengan listrik. Perannya begitu penting sebagai upaya menghidupkan berbagai peralatan perusahaan yang memakai listrik.

Untuk memenuhi kebutuhannya eletrikal tersebut, setiap perusahaan harus memenuhi beberapa hal penting terlebih dulu, apa saja itu? Coba simak pembahasan lanjutannya secara singkat seperti di bawah ini

  1. Alarm Sistem

Komponen kontraktor MEP pabrik Jakarta diwajibkan memenuhi sistem Fire alarm. Seperti namanya, teknologi tersebut mendeteksi apa yang akan terjadi di gedung mulai dari kebocoran gas, suhu panas sampai risiko kebakaran.

  1. CCTV

Berikutnya mereka akan melakukan pemasangan CCTV sebagai bagian dari sistem kemanan yang wajib ada di beberapa bangunan hingga kawasan. Dalam perjalanannya Anda harus memenuhi kamera, DVR sampai monitor.

  1. Panel Listrik Sedang dan Rendah

Komponen kontraktor MEP pabrik Jakarta selanjutnya adalah panel listrik dengan voltase sedang dan rendah. Kebutuhannya sendiri bisa disalurkan sesuai kebutuhannya. Tergantung pula jumlah konsumsi dayanya berapa.

Bisa juga hanya sebuah kantor memakai kapasitas sedang sampai tinggi karena, memang membutuhkan energi cukup besar. Perlu diketahui untuk komponen ini harap memilih jasa yang berkompeten dan berpengalaman.

3. Plumbing

Berikutnya adalah plumbing kontraktor MEP pabrik Jakarta ini akan fokus bergerak pada pemipaan. Kondisi tersebut sangat penting untuk diperhatikan karena, bisa memisahkan antara air bersih dan kotor.

Oleh karena itu, setiap jasa yang dipilih harus mempunyai kompentensi terbaik, mereka bertugas memisahkan serta menyambungkan seluruh pipa. Baik besar atau kecil agar salurannya dapat terpisahkan.

Hal ini meliputi air bersih yang wajib dialirkan ke seluruh gedung. Fungsinya untuk cuci tangan dan mandi. Biasanya pihak jasa akan mengalirkan PDAM atau sumur sebagai sumbernya ke tandon.

Kerja dari Plumbing berikutnya adalah memilah air kotor dan hujan agar tidak tercampur dengan yang bersih. Perlu diketahui, setiap gedung wajib mempunyai sistem pembuangan yang bagus, agar tidak tergenang.

Pembuangan seperti ini juga mencegah yang bersih tercampur dengan kotor. Hal tersebut lambat laun tidak akan bagus terutama bagi kulit. Hal ini menjadi satu bentuk perlindungan Anda terhadap seluruh karyawan.

Tugas pumbling berikutnya adalah memberikan akses air untuk sistem pemadam kebakaran. Jadi, kalau sewaktu-waktu dibutuhkan bisa digunakan. Karena inilah, Anda harus mencari jasa yang berpengalaman dan memiliki kompetensi tinggi.

4. HVAC

Komponen kontraktor MEP pabrik Jakarta terakhir adalah HVAC. Bertugas dalam menangani pendingin ruangan, pilihannya ada beberapa seperti cooling tower, VRF, VRV, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan.

HVAC sendiri sangat penting sebagai sirkulasi udara dan memberikan udara sejuk kepada seluruh karyawan. Kesejukan tersebut akan mempengaruhi kinerja mereka kedepannya, oleh karena itu harap perhatikan benar sejak sekarang.

Dalam proses pemasangannya, pihak jasa akan mengukur berbagai kemungkinan. Mulai dari suhu, kecepatan dan kebersihan udara, temperatur sampai tingkat kelembapannya seperti apa. Semuanya harus diperhitungkan sejak sekarang.

Perusahaan MEP Pabrik Terbaik yang Dapat Dipilih

Harus diakui bahwa kontraktor MEP pabrik Jakarta saat ini cukup banyak, hal itu membuat Anda wajib melakukan seleksi terlebih dulu. Karena, tidak semuanya memberikan layanan hingga kualitas terbaik.

Oleh karena itu, coba saja pilih Mikmar Gracindo, perusahaan panel yang mempunyai pengalaman, kompetensi, dan kualitas luar biasa. Terutama mengenai pemasangan sampai instalasi listrik di Indonesia.

Produk yang ditawarkan sudah mengalami uji kelayakan yang sangat ketat, tidak heran bila nantinya saat sampai ke tangan konsumen, pasti awet dan tahan lama. Bahkan bisa dibandingkan dengan produk lainnya.

Pilihannya juga lengkap dan banyak, mulai dari tegangan rendah sampai tinggi. Soal harga jangan lagi ditanya, selalu terjangkau. Walau terkesan mahal, namun dengan semua kualitas yang kami punya rasanya wajar.

Justru beberapa pelanggan merasa sangat terjangkau karena, perbandingannya terlalu jauh dari brand lainnya. Poin plus lain yang harus dijadikan catatan adalah perusahaan ini mempunyai teknisi kelas atas.

Mereka tidak asal bekerja saja, melainkan melakukan penelitian kemudian memberikan saran dan masukan kepada konsumen. Hal tersebut menjadi bukti, bahwa pelayanannya sudah terbaik sejak awal pemesanan sampai akhir.

Mikmar Gracindo selalu unggul dan cepat dalam proses pemasangan. Tidak heran bila kami salah satu kontraktor MEP pabrik Jakarta terbaik yang direkomendasikan.

Bagaimana tertarik menggunakan jasa dari Mikmar Gracindo? Langsung saja hubungi kami di nomor 62(21) 543 373 45. Semua pertanyaan akan dijawab tuntas, termasuk rincian yang harus Anda bayar nanti. Bisa juga langsung kunjungi website kami https://mikmargracindo.com untuk melihat layanan lain nya.

Selain itu Bagi Anda yang Sedang Mencari Sparepart Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.