Ibu kota sebagai pusat sektor industri sangat melekat dengan mesin dan peralatan kelistrikan, sehingga membutuhkan kontraktor listrik terbaik di Jakarta. Ibu kota membutuhkan peralatan kelistrikan seperti trafo untuk mengalirkan arus.

Transformator listrik merupakan bagian penting dari kehidupan manusia saat ini. Aplikasi transformator dapat berupa pemakaian domestic maupun industri. Penggunaan transformator sendiri digunakan untuk menaik atau menurunkan tegangan untuk berbagai perangkat.

Unit industri memerlukan transformator karena sebagian besar bekerja dengan pasokan listrik dan jalur produksi. Transformer membantu mengatur level arus dan menyederhanakan penggunaan perangkat tegangan rendah.

Akan tetapi, aplikasi industri transformator bervariasi karena tengangannya sangat berfluktuasi. Ada khusus yang dipasang untuk mengelola peralatan dengan berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan,

Peralatan tersebut digunakan untuk menghasilkan daya yang dapat ditransfer jarak jauh. Transformator jenis apa yang terbaik untuk keperluan industri? Anda bisa diskusikan dengan kontraktor listrik terbaik di Jakarta.

Transformator khusus dapat bertahan dalam berbagai kondisi termasuk saat tegangan yang paling keras. Oleh karena itu, produsen trafo akan memastikan pendistribusian listrik ke kawasan industri tepat sesuai porsinya masing-masing.

Jenis-Jenis Trafo Listrik Dan Kegunaannya

Transformator daya adalah mesin statis untuk mengubah daya dari satu rangkaian ke rangkaiannya yang lain tanpa mengubah frekuensi. Masuk ke perangkat statis dikarenakan tidak adanya bagian yang bergerak maupun berputar.

Transformator terdiri dari tiga bagian utama yakni gulungan primer, sekunder, dan inti magnet. Gulungan primer atau belitan yang terhubung ke sumber listrik utama. Sedangkan inti magnet terhubung ke gulungan sekunder.

Untuk jenisnya sebenarnya ada banyak, tapi yang Kami fokuskan ada dua. Perlengkapan yang menjadi produk Kami adalah step-up dan step-down transformer yang bisa didapat melalui kontraktor listrik terbaik di Jakarta.

Untuk prinsip kerja dari kedua perlengkapan tersebut sebenarnya sama, yakni mendistribusikan listrik ke kawasan perumahan dan industri. Penggunaannya sendiri seringkali dilakukan untuk menghemat biaya listriknya.

Trafo step-up digunakan untuk menaikkan sedangkan step-down menurunkan tegangan. Aliran yang bisa diatur akan mudah untuk diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan peralatan elektronik sehingga lebih aman.

Seperti diketahui bahwa kontraktor listrik terbaik di Jakarta menyediakan trafo step-up untuk pembangkit kelistrikan. Sedangkan kawasan perumahan biasanya tidak membutuhkan tegangan terlalu besar, untuk itu memerlukan step-down.

Ini dilakukan agar arus yang masuk ke kawasan perumahan tidak terlalu besar. Ketika arus akan dikembalikan atau dialirkan ke kawasan industri maka akan dinaikkan kembali menggunakan step-up.

Hal yang Membuat Trafo Listrik Mengalami Kerusakan dari Sisi Kontraktor Jakarta

Trafo listrik memiliki peralatan yang sangat kompleks dan membutuhkan sinergi beberapa sistem dan perawatan rutin untuk bisa beroperasi. Fungsi trafonya sendiri sangat penting bagi kehidupan manusia.

Pentingnya hal tersebut masih tidak terlalu diperhatikan oleh masyarakat, misalnya saja dengan melakukan perawatan untuk menghindari kerusakan. Berikut adalah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab rusaknya transformator.

1. Pemasangan Inti Tranformator Tidak Teliti

Ketika tidak menggunakan jasa kontraktor listrik terbaik di Jakarta, Anda mungkin akan mengalami hal ini. Pemasangan peralatan tersebut harus sesuai dengan standar sehingga tidak memunculkan getaran.

2. Material Inti Trafonya Kurang Berkualitas

Seperti diketahui material penyusun sangat berperan penting untuk mendukung performa dari peralatan kelistrikan. Kualitas inti besi dari peralatan sangat penting, apalagi ini digunakan untuk mengangkut aliran listriknya.

3. Trafonya Tidak Pernah Dirawat dan Di Service

Peralatan dan perlengkapan tentu harus selalu di service sehingga tidak menimbulkan kerusakan. Biasanya kontraktor listrik terbaik di Jakarta memiliki layanan khusus seperti perawatan dan service rutin untuk menjaga kelayakan trafonya.

4. Besar Kecilnya Inti Tidak Menghasilkan Daya Sesuai

Kapasitas serta tingkat efisiensi trafonya tersebut sangat bergantung pada ukuran inti trafonya. Ini sangat penting karena peralatan tersebut harus menahan panasnya aliran listrik dari pembangkit.

5. Sistem Pendingin Buruk

Sistem pendingin sangat penting bagi perlengkapan tersebut, untuk itu Anda perlu memperhatikan hal ini. Sistem pendingin yang tidak terlalu baik membuat perlengkapan tersebut memiliki suhu tinggi hingga akhirnya mengalami kerusakan.

 

Mikmar Gracindo Kontraktor Listrik Terbaik Di Jakarta

Salah satu kontraktor terbaik adalah Mikmar Gracindo di mana merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam menangani hal-hal kelistrikan. Sudah dipercaya sejak 11 tahun lamanya oleh para pelanggan sehingga perusahaannya terbukti bagus.

Seperti diketahui bahwa seorang pelanggan akan memberikan predikat baik ketika suatu perusahaan maupun produk memiliki kualitas yang bagus. Dari sini dapat disimpulkan bahwa Mikmar Gracindo memiliki produk serta layanan berkualitas.

Kami memenuhi kebutuhan pelanggan dari multi sektor perusahaan manufaktur, pengembang perumahan, pemerintahan, dan lainnya. Oleh karena itu, Kami tidak hanya menjadi Kontraktor listrik terbaik di Jakarta, tapi juga lainnya.

Kami memiliki prioritas yakni kepuasan pelanggan serta keselamatan kerja dari para pebawai. Untuk itu, Perusahaan Kami terus berusaha dan berkembang sehingga bisa menjadi kontraktor terbaik di Indonesia.

Produk perusahaan Kami memiliki harga kompetitif dengan produk-produk lainnya. Tapi, produk Kami terbuat dari bahan material terbaik sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjadi berbagai masalah ketika menginstallnya.

Kami memiliki customer service yang siap melayani dan membantu Anda ketika mendapati kendala. Anda bisa hubungi kontraktor listrik terbaik di Jakarta +622154337345 (Mikmar Gracindo) atau dengan mengunjungi mikmargracindo.com.

Perusahaan Mikmar Gracindo memiliki layanan utama mulai dari instalasi, testing, dan servis rutin pelanggan. Untuk merasakan pelayanan prima tersebut, Anda hanya perlu menghubungi Kami di nomor yang tertera.

 

Produk yang Dimiliki Kontraktor Listrik Mikmar Gracindo

Perlu diketahui bahwa Mikmar Gracindo memiliki banyak produk, produknya juga ready stock sehingga Anda tidak perlu menunggu ketika ingin membelinya. Berikut adalah produk kelistrikan dari Mikmar Gracindo.

1. Panel Kapasitor Bank

Merupakan panel kelistrikan, terdiri dari komponen yang dibangun oleh beberapa unit kapasitor. Peralatan ini digunakan untuk memperbaiki Cos Phi atau biasa disebut sebagai nilai faktor daya dari beban induksi.

2. Low Voltage Main Distributor-LVMD Panel

Beberapa orang lebih mengenalnya sebagai PUTR, bekerja pada arus tegangan rendah dan berfungsi sebagai penyalur daya utama ke seluruh instalasi. Bertindak sebagai kontrol utama daya dalam gedung.

3. MCC Motor Control Center Panel

Merupakan sebuah panel MCC yang dibangun dari komponen pengontrol untuk mengoperasikan beberapa kendaraan listrik secara bersamaan. Anda bisa mendapatkan alat ini di perusahaan Kontraktor listrik terbaik di Jakarta, Mikmar Gracindo.

4. MV-Cubicle Panel

Merupakan singkatan dari medium voltage atau panel tegangan menengah. Peralatan kelistrikan ini akan digunakan untuk menyalurkan arus tegangan ke rumah-rumah atau bahkan kawasan industri lainnya.

5. Battery Charger Panel

Panel catu daya yang digunakan untuk memberikan lonjakan dayanya pada beban, pengisian baterai. Artinya, perangkat kelistrikan satu ini bisa dimanfaatkan untuk pengisian daya baterai darurat.

Itulah beberapa perlengkapan kelistrikan yang Kami miliki. Perlu ditekankan lagi bahwa seluruh produk bersifat ready stock jadi Anda bisa membelinya kapan saja tanpa harus menunggu terlalu lama.

Percayakan instalasi listrik rumah maupun bisnis industri Anda kepada Mikmar Gracindo yang telah terbukti sebagai kontraktor listrik terbaik di Jakarta dan beberapa kota lainnya.

Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi situs mikmargracindo.com atau menghubungi nomor telepon +62(21) 543 373 45.

Selain itu Bagi Anda yang Sedang Mencari Sparepart Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.