Informasi toko jual panel SDP bisa sangat berguna bagi Anda yang memiliki jaringan kelistrikan baik di rumah maupun kantor. Panel ini sangat penting demi keamanan dan kepraktisan penggunaan energi.

Jika berbicara mengenai harga, ada banyak faktor paling berpengaruh. Jadi murah atau mahal tergantung dari berbagai faktor tersebut. Hingga tidak dapat diklaim mahal atau murah terlebih fungsinya sangat penting.

Harga juga berkaitan langsung dengan toko yang menyediakannya. Baik dalam bentuk siap pakai atau ready stock maupun rakitan. Anda bisa mencari infonya langsung di toko baik secara online maupun offline.

Apa Itu Panel SDP? Berikut Penjelasan beserta Fungsi dan Komponennya

Supplier Panel SDP Listrik

Panel SDP memiliki fungsi untuk menghubungkan listrik dari trafo yang akan digunakan ke rumah atau industri. Hasil kerjanya nanti akan menghasilkan listrik siap guna. Ada 10 komponen listrik didalamnya, berikut daftarnya.

  1. ACB atau Air Circuit Breaker, digunakan pada tegangan rendah sekitar 380 kV, yang menggunakan tekanan udara dalam proses switching.
  2. MCCB atau Moulded Case Circuit Breaker, yaitu komponen jual panel SDP untuk bidang industri juga komersil, dan biasanya untuk alat berat.
  3. MCB atau Miniature Circuit Breaker, yaitu pemutus aliran listrik, biasanya ada di rumah, toko, kantor dan gedung-gedung pada umumnya.
  4. Thermal Overload Relay, yaitu pengaman pada kontraktor utama.
  5. Pilot Lamp, indikator tegangan masuk menggunakan warna biru, kuning dan merah.
  6. Ampere Meter, pengukur beban ampere pada mesin listrik yang dapat digunakan secara terus-menerus.
  7. CT atau Current Transformator, pengukur besarnya arus pada tegangan tinggi.
  8. Volt Meter, pengukur daya.
  9. Magnetic Contactor. Alat ini bekerja berdasarkan medan magnet yang timbul karena arus listrik. Menimbulkan coil kemudian akan menarik kontak NO (Normally Open) jadi NC (Normaly Close).
  10. Push Button, komponen pengontrol penting pada perangkat jual panel SDP berfungsi untuk penghubung arus. Jika terhubung maka akan NO, nyala lampu hijau. Jika tidak terhubung akan NC, nyala lampu merah menandai tegangan apabila lepas.

Perakitan dan Jual Panel SDP

Distributor Panel SDP Untuk Pabrik

SDP atau Sub Distribution Panel tersedia ready stock, namun ada juga yang perlu dirakit terlebih dahulu menyesuaikan kebutuhan. Anda bisa memilih mana yang akan digunakan sesuai kebutuhan. Jika memilih perakitan, berikut keuntungannya.

  1. Menghemat proses distribusi listrik. Semua lebih terpantau, dari input, kemudian penyaluran ke terminal mana saja paling membutuhkan. Anda bisa rancang sendiri bersama teknisi toko jual panel SDP.
  2. Aman terhadap bahaya listrik, misalnya dari risiko Short Circuit. Ini bisa menyebabkan konsleting hingga kebakaran.
  3. Menawarkan fasilitas konversi daya serta distribusinya dari semua sumber primer dan sekunder untuk berbagai perangkat eksternal dan berbagai peralatan.
  4. Panel LVMDP maupun SDP dapat membantu menjaga semua sumber daya primer dan sekunder secara berkesinambungan. Jadi aman dan stabil memberikan power pada seluruh peralatan atau perangkat eksternal.
  5. Membagikan sumber pasokan listrik ke beberapa sirkuit di dalam rumah, atau kanto. Bekerja dengan fuse atau pemutus beban pada setiap rangkaian. Jadi kinerjanya bisa masing-masing ke sirkuit yang dituju.
  6. Dirancang agar dapat menerima incoming 3 phase dan mendistribusikan berbagai kombinasi outgoing 3 phase dan 1 phase.

Jika memesan untuk perakitan, keuntungannya bisa disesuaikan dengan standar Anda sendiri. Apa saja yang diperlukan dan berapa jumlah sirkuit bisa menyesuaikan dengan kebutuhan input dan output.

Namun membeli ready stock juga lebih praktis. Anda cukup menghubungi langsung toko yang jual panel SDP online. Tersedia berbagai tipe dan ukuran, Anda bisa konsultasikan secara online masing-masing spesifikasinya.

Termasuk harga tiap spesifikasi produk yang dimaksud. Biasanya sudah standar, kurang lebih sama di pasaran baik online maupun offline. Tapi kadang toko memberikan diskon karena sedang mengadakan promo.

Tips Pilih Toko Jual Panel SDP

Menentukan penggunaan panel SDP berkaitan dengan toko yang Anda pilih. Terutama jika awam terhadap masalah kelistrikan, Anda harus jeli sebelum membayar. Minimal tahu bagaimana penggunaan serta problem solvingnya.

1. Pilih toko dengan teknisi handal

Toko pilihan Anda harus memiliki teknisi handal. Baik untuk kebutuhan perakitan, maupun maintenance jika nantinya terdapat kendala atau sekedar perawatan berkala. Sehingga perangkat tersebut awet tahan lama.

2. Keamanan perangkat

Jaminan mendapatkan keamanan perangkat tinggi. Berhubungan dengan kelistrikan sangat rentan terhadap keselamatan. Minimal ada jaminan bahwa bahan yang dipakai berkualitas, tidak mudah bocor atau rusak.

Kelengkapan komponen sebanyak 10 buah seperti yang dijelaskan diatas tadi harus dipastikan. Anda bisa minta toko jual panel SDP untuk menunjukkan ke semua komponen di dalamnya tersebut untuk cross check.

Mikmar Gracindo Logo

3. Tepat waktu

Jaminan pemasangan tepat waktu jika Anda memilih layanan perakitan. Toko yang menyediakan panel SDP memiliki standar layanan kepada konsumen. Tanyakan berapa lama yang diperlukan dalam perakitannya, apakah sesuai standar atau belum.

Begitu juga jika Anda membeli ready stock. Tanyakan kapan pengiriman barang dilakukan dan estimasi sampai di lokasi. Ini penting, sebagai jaminan bahwa perangkat kelistrikan yang Anda beli bisa sampai dan terpasang tepat waktu.

4. Harga bersaing

Penting untuk memperhatikan faktor harga. Mahal bukan jaminan kualitasnya tinggi, sebaliknya murah tidak berarti cepat rusak atau kondisi negative lainnya. Jika masih sesuai dengan standar pasar, berapapun harga yang ditetapkan bisa dianggap wajar.

Ciri Toko Jual Panel SDP dengan Harga Terbaik

Menjual alat dan perangkat elektrik yang paling utama adalah mengedepankan kualitas dan standar keamanan. Apalagi jika digunakan dalam jangka panjang, minimal tidak menimbulkan bahaya dan kecelakaan.

Keamanan dan kualitas selalu berkaitan dengan harga perangkat. Sebab bahan yang digunakan juga berkualitas tinggi yang tentu saja harganya lebih mahal. Anda perlu mengenali ciri toko dengan harga terbaik untuk mendapat keamanan sekaligus kualitas.

Cirinya, terbuka mengenai harga. Jika toko yang jual panel SDP membuka layanan online baik marketplace atau toko pribadi, akan ditampilkan produk beserta harganya sekaligus. Tidak ditutup-tutupi, karena memberikan kebebasan konsumen untuk memilih.

Jika ada perubahan akan langsung diinformasikan yang baru beserta harga lama. Perubahan bisa dikarenakan adanya potongan harga, maupun peningkatan harga karena mengikuti harga pasar dan kenaikan barang secara umum.

Harga terbaik, juga bisa Anda dapat dari toko yang memiliki kredibilitas di masyarakat. Sudah disesuaikan dengan spesifikasi produk serta ukuran dimensinya. Maka penting untuk mencari toko yang minimal sudah dikenal secara luas.

Toko yang menyediakan layanan customer service online juga menandakan kualitas serta kredibilitas. Harga terbaik akan Anda dapatkan disini. Bisa langsung konsultasi dengan customer service terkait kemungkinan diskon, gratis ongkir, gratis maintenance dan sebagainya.

Garansi pemasangan dan perawatan sampai beberapa periode. Ini juga jadi salah satu ciri toko yang memberikan harga terbaik bagi konsumen. Artinya, toko berani mematok harga, namun sebanding dengan pelayanan untuk konsumennya.

Tidak perlu ragu lagi, Anda bisa langsung menghubungi Mikmar Gracindo untuk keperluan pembelian dan konsultasi. Segera hubungi nomor WA disini untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait layanan jual panel SDP atau klik tombol WA berikut.

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.

Baca juga : Distributor Panel SDP Untuk Pabrik