Harga trafo untuk perusahaan tentunya berbeda dengan harga trafo untuk keperluan pribadi. Sebab, kebutuhan daya dan kemampuan trafonya juga berbeda. Jadi sebisa mungkin Anda harus menyesuaikannya.

Trafo atau transformator sendiri adalah perangkat elektronik yang dapat mengubah suatu energi listrik menjadi bentuk energi listrik lainnya. Contoh sederhananya adalah untung mengubah listrik dengan arus AC ke arus DC.

Meski demikian, trafo tidak mengubah atau bahkan mempengaruhi daya listrik total. Dalam cara kerjanya, transformator memerlukan arus dengan tegangan tinggi yang nantinya akan diubah menjadi arus tegangan lebih rendah.

Bahkan, bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya seperti pada trafo di perusahaan-perusahaan besar. Tidak heran jika harga trafo untuk perusahaan cukup mahal.

Trafo dapat ditemukan di hampir semua perangkat elektronik. Tidak heran jika penggunaannya sangat luas. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Harga sebuah trafo yang digunakan dalam perusahaan dipengaruhi oleh berbagai faktor. Bagi Anda yang sedang mencari trafo untuk perusahaan, sebaiknya memperhatikan faktor di bawah ini terlebih dahulu.

Harga Trafo untuk Perusahaan Dipengaruhi Merek

Aspek pertama yang mempengaruhi harga trafo tentunya adalah merek. Merek adalah brand khusus yang dikeluarkan oleh produsen trafo. Setiap merek pastinya memiliki kualitas dan keunggulannya masing-masing.

Saat ini banyak sekali merek trafo di pasaran, dengan demikian Anda bisa lebih leluasa untuk memilihnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membandingkan kualitas setiap merek tersebut.

Tapi, ketika Anda akan memilih merek trafo, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Daya Tahan Produk

Hal pertama yang harus diperhatikan saat Anda akan memilih merek trafo adalah pastikan daya tahan produknya kuat. Daya tahan ini juga akan mempengaruhi harga trafo untuk perusahaan.

Untuk mengetahui apakah produk tersebut memiliki daya tahan kuat atau tidak, Anda bisa mencari ulasannya di Internet. Para pengguna biasanya akan memberi ulasan pengalamannya selama menggunakan merek trafo tertentu.

2. Garansi

Hal kedua adalah pastikan merek transformator pilihan Anda memiliki garansi. Dengan adanya garansi, Anda bisa meminta pertanggungjawaban produsen atau distributor saat terjadi kerusakan pada trafo tersebut.

3. Kemudahan Instalasi

Meski saat ini perusahaan distributor atau supplier sudah menyediakan teknisi instalasi produknya, tapi pada beberapa kondisi Anda juga harus memahaminya. Misalnya pada saat sangat mendesak.

Sebab, tidak mungkin jika perusahaan Anda harus terus-menerus mengandalkan teknisi. Belum lagi biayanya yang mahal dan waktunya kurang efektif. Hal ini akan berpengaruh pada harga trafo untuk perusahaan.

4. Kemudahan Perbaikan Saat Rusak

Hal keempat yang harus Anda perhatikan saat memilih merek trafo adalah pastikan produknya mudah diperbaiki saat rusak. Tidak perlu sparepart mahal atau mudah mengalami kerusakan fatal saat digunakan.

5. Popularitas

Tidak dapat dipungkiri memang popularitas bisa memberikan gambaran kualitas produk. Sebab, banyak orang yang menggunakan merek tersebut atau bahkan hingga menjadi langganan.

Harga Trafo Dipengaruhi Oleh Kapasitasnya

Selain dipengaruhi oleh merek, harga trafo untuk perusahaan juga dipengaruhi oleh kapasitasnya. Semakin besar kapasitas trafo, maka harganya juga akan semakin mahal.

Untuk sekelas perusahaan, tentu tidak mungkin hanya menggunakan trafo berkapasitas ribuan volt saja. Anda memerlukan trafo dengan kapasitas lebih besar, yaitu mencapai ratusan ribu volt.

Keperluan kapasitas ini juga sangat dipengaruhi oleh besar atau kecilnya perusahaan. Jika perusahaan Anda memiliki luas area yang besar, maka pastikan memilih transformator dengan kapasitas besar.

Paling tidak harus di atas 200 kVolt agar lebih aman dan terjamin. Harga trafo untuk perusahaan sangat bervariasi. Misalnya saja trafo 200 kVolt, harganya sangat bervariasi.

Mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta. Belum lagi jika kapasitas trafo yang diperlukan perusahaan sangat besar. Oleh sebab itu, sebisa mungkin siapkan budget untuk membeli trafo di perusahaan.

Anda juga bisa memasang lebih dari satu trafo jika memang diperlukan. Dengan demikian, tegangan listrik di perusahaan menjadi lebih terkontrol. Biasanya, harga yang akan diperoleh lebih murah jika hanya memasang satu trafo.

Yang tidak kalah penting lainnya adalah Anda juga harus memperhatikan jenis trafonya. Sebab, dengan kapasitas yang sama setiap jenis trafo tentu memiliki harga berbeda.

Hal ini dikarenakan teknologi yang digunakan pada trafo dan tingkat kerumitan pada saat produksinya. Jadi, tentukan juga jenis trafo paling sesuai dengan perusahaan anda.

Harga Trafo Dipengaruhi Oleh Jenis Pelayanan

Tanpa Anda sadari, ternyata jenis pelayananan juga mempengaruhi harga trafo untuk perusahaan. Yang dimaksud dengan jenis pelayanan adalah berbagai layanan dari penjual kepada konsumen.

Semakin lengkap dan menguntungkan pelayanannya, maka Anda bisa membayar lebih untuk layanan tersebut. Berikut ini adalah beberapa layanan yang biasanya Anda peroleh dari pihak penjual trafo:

  1. Pemasangan atau instalasi oleh teknisi tertentu yang sudah berpengalaman. Dengan demikian, konsumen tidak perlu repot-repot memasangnya sendiri. Apa lagi jika kebanyakan personel perusahaan tidak mengerti.
  2. Harga trafo untuk perusahaan juga sangat dipengaruhi oleh layanan antar langsung ke lokasi pembeli. Dengan demikian, pembeli tidak perlu kesulitan mengambil trafo yang dibelinya.
  3. Layanan gratis service juga sangat sering dijumpai pada berbagai distributor dan supplier. Meski terkesan gratis dan tidak memungut biaya dari konsumen, nyatanya layanan ini sudah diperhitungkan dari harga trafo.
  4. Memiliki kecepatan respon saat ada konsumen menghubungi, entah sekedar bertanya atau bahkan melakukan pesanan. Hal ini tentu harus didukung oleh tenaga profesional dan mumpuni. Perusahaan juga harus mengeluarkan dana lebih.
  5. Harga trafo untuk perusahaan dipengaruhi juga dengan layanan testing gratis yang dilakukan oleh teknisi perusahaan. Sama seperti layanan sebelumnya, tentu hal tersebut juga tidak benar-benar gratis tapi sudah diperhitungkan.
  6. Layanan custom merek trafo tertentu juga menjadi salah satu layanan yang cukup banyak diterapkan saat ini. Jika Anda menggunakan layanan ini, maka jangan heran jika harga trafo lebih mahal karena ada komisi khusus.

Harga Trafo Dipengaruhi Oleh Kualitas Pelayanan

Selain dipengaruhi oleh jenis layanannya, harga trafo untuk perusahaan juga dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Semakin baik kualitas pelayanannya, perusahaan akan berani memasang harga lebih kompetitif.

Sebab mereka tahu bahwa konsumen sudah percaya pada pelayanannya. Di samping itu, produk yang ditawarkan tentunya harus berkualitas juga. Jangan sampai produknya justru berkualitas jelek.

Parameter baiknya kualitas pelayanan suatu penyedia trafo adalah mereka memiliki banyak konsumen langganan. Artinya, mereka mempercayakan pelayanan trafo kepa perusahaan tersebut.

Selain itu, dilihat dari pengalaman perusahaan. Semakin lama berdirinya, maka semakin baik. Sebab, artinya mereka sudah melalui banyak hal saat membangun dan menjalankan bisnisnya tersebut.

Supplier atau distributor berpengalaman, tahu betul dalam hal menentukan harga trafo untuk perusahaan. Sehingga, mereka bisa terus bersaing dengan perusahaan baru yang bermunculan.

Jika saat ini Anda masih bingung menentukan perusahaan penyedia trafo terpercaya, maka pilihan terbaiknya adalah Mikmar Gracindo. Perusahaan ini sudah berpengalaman sebagai supplier dan distributor trafo.

Kelebihan yang akan Anda peroleh adalah produknya ready stock, jadi bisa langsung dikirim tanpa menunggu lama. Selain itu kualitas produk dan layanannya juga tidak perlu diragukan.

Kunjungi webite kami di mikmargracindo.comuntuk mengetahui produk dan layanan lainnya. Anda juga bisa menghubungi kami di +62(21)543-373-45 untuk mengetahui harga trafo untuk perusahaan.