Sekarang banyak orang ingin tahu dimana tempat jual panel medium voltage bergaransi terutama di Jakarta. Hal seperti itu disebabkan karena sekarang industri skala rumahan bisa mengkonsumsi daya cukup tinggi.

Misalnya saja ketika Anda hendak membuat sendiri crypto mining tentu tidak bisa menggunakan daya listrik rumahan biasa. Oleh karena itu dibutuhkan peralatan tepat agar nantinya bisa berjalan optimal.

Pada kesempatan ini kami juga akan memberikan beberapa informasi terkait sehingga dapat dijadikan insight. Terutama bagi para calon pengguna entry level yang sebelumnya belum pernah berurusan dengan PMV.

Sehingga tidak hanya bisa mengetahui produk bagus untuk digunakan saja, namun juga bagaimana merawatnya. Pembahasan seperti ini cukup penting jika memang Anda ingin memakai panel bertenaga sedang dalam waktu lama.

Jadi degradasi pada alat tidak akan terjadi secara signifikan meskipun digunakan dalam jangka waktu lama. Jadi simak pembahasan kami sampai tuntas agar Anda mendapatkan informasi penting terkait pembelian sampai perawatan.

Apa yang Dimaksud Panel MDP?

Cari Panel MDP Schneider.jpeg

Bagi pengguna skala rumah tangga mungkin ini akan jarang sekali ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Namun jika Anda bekerja di sebuah kantor tertentu mungkin berkesempatan menemukannya.

Pada dasarnya ini adalah main distribution panel yang bekerja untuk mendistribusikan daya ke beberapa panel kecil lainnya. Alat tersebut mendistribusikan listrik dengan tegangan 380/220 v sehingga cocok dengan peralatan listrik umum.

Jadi apa yang dimaksud dengan panel MDP sebenarnya adalah distributor setelah LVMDP. Jika kita urutkan dari gardu induk maka listrik akan melewati MVMDP, trafo step down, LVMDP, MDP, kemudian peralatan kecil.

Dengan memahami urutan tersebut tentu sekarang Anda bisa sedikit lebih memahaminya. Wajar jika tidak pernah melihat MDP karena memang bukan ranahnya kebutuhan listrik rumah tangga biasa.

Kecuali jika di rumah Anda ada housing server maka pasti akan butuh MDP untuk melakukan pembagian daya. Jika tidak dilakukan pembagian secara optimal maka jaringan perangkat terkait tentu kurang berfungsi optimal.

Kita juga harus mencari MDP di tempat jual panel medium voltage bergaransi agar kualitasnya terjaga. Bayangkan saja sebuah alat dimana secara konstan dialiri arus listrik pasti akan terjadi degradasi.

Apabila membeli barang murahan jelas akan menjadi cepat rusak dan berbahaya bagi jaringan perangkat. Oleh karena itu sudah seharusnya Anda membeli peralatan bergaransi dan berkualitas tinggi.

Jangan ambil risiko dalam melakukan manajemen distribusi daya menggunakan peralatan murahan. Ketika terjadi malfungsi dan meledak tentu akan sangat berbahaya meskipun itu adalah potensi terburuk.

 

Tips Mencari Tempat Jual Panel Medium Voltage Bergaransi

Mencari tempat membeli paling tepat sebenarnya sekarang mudah dijumpai oleh siapa saja. Namun masalahnya adalah mereka benar-benar terpercaya atau tidak, jika salah pilih tentu akan berbahaya.

Apalagi tidak sedikit penjual nakal menawarkan produk tiruan dari China dengan kualitas sangat buruk. Oleh karena itu kami akan memberikan tips agar Anda tidak salah menentukan tempat membeli.

1. Pastikan kredibilitasnya

Paling mudah menentukan kredibilitas tempat jual panel medium voltage bergaransi adalah menggunakan kontraktor. Biasanya ketika kita membeli di lokasi seperti itu barangnya sudah jelas kualitasnya.

Karena para kontraktor terpercaya di Indonesia selalu menyediakan produk asli dan berkualitas tinggi. Mereka menjual brand ternama seperti schneider dimana kualitasnya sudah teruji di lapangan.

2. Cek ketersediaan barang

Tahukah Anda bahwa salah satu ciri penyedia terpercaya adalah barang selalu ready stock. Memang jika membeli di toko kecil atau penyedia biasa belum tentu itu bisa terpenuhi.

Jika Anda membeli di sebuah kontraktor mekanikal elektrikal pasti mereka selalu ready stock. Mengapa bisa begitu karena memang permintaan atas barang tersebut memang sangat tinggi.

Belum lagi jika cakupan penjualan mereka sangat luas sehingga permintaan klien harus segera dipenuhi. Jadi tempat jual panel medium voltage bergaransi yang selalu ready stock pasti terpercaya.

3. Lihat harganya

Sekarang semua jenis brand peralatan listrik mulai dari MDP, CB, sampai LVMDP pasti ada harga pasarannya. Anda bisa cek sendiri di situs penyedia terkait berapa harga jual retail.

Jika penjual ternyata menyediakan barang dengan harga terlalu jauh lebih baik hindari. Penjual dengan kerjasama resmi tidak pernah menjual dengan harga retail terlalu tinggi.

Tiga aspek sederhana tersebut ternyata sudah bisa digunakan untuk menentukan kualitas penjualnya. Jadi Anda tidak perlu terlalu bingung lagi ketika hendak melakukan pembelian produk mekanikal elektrikal.

 

Teliti Produk di Tempat Jual Panel Medium Voltage Bergaransi

Sebagai seorang pembeli bijak memilih tempat membeli terpercaya saja tidak cukup. Anda harus memastikan agar peralatan memang berfungsi secara optimal dan produk asli sehingga daya tahannya tinggi.

Bagi penjual awam tentu akan kesulitan melakukan hal tersebut seorang diri, namun tidak perlu khawatir. Kami sudah menyiapkan beberapa trik agar bisa meneliti produk secara mudah dan hasilnya optimal.

1. Lakukan test run

Di tempat jual panel medium voltage bergaransi pasti diizinkan untuk melakukan test run sebelum pembelian. Jadi nantinya semua pihak dapat memastikan bahwa barang yang keluar benar-benar bekerja optimal.

Test run juga berfungsi untuk melihat apakah ada kecacatan terkait dengan produk atau tidak. Apabila ternyata ada cacat produk maka bisa langsung diketahui dan memilih barang yang lain.

2. Cek keaslian barang

Anda juga masih harus memastikan sendiri bahwa barang tersebut memang asli dari pabrikan. Berbagai merk tentu memiliki cara melakukan analisis sendiri untuk menentukan keaslian.

Misalnya dari brand schneider itu dapat dilihat dari stiker hologram pada bagian komponen tertentu. Itu adalah ciri paling sulit dipalsukan dan kita bisa lihat sendiri QR dari penyedia resmi.

Sehingga calon pembeli bahkan entry level dapat mengetahui bahwa produk tersebut memiliki nomor keluaran resmi. Jika itu cocok tentu PMV dapat dipastikan merupakan keluaran asli dari brand.

3. Include instalasi atau tidak

Ini adalah salah satu hal sepele ketika mencari tempat jual panel medium voltage bergaransi. Ternyata banyak orang menyepelekan layanan tersebut padahal dapat digunakan melihat kualitas produk dan pelayanan.

Jika sebuah penyedia PMV menyediakan layanan instalasi maka bisa dipastikan baik penjual atau barangnya terpercaya. Karena ketika nanti sudah dipasang tentu akan dilakukan test run berikutnya untuk memastikan kualitas.

Ketiga langkah tersebut memang sepele namun ternyata sangat efektif digunakan untuk memilih produk. Jadi ketika nantinya Anda melakukan pembelian bisa memperoleh kualitas terbaik dari barang.

 

Alasan Memilih Tempat yang Jual Panel Medium Voltage Bergaransi

Apabila Anda memang ingin membuka sebuah usaha rumahan dengan konsumsi listrik tinggi misalnya crypto mining. Tentu sering mendapatkan saran untuk menggunakan perangkat bekas atau tidak bergaransi.

Tahukah Anda bahwa ternyata saran tersebut gunanya agar bisnis Anda cepat bangkrut dalam satu atau dua tahun saja. Menganggap remeh instalasi listrik adalah salah satu syarat agar bisnis seperti mining cepat margin call.

Alasan utama mengapa Anda harus menggunakan produk bergaransi baik distributor atau resmi adalah kualitasnya. Semakin panjang garansi dari produk maka kualitasnya juga dapat dipastikan sudah teruji.

Memang ketika menemukan tempat jual panel medium voltage bergaransi biasanya sedikit lebih mahal. Namun itu worth itu karena perlengkapan nantinya bisa dipakai selama bertahun-tahun dengan efektivitas nyaris maksimal.

Jika dibandingkan dengan barang second hand jelas jauh perbedaan kualitas dan performa ketika digunakan. Belum lagi ketika barangnya sudah bekas dapat terjadi degradasi komponen yang kita tidak ketahui.

Hal tersebut sangat berbahaya apalagi PMV ini dialiri listrik sebesar 20 kv secara konsisten. Apabila tidak teliti ketika hendak menggunakannya maka mesin meledak adalah sebuah cerita yang harus siap Anda hadapi.

Oleh karena itu kami sarankan tidak masalah harus mengeluarkan budget sedikit lebih tinggi. Selama dapat memperoleh produk berkualitas prima dan aman ketika nantinya digunakan jangka panjang.

Cari lokasi yang jual panel medium voltage bergaransi baik resmi atau distributor. Sehingga pada saat nanti alatnya digunakan dan mengalami kendala Anda bisa mengajukan reparasi secara cepat.

Maintenance juga perlu diperhatikan apabila Anda ingin menggunakannya dalam jangka panjang. Ini harus rutin dilakukan pengecekan dan maintenance setiap satu tahun sekali agar performa tetap terjaga.

 

Harga Jual Panel Medium Voltage Bergaransi

Harga Panel Medium Voltage

Panel medium sendiri jenisnya ada cukup banyak belum termasuk dalam sub varian lebih spesifik. Jadi pada kesempatan ini akan kami bahas beberapa jenis paling sering digunakan oleh industri skala kecil dan menengah.

1. Cubicle IM

Panel cubicle incoming digunakan untuk memanajemen daya masuk langsung dari gardu induk. Biasanya varian seperti ini harganya sekitar 45 sampai 50 juta saja sudah termasuk garansi.

Memang perlu dicatat juga bahwa setiap tempat jual panel medium voltage bergaransi pasti ada sedikit perbedaan. Harga mungkin bervariasi namun rentang perbedaannya tidak terlalu jauh.

2. Cubicle QM

Dari bentuk memang ini sekilas dilihat dari luar sama seperti varian IM namun sistem kerja sudah berbeda. Cubicle QM digunakan untuk manajemen daya keluar atau outgoing menuju MDP.

Jadi disini juga terdapat pengelolaan daya agar bisa dicocokkan dengan kebutuhan masing-masing MDP. Harganya relatif lebih mahal dibandingkan IM yaitu sekitar 70 jutaan.

3. Cubicle IM QM

Cubicle dengan kapabilitas manajemen incoming dan outgoing memang lebih praktis digunakan. Namun kapasitas daya tampungnya jelas kalah dibandingkan satu spesifikasi saja.

Dari segi harga sebenarnya ini tidak terlalu mahal tergantung pada berapa kapasitasnya. Biasanya tempat jual panel medium voltage bergaransi memberikan banderol sekitar 50 sampai 55 juta.

Jika Anda sudah mengetahui berapa rentang harganya tentu bisa segera menyiapkan budget sekarang juga. Jadi nantinya tinggal membeli dan langsung melakukan pemilihan sesuai dengan kebutuhannya.

 

Lebih Cocok LVMDP atau MVMDP

Bukan Indonesia namanya jika tidak ada pihak yang mencoba membuat aturan sendiri terkait manajemen kelistrikan. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa menggunakan LVMDP saja sudah cukup.

LVMDP harganya jauh lebih murah sehingga irit nantinya untuk modal awal melakukan usaha. Nanti ketika dayanya butuh besar gunakan saja banyak LVMDP dan dibuat paralel sehingga bisa mengakomodasi semuanya.

Jika Anda ingin bisnis Anda meledak dalam waktu satu tahun (secara harfiah) maka gunakan langkah tersebut. Setiap peralatan selalu memiliki fungsi spesifik agar nantinya dapat beroperasi secara optimal.

Pasti tempat jual panel medium voltage bergaransi juga dapat diajak berkonsultasi terkait kebutuhan. Apakah nantinya Anda harus menggunakan LVMDP atau MVMDP sesuai dengan kebutuhan industri atau rumah tangga.

Masalah mana lebih cocok kami berikan rule of thumb jika konsumsi daya tidak sampai 10 kv maka kemungkinan masih bisa memakai LVMDP dan trafo step down saja. Namun jika sudah lebih maka harus menggunakan MVMDP jika ingin aman.

Sudah banyak korban berjatuhan karena menggunakan ide cemerlang namun tidak masuk akal. Salah satunya adalah melakukan sambungan paralel pada LVMDP untuk memanajemen satu komplek jaringan daya.

Kebakaran di pasar salah satu penyebabnya adalah hal itu, bahkan mungkin mereka tidak memakai LVMDP. Mungkin juga mereka tidak pernah mendengar apa itu trafo step down yang harusnya untuk menerima listrik gardu induk.

Jadi cari tempat jual panel medium voltage bergaransi dan tanyakan sendiri pada mereka karena pasti lebih berpengalaman. Biasanya kontraktor mekanikal elektrikal akan jauh lebih paham dibandingkan teman Anda yang belum jelas ilmunya dari mana.

Ingat untuk tetap menggunakan perlengkapan secara aman dan sesuai dengan ketentuannya. Jika memang harus menggunakan perangkat A, ya harus gunakan jangan malah memakai opsi lainnya.

 

Metode Perawatan Panel Medium Voltage

Apabila Anda sudah mengetahui berbagai info terkait lokasi jual panel medium voltage bergara

jual panel medium voltage Jakarta

nsi sekarang kita cari tahu cara merawatnya. Karena sebagai alat listrik tentu akan cepat rusak ketika perawatannya sembarangan.

Ada beberapa langkah paling mudah sehingga PMV ini kondisinya tetap terjaga prima meskipun digunakan secara konstan. Jadi sebagai pemilik sendiri Anda nantinya perlu memperhatikan secara seksama bagaimana caranya.

1. Letakkan di tempat terjaga

Salah satu langkah agar PMV kondisinya tetap terjaga adalah menyiapkan sebuah ruangan khusus. Hal tersebut agar dapat meminimalkan jangkauan dan menjaganya dari potensi gangguan.

Jika kita tempatkan sembarangan tentu akan banyak terkena interaksi tidak penting. Sehingga selain tahu dimana tempat jual panel medium voltage bergaransi Anda juga bisa merawatnya sendiri.

2. Jaga kelembaban tempat penyimpanan

Di negara tropis seperti Indonesia dimana kelembaban cukup fluktuatif akan sulit menjaga peralatan elektronik. Oleh karena itu kami sarankan untuk menyiapkan tempat khusus.

Jadi dapat diatur seperti apa kelembaban, sirkulasi udara, sampai interaksi dengan manusia. Ini akan membuat peralatan benar-benar aman dari potensi gangguan jangka panjang.

Semakin stailess steel sebuah lokasi maka bagus untuk control panel seperti ini dalam jangka panjang. Sehingga mempersiapkan tempat khusus menjadi salah satu langkah ideal.

3. Rutin melakukan maintenance

Biasanya tempat jual panel medium voltage bergaransi juga menyediakan layanan maintenance. Jangan sepelekan layanan tersebut, gunakan saja agar pemeliharaan alat bisa optimal.

Secara rutin akan dilakukan checking dan annual maintenance pada mesin agar tetap prima. Ini adalah langkah paling bijak agar nantinya perlengkapan dapat bertahan dalam jangka waktu lama.

Ketiga hal tersebut tentu tidak terlalu sulit untuk dilakukan agar nantinya PMV dapat bekerja optimal. Perawatan dan pengecekan rutin adalah salah satu modal penting agar mesin tidak cepat mengalami degradasi.

Rekomendasi Tempat Jual Panel Medium Voltage Bergaransi

Logo footer

Berbagai informasi umum sebelumnya sudah kami ulas sebagai dasar pengetahuan calon pengguna terutama entry level. Sekarang sudah saatnya masuk ke dalam segmen dimana tempat jual panel medium voltage yang bergaransi dan terpercaya.

Mencari penjual saja tentu mudah karena sekarang juga ada ecommerce yang biasa digunakan. Namun apakah Anda bisa menentukan mana pihak terpercaya, tentu saja akan sedikit membingungkan.

Tidak perlu khawatir karena ternyata kami adalah salah satu solusi tepat untuk Anda gunakan. Mikmar Gracindo merupakan sebuah perusahaan kontraktor yang bergerak di bidang pengadaan, instalasi, sampai servis.

Berbagai peralatan kelistrikan kami sediakan mulai dari panel medium voltage, low voltage, dan kelengkapan lainnya. Jadi Anda tidak perlu bingung harus mencari kemana perangkat yang berkualitas.

Kami sudah berdiri satu dekade lebih, tentu pengalaman dalam memberikan pelayanan pada konsumen tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak klien merasa puas bertransaksi bersama kami dalam pengadaan peralatan elektrikal.

Jika Anda berminat untuk menggunakan layanan kami silahkan kunjungi saja portal resmi kami. Jadi sudah bukan waktunya lagi bingung mencari peralatan elektrikal berkualitas dan bergaransi.

Mencari tempat yang jual panel medium voltage bergaransi selalu ingat kami Mikmar Gracindo. Anda bisa menghubungi kami dengan klik tombol WA berikut.

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.

Baca juga : Jual Panel Medium Voltage Harga Bersaing Jakarta