Saat ini sudah ada banyak pelaku usaha yang memilih untuk menggunakan panel listrik SDP sebagai aliran listrik pertama di dalam perusahaannya. Dengan melihat fakta tersebut, tidak mengherankan jika saat ini semakin ada banyak pihak yang jual panel SDP termurah di Jakarta. Umumnya, usaha-usaha seperti ini akan menyediakan tenaga ahli yang profesional serta perlengkapan yang canggih, sehingga pelayanan dapat diberikan secara lebih maksimal.

Dengan begitu, meski harganya tergolong murah namun kualitas pelayanan yang bisa Anda dapatkan tidak perlu diragukan lagi. Sebelum kita membahas tentang spesifikasi dari panel SDP itu sendiri, ada baiknya jika kita mengenal tentang pengertian panel listrik terlebih dahulu.

Pada dasarnya, panel listrik adalah sebuah alat maupun perangkat yang berfungsi untuk membagi, menyalurkan, dan mendistribusikan aliran/energi listrik dari sumbernya ke arah konsumennya. Nantinya, di dalam panel listrik akan tersedia beberapa jenis di antaranya yang memiliki ukuran dan spesifikasi berbeda. Dalam hal ini, Anda perlu mengetahuinya satu per satu.

 

Jual panel SDP termurah di Jakarta yang paling terbaik

Membahas tentang perusahaan yang menjual panel SDP termurah di Jakarta, pada dasarnya perusahaan seperti ini umumnya juga akan menyediakan jenis panel listrik lainnya. Dalam hal ini, Anda perlu mengenali karakteristik dari masing-masing jenis panel listrik yang tersedia dalam toko jual panel SDP termurah di Jakarta.

Untuk menghemat waktu Anda yang berharga, berikut langsung kami sampaikan beberapa jenis panel listrik lainnya yang juga tersedia dalam perusahaan jual panel SDP termurah di Jakarta, yaitu:

1. Main Distribution Panel (MDP)

Selain SDP, penjual panel SDP termurah di Jakarta juga akan menjual panel listrik dengan jenis Main Distribution Panel (MDP). Pada dasarnya, yang dimaksud dengan Main Distribution Panel (MDP) adalah sebuah jenis panel listrik yang berguna untuk membagi dan menerima suplai listrik dari media LVMDP.

Kemudian, nantinya panel listrik yang satu ini akan menyimpannya dan dibawa ke panel listrik selanjutnya. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa jenis panel listrik yang satu ini memiliki sistem yang berbeda dengan jenis panel listrik lainnya.

2. Sub Distribution Panel (SDP)

Sesuai dengan namanya, perusahaan yang jual panel SDP termurah di Jakarta tentu akan menyediakan jenis panel listrik ini kepada para konsumennya. Penting untuk Anda ketahui bahwa jenis panel listrik SDP seperti ini akan menggunakan Moulded Case Circuit Breaker (MCCB) untuk mendistribusikan aliran listrik yang berasal dari panel LVMDP.

Jadi, meskipun asal aliran listrik dari panel ini sama dengan jenis panel listrik yang sebelumnya, akan tetapi sistem yang berjalan di dalamnya tidaklah sama. Sehingga, Anda perlu mengenalnya secara lebih baik lagi sebelum benar-benar menggunakan panel listrik ini.

3. Panel Synchronizing

Umumnya, perusahaan yang menjual panel SDP termurah di Jakarta juga akan menyediakan jenis panel listrik yang satu ini. Untuk jenis panel listrik ini juga sering disebut dengan nama Panel Synchron Genset. Pada dasarnya, panel synchronizing adalah salah satu jenis panel listrik yang terdiri dari 2 atau lebih panel, yang nantinya akan dioperasikan secara otomatis maupun manual.

Selain itu, biasanya jenis panel listrik yang satu ini akan terdiri dari beberapa genset dengan kapasitasnya yang berbeda-beda. Nantinya, genset yang ada di dalamnya ini akan menerima beban secara bersamaan dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.

4. LVMDP dan LVSDP

Jenis panel listrik keempat yang akan disediakan oleh penjual panel SDP termurah di Jakarta adalah LVMDP dan LVSDP. Meski memiliki nama yang cukup mirip, akan tetapi kedua hal ini pada dasarnya saling berbeda satu sama lain.

Untuk LVMDP sendiri singkatan dari istilah Low Voltage Main Distribution Panel, yang berguna untuk memeriksa daya dari transformator dan nantinya akan didistribusikan pada panel LVSDP. Sementara untuk LVSDP adalah singkatan dari Low Voltage Sub Distribution Panel dan berguna untuk mendistribusikan daya ke berbagai macam alat elektronik tertentu.

5. Panel Level Control

Untuk jenis panel listrik yang satu ini juga sering disebut dengan nama Water Level Control (WLC). Pada dasarnya, yang dimaksud dengan panel level control adalah jenis panel listrik yang di dalam tahapan pengoperasiannya akan menggunakan energi listrik, sebagai motor listrik untuk memompa air.

Umumnya, panel listrik dengan jenis ini akan digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pompa air atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Sebab, fungsi utama dari jenis panel listrik ini adalah untuk mengontrol tangki penampungan yang sesuai dengan kapasitas air yang telah ditentukan. Nantinya, WLC juga akan dilengkapi dengan pelampung yang berguna untuk menentukan batas air dalam penampungan tersebut.

6. Panel KWH

Jenis panel listrik lainnya yang disediakan oleh pihak penjual panel SDP termurah di Jakarta adalah Panel KWH. Penting untuk Anda ketahui bahwa jenis panel listrik yang satu ini akan berguna sebagai tempat penampungan beberapa KWH di dalam dunia listrik. Selain itu, jenis panel listrik ini juga memiliki fungsi lainnya, yaitu sebagai alat pengukur daya dengan jenis bebannya masing-masing. Umumnya, panel KWH akan digunakan pada pemakaian berskala besar.

7. Panel Capacitor Bank

Tidak hanya menyediakan beberapa jenis panel listrik yang telah kami sebutkan di atas saja, tapi penjual panel SDP termurah di Jakarta yang profesional juga akan menyediakan jenis panel listrik yang bernama Panel Capacitor Bank. Dengan menggunakan jenis panel listrik yang satu ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan yang dapat memberi dampak positif terhadap aliran listrik di perusahaan Anda.

Dari sekian banyak keuntungan yang bisa diberikan oleh jenis panel listrik yang satu ini, perannya sebagai penurun ampere dengan beban motor adalah yang paling terbaik di antaranya. Tidak hanya itu, jenis panel listrik ini juga akan berguna sebagai penghilang daya induktif pada motor serta membuat motor terasa lebih stabil dan hemat energi. Maka dari itu, tidak mengherankan jika penjual panel SDP termurah di Jakarta umumnya juga akan menyediakan jenis panel listrik ini.

8. Panel Change Over Switch (COS)

Untuk jenis panel listrik yang satu ini, pasti sudah tidak terdengar asing lagi di telinga banyak orang. Sebab, jenis panel listrik ini juga tersedia di toko jual panel SDP termurah di Jakarta yang profesional. Pada dasarnya, fungsi utama dari Panel Change Over Switch (COS) adalah untuk memutus dan menyambung aliran arus listrik secara langsung dari pusatnya. Nantinya, panel listrik ini bisa dioperasikan secara manual maupun otomatis.

 

Dapatkan layanan terbaik dari perusahaan berkualitas!

Sedang mencari perusahaan yang menjual panel SDP termurah di Jakarta? Maka gunakan layanan dari mikmar gracindo. Perusahaan ini adalah salah satu kontraktor panel listrik terbaik di Indonesia, yang selalu memberikan pelayanan berkualitas kepada para konsumennya.

Jika Anda ingin menggunakan layanan dari kami hubungi saja customer service kami di no WA +62(21) 543 373 45 atau kunjungi website kami disini.

 

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.