Pentingnya keberadaan panel MDP atau Main Distribution Panel pada industri, perkantoran ataupun fasilitas publik seperti restoran, hotel dan sebagainya memang tidak diragukan lagi. Tak heran, pemilik industri ataupun perkantoran memang membutuhkan jasa distributor panel MDP berkualitas area Tangerang.  Kawasan ini telah menjadi salah satu kawasan dengan kepadatan hunian sekaligus tempat usaha dalam berbagai sektor.

Kota Tangerang dan sekitarnya, termasuk Depok, Bogor, Bekasi dan juga DKI Jakarta kini tidak hanya sarat dengan industri. Tetapi,  banyak sekali tempat usaha atau fasilitas publik yang membutuhkan sistem kelistrikan yang tidak dapat berjalan tanpa panel MDP. MDP sendiri merupakan panel distribusi utama dari kelistrikan, dimana fungsi utamanya adalah menerima pasokan listrik.

MDP, yang mendapat pasokan dari PLN ataupun genset dan sumber listrik lain, akan menyebarkannya ke semua perangkat.  Fungsi MDP adalah mendapat sumber daya listrik sebagai cadangan apabila pasokan listrik utama dari PLN mati. Nantinya, pasokan listrik untuk beban esensial akan tetap terpenuhi.

Selektif Dalam Memilih Distributor Panel MDP  Berkualitas Area Tangerang

Karena pentingnya fungsi dari MDP, maka pemilik industri tentu harus memilih distributor panel MDP berkualitas area Tangerang yang dapat menjamin kualitasnya. Tidak hanya itu, proses instalasi hingga sistem kelistrikan sudah siap dijalankan, harus terjamin. Tentunya, hanya penyedia jasa terpercaya yang dapat melakukannya.

Pada umumnya, panel listrik berfungsi sebagai alat yang mendistribusikan listrik dari PLN sekaligus memproteksinya.  Panel listrik memiliki berbagai ukuran, dimana hal ini disesuaikan dengan kebutuhan industri atau perkantoran. Ukuran yang sesuai dapat memudahkan distribusi listrik terkendali dan tetap aman.

PLN sebagai sumber listrik terbesar perlu dihubungkan dengan panel listrik yang disesuaikan dengan kebutuhan industri. Panel listrik berukuran besar tentu harus didistribusikan untuk perusahaan atau industri yang membutuhkan tenaga listrik yang sangat besar. Hal yang sama berlaku untuk perusahaan atau industri kecil, dimana panel listrik juga harus memiliki ukuran yang sesuai.

Perlu penanganan teknisi yang ahli untuk dapat mengukur ketepatan ukuran panel listrik yang diperlukan industri atau perusahaan terkait.  Mereka juga dapat menentukan sumber listrik PLN dengan ukuran panel listrik yang sesuai sehingga listrik didistribusikan secara aman kepada pengguna.  Jaminan keamanan dan keselamatan ini hanya dapat diberikan oleh jasa ahli dari distributor panel MDP berkualitas area Tangerang.

Komponen Pada MDP

Distributor panel MDP berkualitas area Tangerang harus dapat memastikan komponen lengkap.  Komponen pada MDP terdiri dari komponen listrik serta non listrik. Dari semua komponen tersebut, peran krusial ada pada busbar yang berfungsi sebagai konduktor penghantar listrik.  Busbar harus kuat sehingga dapat tahan akan arus hubung singkat.

Komponen kedua yang sangat penting adalah CB atau switchgear. Switchgear merupakan pengaman, baik arus lebih serta arus hubung singkat serta kontraktor dan juga load break switch serta fuse. Nantinya, tiap saluran perlu memiliki pengaman arus lebih serta hubung singkat.

Komponen berikutnya adalah terminal kabel. Terminal kabel ini dipergunakan sebagai sambungan kabel.  Distributor panel MDP berkualitas area Tangerang harus dapat memastikan bahwa semua perlengkapan tersebut telah tersedia.

Untuk itulah pemilik industri atau perusahaan harus menyewa jasa terpercaya, yang bukan hanya sebagai distributor panel MDP saja, tetapi juga dapat menyediakan peralatan ukur yang dipergunakan sebagai indikator kapasitas produksi. Dengan demikian, teknisi dapat menjamin keamanan peralatan kelistrikan.

Menentukan Distributor Terbaik dengan Teknisi Berpengalaman

Tentu tidak mudah untuk mencari distributor panel MDP berkualitas area Tangerang yang juga dapat memberikan layanan instalasi listrik yang terjamin keamanannya.  Memang sangat mudah untuk mencari penyedia jasa ini meskipun proses seleksi harus dilakukan oleh pengguna jasa. Hal ini untuk memastikan bahwa sistem kelistrikan dalam industri ataupun perusahaan dapat berjalan dengan baik dalam jangka panjang.

Pengguna jasa harus dapat memastikan bahwa mereka memilih penyedia jasa yang tepat. Salah satu faktor yang harus dipertimbangkan adalah prioritas dari penyedia jasa. Pengguna jasa harus dapat memastikan bahwa penyedia jasa telah mendapatkan kepercayaan dari banyak perusahaan yang menggunakan jasanya.

Penyedia jasa yang terpercaya adalah distributor panel MDP berkualitas area Tangerang yang juga sudah menyediakan layanan terbaik untuk pengguna jasa di seluruh Indonesia.  Pengguna jasa dapat mencari referensi dari berbagai sumber, baik dari perusahaan yang melakukan testimoni ataupun dari referensi kerabat atau teman.

Selain menyediakan distributor panel MDP berkualitas area Tangerang, penyedia jasa terpercaya juga menyediakan jasa instalasi listrik, termasuk penempatan dan pemasangan trafo. Tidak hanya itu, penyedia juga bertanggung jawab akan pemasangan kabel listrik utama, pemasangan tray line, penyambungan kabel, sesuai dengan Sertifikasi Kelayakan Operasi atau SLO.

Perlu diketahui bahwa pengguna jasa harus memilih penyedia jasa yang juga merupakan anggota Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia atau AKLI.  Dengan demikian, pengguna jasa dapat memiliki jaminan kualitas layanan dan produk kelistrikan. Anggota AKLI terjamin telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dengan teknisi bersertifikat yang memiliki keahlian sesuai bidangnya dan teruji kompetensinya.

1. Harga Kompetitif

Jangan sampai salah pilih karena banyak pengguna jasa yang memilih distributor panel MDP berkualitas area Tangerang karena penawaran harga terlalu murah. Memang, tawaran harga murah untuk instalasi kelistrikan, termasuk panel MDP serta testing dan commissioning, sangat menggiurkan. Terutama untuk pemilik industri atau usaha yang masih baru.

Namun demikian, jangan sampai penawaran harga terlalu murah ini membuat pengguna jasa tidak mempertimbangkan kualitas layanan penyedia jasa. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penyedia jasa terpercaya tidak hanya menjadi distributor panel MDP, tetapi juga dapat menyediakan layanan komprehensif untuk instalasi kelistrikan dan jaminan pekerjaan hingga tuntas dan aman bagi pengguna jasa.

2. Respon Cepat dan Tepat

Penting untuk diketahui bahwa tidak semua distributor panel MDP berkualitas area Tangerang dapat memberikan respon cepat dan tepat.  Respon cepat memang dapat diandalkan. Tetapi, solusi tepat sangat dibutuhkan pengguna jasa. Terlebih solusi ini terkait dengan sistem kelistrikan yang sangat berpengaruh dengan produktivitas sekaligus keselamatan kerja dari industri atau perusahaan tersebut.

Tidak sedikit distributor panel MDP berkualitas area Tangerang yang hanya memberikan respon cepat saat pengguna jasa melakukan pemesanan jasa. Namun, saat pengguna jasa membutuhkan solusi cepat dan tepat untuk masalah kelistrikan yang terjadi, penyedia jasa tidak segera melakukan tindakan. Hal ini tentu akan sangat merugikan klien yang sudah kehilangan waktu serta produktivitas.

3. Jaminan Layanan Terbaik dan Kualitas Barang Paling Terpercaya

Pemilik industri atau perusahaan dapat mengandalkan Mikmar Gracindo. Selain sebagai distributor panel MDP berkualitas area Tangerang dan sekitarnya, perusahaan ini juga bergerak di bidang instalasi listrik, testing dan commissioning service yang sudah mendapat kepercayaan dari berbagai industri atau perusahaan di seluruh Indonesia.  Selain itu, pengguna jasa dapat mengandalkan Construction Check dimana semua tindakan instalasi telah dilakukan sesuai peraturan serta standar keselamatan.

Mikmar Gracindo sangat memperhatikan kepentingan pelanggan. Perusahaan ini tidak hanya hadir sebagai distributor panel MDP berkualitas area Tangerang, tetapi juga memberikan layanan pengujian dan commissioning yang diperlukan pengguna jasa. Instalasi listrik dikerjakan secara sempurna dan tuntas oleh teknisi profesional. Kunjungi https://mikmargracindo.com/ atau hubungi no wa +62(21) 543 373 45 untuk mendapatkan informasi terlengkap tentang layanan yang dibutuhkan perusahaan Anda.

Mikmar Gracindo menyedikan layanan Panel Listrik Schneder, Low Voltage (LV) Panel, Medium Voltage (MV) Panel, Trafo Step Up, Trafo Step Down, Genset Control Panel, Lighting Panel dan panel listrik lainnya dapat menghubungi Mikmar Gracindo.