Jasa kontraktor akan sangat dibutuhkan untuk melakukan proses pemasangan listrik di sebuah bangunan tertentu. Saat ini sendiri, sudah ada beberapa pilihan kontraktor listrik terbaik Tangerang yang dapat memberikan keunggulannya masing-masing. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dalam memilih salah satu di antaranya yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Umumnya, jasa kontraktor listrik terbaik Tangerang ini akan dimanfaatkan oleh para pelaku usaha yang baru saja membangun pabriknya. Untuk melakukan proses pemasangan listrik ke bangunan pabrik tersebut, para pelaku usaha akan menggunakan jasa kontraktor yang terbukti profesional.

Dalam hal ini, kami akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan kontraktor listrik secara lebih lengkap lagi, dan apa saja yang akan menjadi tanggung jawab perusahaan penyedia jasa di bidang ini. Jika Anda ingin mengetahui terkait hal tersebut, maka Anda perlu menyimak isi artikel ini sampai akhir.

 

Perusahaan kontraktor listrik terbaik Tangerang

Melanjutkan pembahasan tentang jasa kontraktor listrik terbaik Tangerang itu sendiri, penting untuk Anda ketahui bahwa pada dasarnya pihak penyedia jasa di bidang ini akan menyediakan tenaga ahli yang kompeten dalam memasang listrik di sebuah bangunan tertentu. Jadi, tingkat keamanan dalam bangunan tersebut dapat lebih terjamin dengan baik.

Selain itu, pengertian dari kontraktor listrik itu sendiri adalah sebuah lembaga yang bertanggung jawab, dalam memasang maupun merawat sistem kelistrikan pada sebuah bangunan tertentu. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa tanggung jawab dari seseorang yang berprofesi sebagai kontraktor listrik terbaik Tangerang seperti ini, akan sangat berkaitan dengan dunia pelistrikan.

Umumnya, jasa yang ditawarkan oleh perusahaan sejenis ini akan disesuaikan menurut kesepakatan masing-masing klien. Nantinya, tugas penyediaan sistem yang dilakukan oleh perusahaan kontraktor listrik terbaik Tangerang akan dimulai dari hulu ke hilir. Jadi, para kontraktor listrik ini akan memulai tugasnya dengan mempersiapkan rangkaian listrik yang dibutuhkan.

Kemudian, pihak kontraktor listrik bisa mulai mengerjakan sistem di dalamnya yang dapat mengendalikan daya listrik dengan tegangan yang tepat. Beberapa tahapan yang meliputi di dalamnya ini wajib dilakukan dengan teliti dan cermat.

Tidak hanya itu, perusahaan kontraktor listrik terbaik Tangerang juga bisa memasang listrik di sebuah gedung yang sudah dibangun sejak beberapa tahun yang lalu. Jadi, bisa dipastikan bahwa perusahaan penyedia jasa di bidang ini tidak hanya bisa memenuhi tanggung jawabnya di bangunan baru, tapi juga bisa dilakukan di bangunan yang sudah lama.

 

Tanggung jawab perusahaan kontraktor listrik terbaik Tangerang

Sebagai informasi tambahan, umumnya pihak kontraktor listrik profesional akan membongkar instalasi kelistrikan yang ada di gedung lama terlebih dahulu, kemudian mereka baru menggantinya dengan yang baru. Biasanya, sistem listrik yang menjadi pengganti di sini akan memiliki kualitas yang lebih baik dibanding sistem listrik sebelumnya.

Selain itu, jasa kontraktor listrik terbaik Tangerang ini juga lebih sering digunakan pada gedung perkantoran, pabrik, apartemen, hotel, dan beberapa jenis bangunan seperti ini lainnya. Sebab, beberapa tugas yang dimiliki perusahaan kontraktor listrik profesional adalah:

1. Membangun infrastruktur sistem kelistrikan

Tentu tugas utama dari seorang kontraktor listrik adalah memasang aliran listrik pada bangunan milik klien. Pada dasarnya, aktivitas memasang listrik seperti ini hanya bisa dilakukan oleh para tenaga ahli yang sudah berpengalaman. Sebab, kontraktor listrik terbaik Tangerang wajib membangun sejumlah infrastruktur untuk mengendalikan sistem listrik yang ada di dalam bangunan tersebut. Dalam hal ini, berikut adalah beberapa jenis infrastruktur yang harus dibangun oleh kontraktor listrik:

  • Pembangkit tenaga listrik dan membangun sambungan listrik yang ada.
  • Penyediaan berbagai macam jenis alat yang berhubungan dengan dunia listrik, misal stopkontak, kabel, dan lain sebagainya.
  • Menyediakan genset di setiap bangunan milik klien.
  • Melakukan proses pemasangan trafo yang profesional dan aman.
  • Memberikan perlindungan kabel dalam tanah, sehingga keamanannya dapat lebih terjamin dengan baik.

2. Menentukan desain pemasangan listrik yang ideal

Penting untuk Anda ketahui bahwa pada dasarnya proses instalasi listrik ke dalam sebuah bangunan tertentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa tahapan tertentu yang wajib diperhatikan dengan baik, agar pemasangan listrik tersebut bisa dilakukan dengan cara yang tepat.

Sebagai informasi tambahan, di sini kami juga akan membagikan informasi tentang bagaimana tahapan yang perlu dilakukan kontraktor listrik terbaik Tangerang, dalam memberikan desain pemasangan listrik yang paling ideal, yaitu:

  • Lakukan survei lokasi secara jelas dan mendalam, serta kenali setiap bagiannya dengan teliti.
  • Menentukan regulasi pemasangan dan perawatan listrik yang ideal.
  • Membuat daftar beban dan karakteristik listrik yang hendak digunakan.
  • Menghitung secara manual dan melakukan proses simulasi dalam distribusi listrik yang akan dilakukan.
  • Penetapan peralatan pemasangan listrik yang baik dan benar.
  • Mendesain panel listrik dengan baik dan benar, seperti distribusi utama, kapasitor, motor control centers, serta sistem kendali yang ideal.
  • Mendesain ruang panel, motor control centers, dan jalur kabel dengan sebaik mungkin.
  • Mengajukan estimasi biaya proyek secara tepat dan jelas.

3. Pengadaan komponen listrik

Setelah membuat desain pemasangan listrik yang ideal, maka jasa kontraktor listrik terbaik Tangerang akan menyiapkan komponen listrik yang dibutuhkan pada bangunan klien. Tugas ini juga tidak kalah penting dibanding tanggung jawab sebelumnya. Berikut adalah beberapa jenis komponen listrik yang harus disediakan pihak kontraktor listrik:

  • Panel MVMDP 20 KV
  • Trafo step-down 20 KV
  • Panel TR 400/230 V
  • LVMDP
  • Bank kapasitor
  • Motor control centers
  • Sub-distribusi
  • Sistem kontrol mesin
  • Material bust-duct system
  • Kabel TM-TR
  • Material grounding dan bonding
  • Peralatan ukur listrik lengkap
  • Sistem informasi manajemen energi

4. Memasang listrik dan melakukan pengecekan yang tepat

Setelah melakukan beberapa tahapan yang ada di atas, tentu sekarang sudah waktunya untuk jasa kontraktor listrik terbaik Tangerang melakukan tahapan pemasangan listrik yang baik dan benar. Tahapan ini wajib dilakukan setelah semua infrastruktur dan kelengkapan lainnya sudah terpenuhi dengan baik.

Pihak kontraktor wajib memastikan bahwa semua komponen yang dibutuhkan tersebut sudah tersambung secara rapi di dalam bangunan klien. Selain itu, kontraktor juga perlu membangun sistem keamanan yang tepat, agar tidak ada kecelakaan yang terjadi di masa mendatang.

Setelah proses pemasangan listrik ini berhasil dilakukan, sekarang pihak kontraktor juga perlu melakukan proses pengecekan, apakah semua sistem yang terpasang di bangunan tersebut sudah bisa digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Selain itu, pihak kontraktor juga akan memastikan bahwa keamanan sistem listrik tersebut bisa terjamin dengan baik, meski dalam jangka waktu yang panjang sekalipun.

 

Apakah Anda sedang membutuhkan jasa kontraktor listrik terbaik Tangerang? Jika Anda sedang membutuhkannya, maka Anda bisa menggunakan jasa dari mikmar gracindo. Perusahaan ini telah bergerak di bidang kelistrikan dalam jangka waktu yang lama, sehingga hasil pengerjaannya tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga didukung dengan tenaga ahli yang kompeten dalam memasang aliran listrik di segala jenis bangunan yang ada.

Jika Anda ingin menggunakan layanan dari kami hubungi saja customer service kami di no WA +62(21) 543 373 45 atau kunjungi website kami disini.

 

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.