Apakah kalian sedang mencari platform jual panel tegangan menengah murah Jakarta? Jika iya, maka artikel ini akan sangat cocok karena di sini akan merekomendasikan platform jual panel tegangan menengah murah.

Platform Jual Panel Tegangan Menengah Murah Jakarta

Bagi kalian yang sedang mencari platform jual panel tegangan menengah murah Jakarta, maka sebaiknya kalian harus mengetahui mengenai seluk beluk panel.

Panel

Panel merupakan sebuah perangkat yang terdiri atas 2 macam yang mana ada panel yang bertegangan menengah atau medium voltage dan ada panel bertegangan rendah atau low voltage. Panel ini merupakan peralatan yang berguna untuk mendistribusikan tenaga listrik dari sumber tenaga listrik untuk disalurkan kepada para penggunanya. Bagi kalian yang berminat untuk membeli panel menengah, kalian bisa mengunjungi platform jual panel tegangan menengah murah.

Ciri yang bisa dilihat pada panel listrik adalah memiliki bentuk kubus atau persegi yang terbuat dari plat besi. Plat yang digunakan merupakan besi yang memiliki ketebalan 0,5 – 1 mm yang berfungsi untuk tempat bagi berbagai komponen listrik baik dari bahan, ukuran, spesifikasi, hingga model. Panel ini juga digunakan dilengkapi dengan adanya pintu di bagian depan sehingga kalian bisa membuka atau menutupnya dengan kunci. Jadi, bisa dipastikan bahwa panel listrik ini dapat terlindungi dari gangguan benda asing atau cuaca yang tidak menentu.

Fungsi Panel Listrik

Panel listrik memiliki fungsi utama sebagai wadah dari berbagai komponen listrik yang. Panel ini biasanya berfungsi untuk mendukung mesin – mesin listrik yang sedang beroperasi. Dengan adanya panel listrik maka akan mempermudah bagi para pengguna untuk mengoperasikan mesin – mesin listrik dan juga digunakan sebagai penanda bahwa mesin sedang digunakan atau tidak. Jika kalian memiliki pabrik dan membutuhkan panel untuk mengoperasikan mesin, kalian bisa menemukannya di platform jual panel tegangan menengah murah Jakarta.

Komponen Panel Listrik

Bagi kalian yang sedang mencari platform jual panel tegangan menengah murah, kalian juga harus mengetahui komponen apa saja yang ada di panel listrik.

  1. ACB Air Circuit Breaker

ACB atau Air Circuit Breaker memiliki fungsi untuk menghubungkan atau memutuskan rangkaian listrik yang bisa dioperasikan secara manual atau otomatis. Komponen ini merupakan komponen utama.

  1. MCCB atau Moulded Case Circuit Breaker

MCCB atau Moulded Case Circuit Breaker berfungsi untuk melindungi rangkaian listrik saat terjadi hubungan singkat atau arus lebih.

  1. MCB atau Miniature Circuit Breaker

MCB atau Miniature Circuit Breaker memiliki fungsi untuk mengamankan saat terjadi hubungan singkat atau arus listrik yang digunakan pada rangkaian listrik yang memiliki arus listrik kecil kurang dari 100 Ampere.

  1. Pilot Lamp

Pilot Lamp memiliki peran sebagai pertanda adanya arus listrik. Lampu yang berwarna kuning untuk indikator R, lampu yang berwarna hijau untuk indikator T, dan lampu yang berwarna merah untuk indikator S.

  1. Push Button

Push button merupakan komponen yang berfungsi untuk menyalakan atau mematikan.

  1. Emergency Stop

Emergency stop merupakan komponen penting yang berguna untuk memutus aliran listrik dalam keadaan darurat. Caranya adalah cukup dengan menekannya saja, maka akan secara otomatis terputus.

Masih ada komponen lain seperti Amperemeter, CT  atau Current Transformator, Voltmeter, Magnetic Contactor, TOR atau Thermal Overload Relay dan Programmable Logic Control

Bagi kalian yang sedang mencari atau membutuhkan platform jual panel tegangan menengah murah Jakarta kalian bisa mengunjungi https://mikmargracindo.com/ atau hubungi no wa +62(21) 543 373 45.

 

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya.