Bagi Anda yang tinggal di daerah tangerang, Info jual panel listrik Tangerang pasti berguna bagi Anda. Panel listrik memiliki banyak fungsi yang akan membantu memudahkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan listrik. Terutama dalam pabrik produksi.

Pabrik produksi merupakan salah satu tempat yang membutuhkan mesin bertenaga listrik. Sehingga semua pabrik produksi pasti memiliki panel di dalamnya. Terkadang barang ini tidak hanya digunakan untuk mengendalikan listrik di tempat besar, namun bisa juga di tempat kecil.

Agar bisa memenuhi kebutuhan ini, Anda harus membelinya di tempat jual panel listrik Tangerang dengan kualitas terbaik. Salah satu tempat yang menyediakan produk untuk kelistrikan terbaik adalah Mikmar Gracindo. Kami berlokasi di Jakarta sehingga mudah diakses.

jual panel listrik Tangerang

Namun sebelum itu, Anda harus memahami apa saja jenis dan fungsinya. Fungsi utama benda ini adalah untuk mengendalikan arus listrik. Tegangan dari arus yang didapat juga akan diatur terlebih dahulu sebelum didistribusikan ke alat – alat elektronik atau mesin produksinya.

Bahan pembuatan benda untuk mengatur arus listrik ini adalah dari besi atau plastic HDPE. Kedua bahan ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing yang harus diperhatikan dan menjadi pertimbangan ketika Anda ingin membelinya.

Namun di Mikmar Gracindo, Anda bisa mendapatkan jenis panel berkualitas yang pastinya tidak mengecewakan. Apapun jenisnya, Anda bisa membelinya di tempat ini sesuai kebutuhan dan tujuan. Kami telah berdiri sejak tahun 2011 sehingga sangat berpengalaman dalam produk ini.

 

Jenis Panel dari Tempat Jual Panel Listrik Tangerang

Jual Lv Panel Area Jakarta

Membeli barang untuk mengendalikan listrik merupakan salah satu hal yang harus dilakukan ketika ingin membangun gedung baru untuk tujuan apapun. Kini semua hal dipermudah dengan kehadiran listrik, sehingga jika tidak ada listrik maka semua kegiatan akan lebih sulit dilakukan.

Membeli dari tempat jual panel listrik Tangerang seperti Mikmar Gracindo pasti tidak akan mengecewakan, karena jenis – jenisnya lengkap dengan harga terbaik. Ini dia jenis panel listrik yang ada dan perlu Anda ketahui:

1. Medium volt

Medium volt atau sering disebut dengan tegangan menengah merupakan salah satu jenis panel yang sering dibutuhkan di gedung – gedung besar. Seperti gedung mall, rumah sakit, atau gedung besar lainnya yang membutuhkan daya listrik besar.

Medium volt ini juga sering disebut dengan cubicle karena bentuknya. Fungsinya adalah menghubungkan dengan sumber daya, mengukur tegangan, merubah besaran dan kemudian disalurkan ke alat – alat elektronik yang membutuhkan.

 

2. Low volt

Jika Anda membutuhkan daya listrik dengan ukuran lebih kecil untuk bisnis produksi, jenis low volt atau tegangan rendah ini cocok digunakan. Komponen di dalamnya berisi perlindungan atau proteksi, alat ukur, dan kontrol untuk memutuskan arus jika perlu.

Anda bisa memesan jenis ini beserta jasa pemasangannya di tempat jual panel listrik Tangerang terbaik seperti Mikmar Gracindo. Karena panel dengan jenis apapun bisa didapatkan disini.

 

3. Low volt distribution

Jika low volt lebih khusus untuk kontrol atau pengendalian arus, Anda bisa menggunakan low volt distribution dengan fungsi lebih baik dalam mendistribusikan hasil tegangan yang sudah diatur langsung ke semua cabang arus di dalam gedung.

Cabang tersebut bisa berupa stop kontak, lampu maupun cabang lainnya yang menjadi sumber tenaga bagi alat – alat elektronik lainnya. Tentunya di dalam low volt distribution juga terdapat pengaman yang dapat melindungi seluru komponen di dalam.

 

4. Automatic transfer switch

Jenis ini juga bisa disebut dengan panel genset. Anda pasti sering menemuinya di acara – acara besar untuk antisipasi jika terjadi mati listrik. Sebenarnya, genset tidak hanya digunakan untuk acara – acara besar saja, namun juga sebagai antisipasi di gedung.

Kebutuhan terhadap automatic transfer switch ini juga banyak sehingga kesediaannya tidak dapat diragukan lagi di tempat jual panel listrik Tangerang. Fungsinya juga selaras dengan genset yaitu otomatis menyalurkan daya ketika sumber utamanya mati.

 

5. Sinkronisasi

Tidak jarang ada orang yang semula hanya memiliki sumber listrik dengan daya kecil, namun kemudian membutuhkan daya besar karena kebutuhannya lebih banyak. Anda bisa mengatasi hal ini dengan menggabungkan 2 sumber agar daya menjadi lebih tinggi.

Untuk menyambungkan atau menggabungkan, Anda membutuhkan jenis sinkronisasi. Di dalamnya terdapat pengaturan untuk menyelaraskan aliran listrik, kemudian diatur sesuai kebutuhan sebelum disalurkan ke alat – alat elektronik.

 

6. Wall mounting

Ukuran wall mounting lebih kecil dari jenis lainnya, karena fungsinya hanya untuk kontrol jumlah arus yang kecil. Mungkin secara tidak sadar, Anda sudah pernah melihatnya di dalam lift. Itulah mengapa pembangunan mall membutuhkan ini.

Jika Anda ingin membangun lift baik di dalam rumah maupun gedung lain, pastikan Anda memiliki wall mounting untuk kontrol listriknya. Tentu Anda bisa membelinya di tempat jual panel listrik Tangerang terbaik seperti Mikmar Gracindo.

 

7. MCC

Jika Anda bekerja di dalam industry besar sebagai tenaga ahli listrik, pasti MCC ini tidak asing lagi. Karena fungsinya adalah mengontrol tegangan dalam jumlah besar, tidak heran jika penggunaan MCC lebih diterapkan pada industri besar.

Cara kontrolnya juga mudah yaitu dari jarak jauh. Tidak perlu dengan membuka panel dan mengaturnya langsung. Pembangunan industry besar juga harus dengan merencanakan kelistrikan yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan.

Dengan MCC, kontrol listrik lebih mudah dilakukan seperti memutus saluran, menyambungkan lagi atau mati total. Anda bisa membelinya di Mikmar Gracindo, tempat jual panel listrik Tangerang terbaik dan berkualitas.

 

8. Automatic main failure

Fungsi automatic main failure juga berhubungan dengan genset, hanya saja fungsinya berbeda dengan automatic main failure. Panel ini bertugas menyalakan genset secara otomatis ketika sumber utama mati, sehingga bisa langsung disalurkan ke elektronik lain

Namun untuk mengoptimalkan genset, Anda memerlukan automatic main failure begitu juga dengan automatic transfer switch. Jika Anda memiliki genset, jangan lupa untuk melengkapinya dengan memesan di tempat jual panel listrik Tangerang.

Beberapa jenis panel memiliki tujuan dan fungsinya masing – masing. Sebelum membeli dan memasangnya, Anda perlu mengetahui kebutuhan listriknya terlebih dahulu. Bicara mengenai kelistrikan, semua benda elektronik memiliki kebutuhan daya berbeda – beda.

Itulah mengapa, Anda tidak bisa sembarangan membeli dari tempat jual panel listrik Tangerang dan langsung memasangnya. Pastikan Anda selesai memperkirakan kebutuhan atau jika merasa bingung, bisa langsung melakukan konsultasi dengan pihak Mikmar Gracindo.

Lokasi Mikmar Gracindo di Tangerang menjadi salah satu keuntungan bagi orang yang membutuhkan panel, karena mudah dijangkau dan ditemukan. Hanya di tempat ini, Anda bisa mendapatkan barang sesuai kebutuhan, memiliki kualitas premium namun harganya ramah.

Jika ingin melihat produk atau layanan lainnya, bisa langsung mengunjungi website mikmargracindo.com. Pemesanan panel juga lebih mudah melalui nomor WA Mikmar Gracindo yaitu 08118847345. Hanya di tempat jual panel listrik Tangerang Mikmar Gracindo, Anda pasti puas.

 

logo final mikmar gracindo-small

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.